BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Monday, July 11, 2016

Danbo Papercraft Custom Desain

Ada yang masih ingat dengan boneka Danbo yang populer beberapa waktu lalu? Danbo, boneka serba kotak dari atas sampai bawah karena konsep boneka tersebut yang seolah terbentuk dari kardus yang disatukan menjadi satu boneka. Desainnya yang unik dan "gak niat" itu herannya malah menjadi populer dan terkesan imut karena ekspresinya yang Galau Forever!

Danbo yang dulu populer, sekarang ini engga hits seperti yang dulu. Tapi bagi gua, danbo masih merupakan boneka yang menarik apalagi jika Danbo dibuat dengan kertas dan didesain berbeda.

Nah! Kali ini gua pengen ngasih Tips desain Danbo Papercraft yang sudah gua edit supaya lebih berbeda dan lebih sesuai dengan yang gua inginkan.

Pertama, gua download desain Danbo Papercraft originalnya di sini:


Setelah membaca intruksi pembuatannya, gua bisa tahu bagian-bagian dari danbo tersebut. Setelah gua tau bagian tangan, badan dan kepalanya, gua baru bisa mengedit desainnya sesuai dengan yang gua inginkan menjadi seperti ini:

Berhubung gua suka batman dan gua adalah Professional Virtual Human (eheh), gua mendesain danbonya menggunakan kaos hitam dengan mengedit bodinya berwarna abu-abu gelap dan bagian depan gua beri logo batman serta bagian belakang gua tambahkan typography. Tidak cukup sampai di situ, gua pengin menambahkan komponen lain di danbo gua. Selain Batman, gua hobi alat musik terutama gitar. Sehingga untuk menyempurnakan danbo ini, gua butuh gitar papercraft yang ukurannya sesuai dengan danbo.

Selanjutnya gua mulai mencari desain gitar papercraft dan mengedit desainnya sedikit untuk menyesuaikan warna dan ukuran dengan danbo sehingga jika dipasangkan di danbo, maka gitarnya akan cocok. Desain gitar untuk danbo gua:

Setelah desainnya telah disiapkan barulah lakukan printing, cuting dan building Papercraftnya. Untuk kertas, gua menggunakan kertas Briefcard Paper dengan ketebalan yang gua juga lupa berapa pastinya. LOL.

Setelah memalui proses panjang tersebut, inilah hasil dari karya gua, Mr. Rockstar Squarehead.


Gimana menurut kalian?

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

4 comments:

  1. Beli kertasnya dimana? Mau buat papercraft jugaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. astaga wkwkwkwk, itu gua ngeprin di metro mel. kertasnya dari sananya.

      Delete
    2. Astaga kenapaaa -_- hahaha beli kertas kaya gitu cuma ada di tempat printing apa gimana?

      Delete
  2. Sering liat boneka kardus mata segitiga begini. Lucu-lucu. Pertama kali liat di video klip penyanyi luar.

    ReplyDelete

My Blog My Rules!