BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Sunday, March 23, 2014

Here's my nicknames

rocky

PROLOG
(For no reason)
duh!

"ngapa sampai hal semacam ini juga di-posting di blog? Apa pentingnya untuk umat? Katanya ngeblog pengen mengubah tatanan dunia tapi isi blog masih tetep ocehan nggak penting seperti ini?"

Yang masih punya opini seperti itu tentang blog gue silakan! Soalnya gue juga sependapat.
behahahahaha

Gue bikin blog ini mulanya kan untuk mengubah hal yang nggak penting dalam hidup gue menjadi penting. Karena hal sekecil dan sesepele apapun jika dituliskan maka suatu saat akan menjadi catatan yang dapat mengembalikan kenangan-kenangan pada saat tulisan itu ditulis. Dan itu keren! Kalau masih nggak percaya silakan coba saja sendiri dengan menulis di buku dan bacalah setahun kemudian dan lihat apa yang terjadi. Pasti elu akan menyesal!

behahahahaha

Yang tetep masih nggak ngerti pentingnya nulis ocehan yang nggak bermanfaat bagi umat seperti yang gue lakuin ini berarti kalian kudu banyakin ngaji dan banyakin upacara pengusiran setan.
-----------------------------------------------

Kedinamisan hidup gue ini harus gue catet sehingga ketika gue udah dewasa nanti gue nggak ngelupain satupun masa yang udah pernah gue lalui. Dan dibalik nama-nama panggilan yang orang berikan ke gue menyimpan makna dan kisah-kisah dibaliknya. berikut cuplikannya (macem on the spot):
Dedek
Dimulai dari nick name pertama gue yang gue dapet dari tante-tante gue waktu gue masih umur setahun sampai umur 5 tahun. Gue adalah cucu pertama dari kakek nenek gue jadi semua keluarga dari kakek, nenek, tante, om semuanya manggil gue dengan nama panggilan "dedek" yang menggambarkan tentang betapa sayangnya mereka sama gue.
Bahkan sampai gue umur 5 tahun dan udah punya adek, gue tetep dipanggil "dedek" sampai akhirnya gue masuk SD

Keling

Dulunya gue juga sempet jadi bolang. Sepulang sekolah gue jalan kaki lewatin pesawahan dan seringkali mampir dulu ke kali ngeliatin ikan-ikan. setelah sampai rumah gue langsung main bola sampai sore. keesokan harinya pun sama dan kehidupan SD gue sekitaran gitu-gitu aja. Alhasil kulit gue item pekat karena keseringan main siang-siang. 

Semua orang-orang sedesa gue sering ngejekin gue dengan panggilan "keling" yang dalam bahasa jawa artinya "hitam" / "item". 

Yaudah biarin aja. Semoga dosa-dosa mereka diampuni oleh Allah dan diterima di sisinya.

Rocker

Gue dapet panggilan rocker ketika gue masuk SMP. Semenjak gue manggung (ngeband) di acara perpisahan SMP temen gue, semua orang jadi sering manggil gue rocker. 

Dulu sewaktu gue baru lulus SD (belum SMP) gue diajakin manggung di acara perpisahan temen gue di SMP nya. waktu itu temen gue kelas 2 SMP naik kelas 3. Gue yang masih ingusan yang pipis belum lurus itu dengan pedenya megang lead guitar (gitaris utama) diantara temen-temen personel gue yang seluruhnya kelas 2 SMP.

Yup, gue adalah bocah ingusan dengan tekad selangit. Tampil di antara orang-orang di atas baya. Seolah dunia hanya milik gue.

Setelah gue keterima di SMP tersebut, begitu masuk semua orang udah bikin nama panggilan untuk gue. Gue sering dipanggilin "rocker" (tukang batu?) yang kalau kalian cari di google maka ngerujuk ke orang - orang semacam ini: (buka spoiler) yang nggak ada mirip-miripnya sama sekali sama style gue yang culun berkacamata dan pendek dulu.

mit amit

Entah apa maksud mereka menamai gue dengan sebutan rocker yang jelas-jelas nggak ada kesamaannya gue sama seorang "rocker" beneran. Tapi semoga niat mereka baik yang walaupun sebenarnya gue nggak cocok dan nggak suka dengan nama "rocker". Kesannya itu bukan gue apa adanya.

Manusia Virtual

Semenjak masuk SMA ceritanya gue pindah profesi yang sebelumnya jadi gitaris menjadi computer geek/nerd atau manusia yang hidupnya hanya dihabiskan di depan komputer dari mulai dia bangun sampai tidur lagi. Atau dari mulai dia bangun sampai tidur dan bangun dan tidur lagi kalau dia tidur siang.

