BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Tuesday, November 19, 2013

Day 7: My Weird Habits | 30 Days Blog Challenge

Kebiasaan - kebiasaan aneh ini gue lakuin kebanyakan ketika gue masih kecil. Ketika gue masa - masa SMP gue punya banyak kebiasaan aneh yang menurut gue gak penting dilakuin. Dimulai dari ngelakuin perbuatan tertentu dan diulang - ulang akhirnya jadi kebiasaan yang sampai sekarang ada beberapa yang masih gue lakuin.


1. Menjentikkan jari setelah mengunci pintu


Ini adalah kebiasaan aneh gue dari SMP ketika selesai mengunci pintu maka gue akan menjentikkan jari gue keras- keras pertanda gue mengunci pintu. Kebiasaan ini dimulai dari gue mulai punya kamar sendiri yang biasanya tidur bareng adek. Saking senengnya udah punya kamar sendiri dan bebas ngapa-ngapain di kamar (uhuk) gue mengekspresikan kesenangan gue dengan menjentikkan jari setelah mengunci pintu kamar gue. Sampai orang rumah bisa tau kalau gue ngunci pintu kamar atau enggak dari suara jentikan jari gue.

Tapi semenjak kuliah dan dari kamar pindah ke kosan akhirnya kebiasaan ini mulai pudar. Awal di kosan kebiasaan aneh gue ini masih gue pakai dan lama - kelamaan gue sering berangkat kuliah hampir telat akhirnya gak sempet buat menjentikkan jari lagi. Dengan tanpa di sadari kebiasaan ini sekarang udah gue buang. Gue udah gak pernah make kebiasaan ini lagi, dan kadang - kadang gue masih pengen ngelanjutin kebiasaan ini karena setelah menjentikkan jari gue selalu punya energi positif yang tinggi. :D


2. Mengepalkan tangan untuk membedakan kanan dan kiri


Kebiasaan aneh gue yang kedua adalah gue selalu mengepalkan kedua tangan erat -erat untuk membedakan kanan atau kiri. Kebiasaan ini udah dari kecil gue lakuin karena dulu sewaktu kecil gue susah bedain antara kanan dan kiri. Setiap gue bermaksud ngomong kanan malah gue ngomongnya kiri dan sebaliknya. Menurut gue ini biasa dialami anak kecil yang gak bisa bedain dua kata yang saling berlawanan seperti kanan kiri, laper kenyang, vertikal horizontal dan lainnya.

Karena gue selalu lupa bedain antara kiri dan mana kanan, maka gue diajarkan orang tua gue cara bedain kiri dan kanan. Kata orang tua gue tangan kanan adalah tangan yang paling kuat, sementara tangan kiri lebih lemah dari tangan kanan. Gue pun spontan mengepalkan tangan erat - erat dan merasakan perbedaannya. Ternyata emang bener yang dibilang orang tua gue tangan kanan lebih kuat ketika mengepal dari pada tangan kiri. Kemudian ini jadi cara gue dan jadi kebiasaan gue ketika hendak membedakan antara kanan dan kiri.

Gue masih inget ketika naik motor dan diarahkan teman untuk belok ke kanan spontan gue belok kiri. Karena waktu itu gue gak sempet ritual dulu untuk bedain kanan atau kiri akhirnya gue salah belok. Kejadian ini bikin gue malu ketika cerita ini disebarkan di kelas dan gue pun belajar untuk gak ketergantungan sama ritualnya. 

Gue pun sekarang walaupun udah bisa bedain antara kanan atau kiri tapi gue tetep aja gue spontan mengepalkan tangan kalau disuruh bedain / nunjukkin kanan atau kiri. Sebenarnya ritual ini udah gak perlu lagi gue lakuin tetapi ritual ini udah menjadi kebiasaan gue sekarang. 


3. Nyanyi bukan pada tempatnya.


Gue selain nyanyi di panggung (cuma sekali *lol*) gue juga nyanyi di tempat - tempat yang seharusnya gak dipake untuk nyanyi. 

Contoh, gue suka nyanyi di kamar mandi. Ini si umum orang sering ngelakuin. Mungkin karena kamar mandi adalah tempat yang kecil dan tertutup jadi suara yang kita keluarkan bisa menggema seolah suara kita dipakein efek auto tune. Suara yang jelek bisa bagus kalau nyanyi di kamar mandi. Kamar mandi udah jadi studio rekaman gue sejak kecil. Di kamar mandi selain gue nyanyi lagu gue juga sering ngetes kemampuan gue Scream dan beatbox. Karena di kamar mandi, suara apapun yang kita keluarkan, pasti jadi bagus.

