BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Sunday, March 23, 2014

Here's my nicknames

rocky

PROLOG
(For no reason)
duh!

"ngapa sampai hal semacam ini juga di-posting di blog? Apa pentingnya untuk umat? Katanya ngeblog pengen mengubah tatanan dunia tapi isi blog masih tetep ocehan nggak penting seperti ini?"

Yang masih punya opini seperti itu tentang blog gue silakan! Soalnya gue juga sependapat.
behahahahaha

Gue bikin blog ini mulanya kan untuk mengubah hal yang nggak penting dalam hidup gue menjadi penting. Karena hal sekecil dan sesepele apapun jika dituliskan maka suatu saat akan menjadi catatan yang dapat mengembalikan kenangan-kenangan pada saat tulisan itu ditulis. Dan itu keren! Kalau masih nggak percaya silakan coba saja sendiri dengan menulis di buku dan bacalah setahun kemudian dan lihat apa yang terjadi. Pasti elu akan menyesal!

behahahahaha

Yang tetep masih nggak ngerti pentingnya nulis ocehan yang nggak bermanfaat bagi umat seperti yang gue lakuin ini berarti kalian kudu banyakin ngaji dan banyakin upacara pengusiran setan.
-----------------------------------------------

Kedinamisan hidup gue ini harus gue catet sehingga ketika gue udah dewasa nanti gue nggak ngelupain satupun masa yang udah pernah gue lalui. Dan dibalik nama-nama panggilan yang orang berikan ke gue menyimpan makna dan kisah-kisah dibaliknya. berikut cuplikannya (macem on the spot):
Dedek
Dimulai dari nick name pertama gue yang gue dapet dari tante-tante gue waktu gue masih umur setahun sampai umur 5 tahun. Gue adalah cucu pertama dari kakek nenek gue jadi semua keluarga dari kakek, nenek, tante, om semuanya manggil gue dengan nama panggilan "dedek" yang menggambarkan tentang betapa sayangnya mereka sama gue.
Bahkan sampai gue umur 5 tahun dan udah punya adek, gue tetep dipanggil "dedek" sampai akhirnya gue masuk SD

Keling

Dulunya gue juga sempet jadi bolang. Sepulang sekolah gue jalan kaki lewatin pesawahan dan seringkali mampir dulu ke kali ngeliatin ikan-ikan. setelah sampai rumah gue langsung main bola sampai sore. keesokan harinya pun sama dan kehidupan SD gue sekitaran gitu-gitu aja. Alhasil kulit gue item pekat karena keseringan main siang-siang. 

Semua orang-orang sedesa gue sering ngejekin gue dengan panggilan "keling" yang dalam bahasa jawa artinya "hitam" / "item". 

Yaudah biarin aja. Semoga dosa-dosa mereka diampuni oleh Allah dan diterima di sisinya.

Rocker

Gue dapet panggilan rocker ketika gue masuk SMP. Semenjak gue manggung (ngeband) di acara perpisahan SMP temen gue, semua orang jadi sering manggil gue rocker. 

Dulu sewaktu gue baru lulus SD (belum SMP) gue diajakin manggung di acara perpisahan temen gue di SMP nya. waktu itu temen gue kelas 2 SMP naik kelas 3. Gue yang masih ingusan yang pipis belum lurus itu dengan pedenya megang lead guitar (gitaris utama) diantara temen-temen personel gue yang seluruhnya kelas 2 SMP.

Yup, gue adalah bocah ingusan dengan tekad selangit. Tampil di antara orang-orang di atas baya. Seolah dunia hanya milik gue.

Setelah gue keterima di SMP tersebut, begitu masuk semua orang udah bikin nama panggilan untuk gue. Gue sering dipanggilin "rocker" (tukang batu?) yang kalau kalian cari di google maka ngerujuk ke orang - orang semacam ini: (buka spoiler) yang nggak ada mirip-miripnya sama sekali sama style gue yang culun berkacamata dan pendek dulu.

mit amit

Entah apa maksud mereka menamai gue dengan sebutan rocker yang jelas-jelas nggak ada kesamaannya gue sama seorang "rocker" beneran. Tapi semoga niat mereka baik yang walaupun sebenarnya gue nggak cocok dan nggak suka dengan nama "rocker". Kesannya itu bukan gue apa adanya.

Manusia Virtual

Semenjak masuk SMA ceritanya gue pindah profesi yang sebelumnya jadi gitaris menjadi computer geek/nerd atau manusia yang hidupnya hanya dihabiskan di depan komputer dari mulai dia bangun sampai tidur lagi. Atau dari mulai dia bangun sampai tidur dan bangun dan tidur lagi kalau dia tidur siang.

Dimulai dari kecintaan gue terhadap dunia hacking / cracking keseharian gue dihabiskan dengan belajar visual basic dan nyari - nyari software berhubungan dengan cybercrime. Kedengerannya sih keren, tapi kenyataannya gue nggak lebih dari bocah over obsessed with that stuff.

Karena keseringannya gue online dan menghabiskan seluruh hidup untuk komputer, satu temen gue (cewek) mulai manggil gue dengan sebutan "Manusia Virtual" dan banyak yang ikut-ikut. Mulanya keren. tapi lama-kelamaan kesannya gue terlalu Social Outcast dan itu malah jadi tamparan keras buat gue supaya gue juga ngelatih social skill gue dari pada terus berkutat dengan dunia maya / dunia mesin.

Ajis Gagap

Kampret!
Ini nama panggilan yang gue dapet semenjak masuk kuliah. Nama panggilan yang nggak gue akui ada dalam kehidupan gue dan harus gue musnahkan!


Nah itu dia evolusi nama panggilan yang orang-orang kasih ke gue. Setiap nama tersebut menyimpan kisah dan menyimpan cerita berbeda - beda. Hal ini sekaligus nunjukkin betapa dinamisnya hidup gue dan begitu berharganya waktu yang udah gue lalui selama gue hidup. Gue selalu beruntung dan bersyukur diberikan hidup luar biasa di setiap pilihan jalan kehidupan yang udah gue ambil. Seolah Tuhan menunjukkan bahwa kemanapun jalan yang akan gue lalui semuanya akan menjadi indah ketika gue selalu melibatkan Tuhan dalam setiap prosesnya.

Sekian, dan mungkin jika dalam kehidupan berikutnya gue mendapatkan nama panggilan baru maka akan gue share di blog lagi dengan mengupdate artikel ini...

Epilogue!
(for no fuckin' reason)

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

2 comments:

My Blog My Rules!