Dimulai dari kecintaan gue terhadap dunia hacking / cracking keseharian gue dihabiskan dengan belajar visual basic dan nyari - nyari software berhubungan dengan cybercrime. Kedengerannya sih keren, tapi kenyataannya gue nggak lebih dari bocah over obsessed with that stuff.

Karena keseringannya gue online dan menghabiskan seluruh hidup untuk komputer, satu temen gue (cewek) mulai manggil gue dengan sebutan "Manusia Virtual" dan banyak yang ikut-ikut. Mulanya keren. tapi lama-kelamaan kesannya gue terlalu Social Outcast dan itu malah jadi tamparan keras buat gue supaya gue juga ngelatih social skill gue dari pada terus berkutat dengan dunia maya / dunia mesin.

Ajis Gagap

Kampret!
Ini nama panggilan yang gue dapet semenjak masuk kuliah. Nama panggilan yang nggak gue akui ada dalam kehidupan gue dan harus gue musnahkan!


Nah itu dia evolusi nama panggilan yang orang-orang kasih ke gue. Setiap nama tersebut menyimpan kisah dan menyimpan cerita berbeda - beda. Hal ini sekaligus nunjukkin betapa dinamisnya hidup gue dan begitu berharganya waktu yang udah gue lalui selama gue hidup. Gue selalu beruntung dan bersyukur diberikan hidup luar biasa di setiap pilihan jalan kehidupan yang udah gue ambil. Seolah Tuhan menunjukkan bahwa kemanapun jalan yang akan gue lalui semuanya akan menjadi indah ketika gue selalu melibatkan Tuhan dalam setiap prosesnya.

Sekian, dan mungkin jika dalam kehidupan berikutnya gue mendapatkan nama panggilan baru maka akan gue share di blog lagi dengan mengupdate artikel ini...

Epilogue!
(for no fuckin' reason)

Friday, February 28, 2014

Indikasi keperangkap zona Monkeybar Effect



Pertama, gue mau ngucapin Happy Birthday buat Kancut Keblenger...! semoga selalu juarak! dan tetep dipake sama blogger-blogger keren Nusantara yang kreatif-kreatif. DAN SEMOGA punya kantor sendiri di Tahun ini. Amin ^_^


Let's get back to the topic
Sebelumnya ada yang tahu apa itu Monkeybar Effect?


Bermodalkan pengetahuan dari diskusi di kaskus, gue jelasin dulu tentang Monkeybar. Maksud dari monkeybar adalah Monyet yang berayun-ayun berpindah dari ranting ke ranting. Ketika monyet berayun-ayun maka si monyet nggak akan ngelepasin ranting di tangannya sebelum tangan yang lain menggapai ranting berikutnya. Monyet tentunya pintar sehingga ketika tangannya gagal meraih ranting berikutnya monyet itu pun nggak akan jatuh karena ranting sebelumnya masih dipegang.

Dan teori ini berlaku untuk hubungan pacaran. Lho kok bisa?

Menurut Urban Dictionary, Monkeybar Effect is when a woman holds onto her current relationship until she can secure another relationship.

Just like mokeybars, you hold onto one bar before grabbing the next. The Monkeybar Effect is the same only with a woman who will keep her man only until she finds another man of equal or superior quality.

Atau kira-kira bahasa Indonesianya gini:
Monkeybar Effect adalah ketika seorang cewek yang tetep mempertahankan hubungan dengan cowoknya sampai si cewek bisa dapet cowok baru lagi yang sama atau lebih kualitasnya dari cowok lama.

It's a dirty trick girls loves to play yet they condemn it when boys do the same. -__- pffft

Seperti halnya MONYET yang berayun-ayun di ranting, cewek biasanya mempertahankan hubungan dengan cowoknya sambil Ia mencoba pedekate dengan cowok lain. PDKT-nya bisa sama stok lama dia atau kenalan barunya. Ketika dirasa cowok yang di-pedekate-in sama si cewek ini berhasil dan akhirnya berakhir dengan pacaran, maka si cewek akan mutusin hubungannya dengan cowok lama. Just like monkeybar. GET IT?

In other word si cewek main aman. supaya kalaupun nggak dapet cowok baru, si cewek masih punya ranting lama (cowok lama). 