Kedua gue suka nyanyi ketika lagi di motor. Gue pulang kampung seminggu sekali dan di perjalanan pulang biasanya gue nemuin jalan yang sepi dan kanan - kiri isinya sawah. Nah, tempat yang asik buat nyanyi kedua selain di kamar mandi bagi gue ya di motor ketika jalanan sepi. Gue bisa nyanyi sekenceng - kencengnya dan efek dari pakai helmet bikin suara gue bagus walaupun gak sebagus efek autotune kamar mandi.

Tempat nyanyi yang gak etis ketiga gue adalah tempat antrean. Gue selalu spontan nyanyi ketika gue lagi gak ada kerjaan dan ngantre bikin gue spontan nyanyi. Sewaktu gue lagi di Bank, gue nunggu nomor antrean gue dipanggil dan gue ngerasa bosen maka gue akan spontan nyanyi. Kalau diingat kejadiannya gue bisa malu sendiri karena di antrean semacam itu pengen ngobrol pun harus pelan - pelan jangan sampai kaya pasar. Tetapi dengan pedenya gue nyanyi dengan suara yang jelas tetapi gak terlalu lantang dan semua orang walaupun gak ngeliatin gue pasti ill feel sama gue.


4. Gampang bosen


Gue punya kebiasaan gampang bosen sama pekerjaan yang lagi gue lakuin. Misal ketika gue lagi ngetik sekarang ini biasanya gue akan tahan ngetik untuk waktu 10 menitan dan setelah itu gue harus ngelakuin hal lain. Misal ketika bosen ngetik setelah 10 menit gue pegang gitar dan mainin Yiruma - Love me, setelah selesai main Yiruma gue langsung lanjutin ngetik. Tapi kalau mood ngetik masih belum balik, gue biasanya latihan trik sulap atau makan atau minum. Ini terus gue lakuin sampai mood gue balik.

Terkadang gue juga gak bisa sama sistem pembelajaran di Indonesia yang menuntut siswa atau mahasiswa berada di  kelas dan melaksanakan kegiatan belajar selama 2 jam lebih tanpa henti. Gue hanya bisa fokus dan konsentrasi dengan penjelasan dosen selama 10 - 15 menit, setelah itu gue otomatis mikirin hal lain sebelum bisa kembali lagi fokus ke dosen. Jadi ketika gue dipaksa ngelakuin satu pekerjaan yang memakan waktu lebih dari 15 menit non-stop maka gue sering kehilangan fokus.

Tetapi ada satu yang bikin gue gak bosen dan tetep fokus bahkan untuk lebih dari 20 menit. Gue bisa konsentrasi lama untuk nonton film. (YA IYALAH.....!) Nonton film sebenernya kegiatan yang paling gak produktif di mana otak manusia hanya dimanjakan oleh alur cerita dan tidak dibiarkan untuk berfikir. Jadi nonton film bagi gue menyenangkan karena gue bisa istirahat dari fokus untuk pekerjaan tertentu. Dan gue sekarang mulai membuat nonton film jadi semacam hobi gue.

Tapi kalau masalah berhubungan / pacaran sih gue gak bosenan. Tergantung orangnya juga sih... akakakak!

------------------------------------------------------

Gak kerasa gue udah sampai pada hari ke 7 tantangan 30 hari ngeblog, dan gue masih bisa nerusin tulisan gue. Di sela - sela kesibukan gue selalu menyempatkan diri untuk nulis dan melawan rasa malas gue. Karena gue udah sadar dengan menuliskan sesuatu tentang apapun itu jika ditulis dengan sepenuh hati maka tulisan tersebut bisa menjadi energi positif untuk bekal kepercayaan diri sehari - hari. 

Semangat nulis!

Artike ini adalah bagian dari tantangan 30 hari ngeblog

baca artikel sebelumnya : What am I Afraid of

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

10 comments:

  1. kebiasaan yang pertama anti mainstream banget bang ahahahaha.
    oya, bang aziz suka main sulap? sulap yang kaya apa? illusi atau magic biasa? *excited

    ReplyDelete
  2. nyanyi pas lagi naik motor, sama bangetttt :D

    ReplyDelete
  3. Mungkin bisa menang X Factor atau lomba nyanyi lainnya, misalnya kamar mandi kita bawa ke tempat audisi haha.

    ReplyDelete
  4. wakakakak waktu masih kecil emang susah ya bedain mana kanan mana kiri? LOL xD

    ReplyDelete

My Blog My Rules!