BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Thursday, November 14, 2013

Day 3: 5 People Who Inspires Me | 30 Days Blog Challenge



Tuhan telah menciptakan manusia dengan berbeda usia dan berbeda kepribadian. Perbedaan ini seharusnya dimanfaatkan kita untuk mengambil sisi positif dari orang lain yang tidak kita miliki. Bahkan sisi negatif atau kesalahan orang lain yang telah mereka perbuat juga dapat menjadi pelajaran untuk kita. Dengan mengambil hikmah dari orang lain yang lebih berpengalaman dan lebih lama menjalani hidup maka kesempatan kita untuk menggapai kesuksesan akan semakin cepat.

Bicara tentang orang yang menginspirasi saya, saya memiliki pandangan bahwa inspirasi tidak harus diambil dari keberhasilan seseorang tetapi juga kegagalannya. Menurut saya mengambil hikmah dari kegagalan justru lebih besar dampaknya dari mengambil hikmah keberhasilan orang lain. Semakin banyak tahu tentang keberhasilan, bisa saja kita akan semakin buta dengan apa itu kegagalan. Sebaliknya dengan tahu banyak tentang kegagalan, maka kita bisa menghindarinya dan terus melangkah mencapai keberhasilan.

Ini diibaratkan dengan melangkah di tengah ladang ranjau untuk mencapai garis aman. Semakin kita terfokus pada garis aman dan melupakan resiko adanya ranjau , maka hanya tinggal tunggu waktu sebelum diledakkan oleh ranjau. Tetapi ketika letak ranjau sudah kita ketahui, maka kita hanya perlu menghindarinya selagi terus berjalan ke depan untuk mencapai tujuan. Yah, tentu saja ini opini saya dan belum tentu benar di mana orang lain. ^_^

Sebelum langsung ke topik, saya ingin memberitahu kalian semua bahwa saya sedang mengikuti lomba menulis inspiratif yang diadakan inspirasi.co. Ini juga merupakan artikel inspiratif level sotoy pertama saya yang dilombakan. Bagi yang berkenan memberikan dukungan kepada saya supaya saya menang, kalian bisa mengunjungi http://inspirasi.co/forum/post/136/motivasi_itu_sederhana dan memberikan komentar kalian. Dengan mengunjungi linknya saja sudah sangat menolong dan segala bentuk dukungan yang kalian berikan akan saya hargai. ^_^

Selanjutnya, saya akan menyebutkan satu persatu beberapa tokoh yang menginspirasi saya. Langsung saja, cek ini di luar... (cek this out)

*urutan tidak menunjukkan prioritas*



1. Steve Jobs

Walaupun terkenal gak konsisten dan tempramen, saya tetap terinspirasi dari gaya Steve Jobs sebagai seorang CEO perusahaan sebesar Apple Inc. Steve Jobs sempat dicopot dari jabatannya sebagai kepala divisi Macintosh karena membuat salah satu produk Apple itu mengalami penurunan penjualan. Namun, Steve Jobs masih punya ambisi untuk memperbaiki kesalahannya dan dengan perjuangan Ia mendapatkan posisi CEO.

Macintosh adalah komputer kecil pertama yang sukses dan ditemukan oleh Steve Jobs dan beberapa rekannya. Fitur awal dari Macintosh mulanya dikritik habis - habisan oleh pengamat karena terkesan pemborosan uang hanya untuk sebuah komputer. Macintosh berisi driver dari segala hardware mulai dari 1000 driver printer sampai handycam. Konsumen pun mempertanyakan inovasi tersebut yang terkesan pemborosan, karena tidak mungkin seorang konsumen membutuhkan driver sebanyak itu. Walaupun dibutuhkan, pastinya konsumen lebih memilih untuk menginstal sendiri sesuai kebutuhan.

Fitur - fitur yang tidak perlu juga banyak. Namun, Steve tetap mempertahankannya dengan alasan bahwa setiap konsumen berhak atas produk yang memuaskan dan maksimal. Steve berfikiran bahwa konsumen sekarang ini tidak hanya membutuhkan barang yang ekonomis melainkan produk dengan inovasi tinggi.

Ide Steve ini dikembangkan dengan pembuatan iPod. Mulanya produk ini pun menuai kritik  karena dinilai tidak efisien jika produk pemutar mp3 dijual dengan harga yang terlampau tinggi. Namun, berkat perkembangan gaya hidup iPod menjadi tren kala itu. Produk yang menuai kritik ini malah meledak di pasaran. Konsumen menyukai ide sebuah pemutar mp3 elegan dengan headphone berwarna putih dan terkesan stylish.

Steve Jobs bisa melihat peluang dari berkembangnya kebutuhan konsumen dan memanfaatkannya dengan sangat baik. Kelak saya ingin menjadi businessman yang bisa melihat peluang ini seperti Steve Jobs.

Steve's Quote:
"have the courage to follow your heart and intuition. They somehow already know what you truly want to become"
---------------------------------------------------------------------------------

2. Ibu

Yang paling menginspirasi kehidupan saya adalah ibu saya. Beliau adalah sosok ibu yang kuat. Beliau bisa merangkap menjadi seorang ayah ketika ayah saya telah tiada. Beliau bisa menempatkan posisinya dengan baik menyesuaikan kebutuhan saya. Beliau bisa menjadi ibu, bisa menjadi hakim, bisa menjadi guru, bisa menjadi ayah, bisa menjadi teman dan lainnya.