Notice that even UrbanDictionary mention woman in their definition

Ini bukan gue yang ngasih definisi pake subjek cewek lho ya? Ini murni kata si Urban Dictionary (kamus slang bahasa inggris). Tapi bukan berarti cowok nggak bisa nerapin hal ini ke cewek. Alasan si Urban Dictionary ngasih pengertian memakai subjek cewek karena memang berdasarkan penelitian ternyata cewek lebih berpeluang ngelakuin ini. [Baca ini (bahasa inggris]

Yang gue bahas di sini adalah orang yang suka nerapin sistem main aman seperti ini (berlaku untuk cewek - cowok) tapi bukan berarti semua cewek-cowok di dunia ini sukanya main aman.

Indikasi keperangkap Zona Monkeybar Effect (man as a victim):
  1. Cewek Kamu cantik.   




  2. Cewek Kamu punya sahabat cowok.
    Nih ya gue kasih bisikan gaib: yang namanya cowok nggak bisa punya SAHABAT CEWEK. walaupun si cowok nganggep cewek itu sahabatnya pasti si cowok punya perasaan lebih ke cewek. Ini juga berlaku untuk cewek. Kalau cewek kamu punya temen cowok yang terlalu deket sama dia terus dia bilangnya "ih dia tu udah kaya sahabat gue", ITU BOHONG. (sesat)




  3. Cewek kamu sering banget jalan sama "sahabat cowoknya".
    Dari alesan "cuman nganterin pulang karena rumahnya searah" sampai "kami berdua kan cuman Nonton film favorit kami Twilight, kami kan sahabatan dan sama-sama Twilighters" Bullshit




  4. sms, bbm atau telfon nggak pernah diladenin tapi untuk "sahabat cowoknya" diladenin




  5. She'll Break you up with monkey ball bullshiting!
    Cewek kamu akan mutusin kamu dengan alasan yang nggak jelas atau alasan yang sudah terancang sebelumnya. Contoh umum: "kamu terlalu baik buat aku", atau sebelum mutusin, cewek kamu bakal memperkeruh suasana dengan DRAMA, nyari-nyari kesalahan kecil kamu terus dikumpulin jadi masalah besar dan di bahas beruntun, sekalian mutusin kamu di akhir.


Kalau kamu ngerasa diperlakukan seperti di atas sama pasangan, saran gue sih kamu juga ancang-ancang nyari aman, nyari pasangan baru. Atau kalo kamu bukan tipe orang yang suka berlaku seperti itu, dan kamu ternyata psikopat, silakan memilih antara make cara mutilasi si korban pas doi masih hidup atau udah dibunuh terlebih dahulu. It's your choice to decide...

Tapi sebagai cowok gentleman, ngeladenin cewek macem ini sih cukup didoakan yang baik-baik aja guys. Doakan saja semoga amal ibadahnya diterima di sisinya dan dilapangkan kuburnya.

Alasan cewek ngelakuin ini ada beberapa alasan:
  1. Cewek itu berpikir bahwa sebuah hubungan pacaran sebegitupentingnya untuk dimiliki
  2. Mencegah kegalauan. begitu putus dan langsung punya pacar otomatis melewati fase galau dengan cepat.
  3. Supaya dikiranya si cewek laris banget di pasaran
  4. .... (isi sendiri)

Gimana tanggapan kalian kalau diperlakukan seperti ini sama pasangan?

Monday, January 6, 2014

My first Album bros!....

Kembali lagi ke kesibukan gue sebagai Manusia Virtual atau Internet Geek atau yang teman sering menyebut gue dengan sebutan aneh lainnya. Gue kali ini dengan sok ganteng membuat album pertama gue yang terkompilasi dari music video gue di nyutub. Awalnya gue cuman pengen bikin versi MP3 dari music video gue dan seperti biasa ide brilian membuat album ini datang dengan tiba-tiba.

Bring it on B***h!





Gak semua video gue masukkan ke dalam album ini karena gue hanya memilah yang kiranya enak didenger. Dan itu susah! Karena semuanya gak ada yang enak di denger! paling gak suaranya lebih sopan dari suara kentut kadal. 

krik. krik.

ALBUM: MUSIC VIDEO MP3 VERSION COMPILATION



Semoga dengan ini para penghujat lagu-lagu gue dan penghujat blog gue bisa download semua musik - musik gue versi MP3. Jadi sekarang kalian gak perlu lagi jenuh dengan pasar musik Indonesia yang terlalu monoton ini. Paling gak ada seniman/musisi kecil seperti gue yang dengan tulus ingin menghibur sekaligus menyalurkan hobi tanpa tuntutan label atau investor. Kami musisi/seniman berkarya dari hati untuk penikmat yang menikmati dengan hati.