Dari sosok ibu seperti ibu saya, saya selalu menginginkan pasangan hidup seperti beliau. Saya ingin kelak saya juga memiliki istri seperti ibu saya yang cantik dan kuat. Ibu saya adalah sosok yang sempurna buat saya. Saya sangat beruntung memiliki ibu seperti beliau. 

Yang paling menginspirasi saya adalah kekuatan bilau. Saya selalu termotivasi untuk bisa lebih kuat dari ibu saya sehingga saya sebagai lelaki tidak dikalahkan oleh seorang wanita.

My mom's Quote:
"Mandi! jangan malem - malem kalo mandi!"
------------------------------------------------------------------------------

3. Nabi Muhammad SAW

Kalo yang satu ini gak perlu ditanya lagi dan gak perlu lagi saya jelasin panjang lebar cerita Nabi ini menginspirasi saya. Dari kehidupan sehari - hari aja, ketika solat udah otomatis ngikuti beliau, dari bangun tidur sampai tidur lagi, cara beliau makan sampai keluar masuk kamar mandi pun ngikuti beliau. Kurang terinspirasi gimana coba?

Saya si percaya bahwa semua yang beliau lakukan ada kebaikannya. banyak yang telah terbukti dari cara nabi Muhammad melakukan sesuatu bisa membawa kebaikan. Saya pun masih mempraktikkan cara tidur beliau, karena saya ketagihan dengan posisi tidur beliau benar - benar nyaman dan terbukti sehat.

Nabi Muhammad's Quote:
"Ketahuilah sesungguhnya di dalam tubuh manusia ada segumpal darah, apabila dia baik maka baiklah seluruh tubuhnya, dan apabila dia rusak, maka rusaklah seluruh tubuhnya.
ketahuilah bahwa segumpal darah itu adalah Hati"
-------------------------------------------------------------------------------------------------------

4. Charlie McDonnel

Charlie is a professional internet human.
tagline dari semua akun virtualnya menyebutkan kalau charlie adalah "professional internet human" dan saya mengakui kalau charlie memang profesional.

Charlie mulanya adalah seorang video blogger di youtube yang hanya mengupload video dirinya di kamarnya. Videonya hanya berisi bualannya yang kadang penting, lucu dan kadang tidak penting. Tetapi hanya dengan mengupload video di kamar saja charlie sekarang menjadi video blogger dengan jumlah pelanggan 2 juta lebih.

Selain video blogger ternyata Charlie juga memiliki blog seperti saya ini dan konten - konten miliknya sangat menginspirasi saya untuk terus menulis dan membuat video. Charlie menunjukkan bahwa hanya dengan menulis dan membuat video tentang kehidupan sehari - harinya bisa menginspirasi dan menghibur orang banyak.

Yang paling menginspirasi di antara konten - konten miliknya adalah video lagu ciptaannya sendiri. Suatu saat saya juga punya keinginan membuat lagu sendiri dan dikemas seperti milik Charlie. Namun, saya juga tidak akan menyontek semua idenya, saya hanya perlu menambahkan ke-khas-an milik saya sendiri.

cek channel youtube Charlie di sini

Charlie's Quote:
"I'm a Professional Internet Human"
----------------------------------------------------------------

5. DC Julian

DC Julian adalah seorang penulis dan juga teman saya sejak kecil. Saya sebagai temannya telah mengikuti perjalanan hidupnya dari Ia masih bocah ingusan sampai menjadi seorang penulis sekarang ini. Sebelumnya saya pernah menulis artikel tentang buku pertamanya di sini dan dalam buku itu saya mengambil bagian sebagai ilustrator dan model sampul buku. (eheh)

Julian mengajarkan kekuatan spiritual kepada saya bahwa segala impian pasti bisa didapat jika dibarengi dengan doa. Julian adalah manifestasi keuletan, pantang menyerah dan ketulusan. Saya sebagai teman sudah bosan memang dibuat jengkel oleh sisi buruknya, tapi yang namanya manusia pasti punya sifat buruk. Walaupun begitu saya tetap mengaguminya karena semua hal yang menjengkelkan tentangnya tertutupi oleh kebaikan yang Ia tabur.

Yup, Julian bukan hanya gemar menebar kentut saja ternyata. akakak!

Julian's Quote:
"maaf adalah pilihan terbaik, kadang, dan sering kadangnya..."
============================================

Artike ini adalah bagian dari tantangan 30 hari ngeblog

baca artikel sebelumnya : 5 Places I'd Like to Visit

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

6 comments:

  1. Jadi kangen ibu gua. Btw, bener itu poin dua. Gua juga pengen suatu saat nanti, ada perempuan yang kayak ibu yang ngedampingin hidup gua selamanya. Aamiin

    ReplyDelete
  2. Nabi Muhammad emang inspirator terhebat, dan sebagai muslim emang wajib hukumnya mengikuti beliau.

    ReplyDelete
  3. wah, kampr*t lu bro.. masa nebar kentut..

    ReplyDelete

My Blog My Rules!