BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Wednesday, November 13, 2013

DAY 2: 5 Places I'd like to visit | 30 Days Blog Challenge

Hari ini habis-habisan bertarung sama tulisan! Mulai dari bangun tidur tadi saya ngetik tugas kuliah. Setelah setengah kelar, saya lanjutkan dengan nulis artikel di Inspirasi.co tentang motivasi gitu. Saya nulis untuk berpartisipasi lomba nulis inspiratif yang diadakan inspirasi.co. Setelah menghabiskan waktu 5 jam nulis tanpa henti saya lanjutkan untuk lanjut menulis di blog karena tuntutan 30 Days Blog Challenge. Hari ini luar biasa! Untung hari ini gak ada dosen pula \^_^/

oh iya, saya sekalian minta bantuan kalian semua untuk mengomentari artikel yang saya perlombakan di sini. Yah, paling gak diklik aja link nya ya biar saya dapetin kategori share terbanyak di social media. pokoknya bantuan kalian dalam bentuk apapun akan saya apresiasi :D

Di hari kedua tantangan 30 hari ngeblog ini saya akan bahas satu persatu tempat yang pengen saya kunjungi. Jadi inget sewaktu kecil saya selalu ingin keliling dunia. Saya tidak ingin semasa saya hidup kelak saya tidak pernah menikmati sekalipun melihat seisi dunia. Saya ingin bermain bola di salju, saya ingin memanjat menara pisa, saya ingin berlari mengelilingi piramid dan saya masih ingat betapa saya menginginkan melakukan itu semua.

Nah, langsung aja ini dia beberapa tempat yang ingin saya kunjungi:


1. Masjidil Haram


Saya punya keinginan untuk kelak bawa orang tua saya ke Masjidih Haram dalam rangka Ibadah Haji. Saya punya angan - angan pengen orang tua saya melakukan perjalanan ibadah haji ketika umur mereka tidak terlalu tua agar mereka masih kuat menjalani proses ibadah di sana. Dengan begitu saya akan termotivasi untuk bisa sukses semuda mungkin, mengumpulkan biaya keberangkatan mereka kesana secepat mungkin. Kalau perlu saya juga ingin menemani mereka ke sana. 

Saya hampir menangis menulis paragraf di atas.


2. Ginza


Kalau dihadiahi paket liburan gratis dan disuruh memilih antara Akihabara dan Ginza, maka saya memilih Ginza. ya, kayanya si saya juga gak punya niatan pergi ke sana memakai uang sendiri. Seperti saya bilang, seandainya jika dihadiahi paket liburan atau kunjungan kerja gratis maka barulah saya akan menyempatkan diri ke Ginza. ^_^

Tadinya sih saya lebih menyukai kawasan Akihabara dibanding Ginza karena Akihabara terkenal dengan surganya Otaku. Kalau ingin mencari action figure atau maidcafe maka Akihabara lah surganya. Tapi Ginza ternyata distrik perbelanjaan yang selain mewah tapi juga lengkap.


Yang paling saya suka dari kota besar di negara maju adalah pemikiran efisiensi penduduknya yang lebih menyukai jalan kaki dan kendaraan umum daripada kendaraan pribadi.


3. SEMERU


Sebenernya si saya gak terlalu minat sama naik gunung atau kegiatan jelajah alam lainnya. Tapi gara - gara nonton film 5 cm saya baru sadar, ternyata ada tempat seindah Semeru di Indonesia. Seolah, jika saya belum pernah ke puncaknya maka saya gagal sebagai orang Indonesia.

Lagipula saya juga iri ngeliat temen - temen udah pada ke sana, ada beberapa yang baru punya planning. Jadi, rencananya liburan semester ini atau depan saya bakalan naklukin Semeru!

Semeru I'm coming!


4. Wall Street


Wall street sebetulnya adalah nama jalan di kota Manhattan di New York. Di daerah Wall street tersebut terdapat pusat distrik keuangan Amerika atau disebut juga New York Stock Exchange yang merupakan salah satu bursa saham terbesar di dunia. NYSE lebih sering disebut dengan Wall Street sehingga Wall street menjadi istilah penting yang digunakan untuk menunjukkan pusat finansial paling berpengaruh di Amerika tersebut.

Sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi saya penasaran ingin tahu dan melihat langsung suasana wall street dan masuk ke gedung NYSE. Selama ini saya hanya menggunakan platform Meta Trader untuk sarana Trading dalam bursa Forex. Tetapi suatu saat saya berkeinginan terlibat langsung di dalam gedung NYSE dan merasakan menjadi seorang kaum kapitalis. ^_^


5. Pont des Arts, Paris



Ini adalah salah satu tempat dari 10 tempat di dunia yang sakral bagi pasangan yang sedang memiliki hubungan spesial. Di tempat inilah dua insan saling mencintai bisa menggembok ikatannya di sebuah jembatan dan membuang kunci dari gembok tersebut untuk melambangkan keabadian hubungan yang akan mereka jalankan.

Sangat gak rasional menurut saya jika hanya dengan menuliskan nama kita dengan pasangan di gembok dan menggemboknya di pinggir jembatan akan membuat hubungan menjadi langgeng dan kuat sekuat gembok yang terkunci. Menurut saya cinta itu emang lebay dan norak. Dari beberapa film yang udah pernah saya tonton, cerita cinta paling norak lah yang paling disukai sama fansnya.

Jadi, dengan melakukan penggembokan di tempat ini, secara psikologis akan menguatkan ikatan cinta bagi kedua insan. Saya juga tidak mempercayai mitos - mitos yang bertentangan dengan keyakinan saya. Namun, ini menurut saya sama halnya dengan mengukir nama di sebuah cincin. Pada dasarnya sah sah saja dilakukan, selama tidak mempercayai hal yang tidak perlu.

Nah dari 10 tempat "menggembok" di dunia saya memilih Pont des Arts di Paris karena ada beberapa film yang mengambil tempat di sana salah satunya "Now You See Me". Selain itu bagi saya Paris sudah terkenal dengan kota yang romantis yang tepat untuk mengukir kenangan bersama dengan pasangan.

-------------------------------------------------------------

Oke, itu aja yang bisa saya sebutkan, sebenernya si masih banyak tempat lain yang masih saya ingin kunjungi namun saya telah lelah menulis! Jika menulis menjadi beban, maka saya akan kehilangan hobi saya. Jadi saya kira cukup tulisannya sampe di sini dan sampai bertemu di hari ketiga dan hari - hari selanjutnya sampai hari ketigapuluh nanti.


Artikel kali ini adalah bagian dari tantangan 30 hari ngeblog

baca artikel sebelumnya : My Current Relationship

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

10 comments:

  1. Wew :D

    Ikutan..
    Masjidil haram ? Pastilah..
    GInza ? Wew kalo saya sih belon ada tempat spesifik di jepang
    Sumeru ? males dah capek -_- mending pantai
    Wall street ? Haha gak usah ditanya
    Pont des Arts, Paris ? Wew romantis tuh pengen kesana juga dah kalo gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bole bole kalo mau ikutan challenge nya...

      iya si sama kalo semeru mah bikin cape, tapi kepuasannya juga dapet pastinya

      Delete
  2. Kyaa Semeru sama Prancis kalau akuu :)) Semoga ya segera terwujud ngga cuma sekadar wacana. Semangaaaat!

    ReplyDelete
  3. Indonesia dulu yang pasti hahah, secara gue belum bisa menghabiskan duit buat jalan2 di semua daerah di negara kelahiran -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu aja Indonesia harus didahulukan setelah tempat lainnya di luar negeri, kecuali masjidil haram, ini memang prioritas utama. ^_^

      Delete
  4. masjidil haram, cita-cita semoga ortu bisa kesana duluan setelahnya aku, amiiiin ^^

    paris? aku daridulu pengen pake banget liat pagi dan senja di menara eiffel :'))
    semeru? astagaahh .. aku jatuh cintrong pas baca novelnya, liat filmnya tambah cintrong :D
    ada rencana taun depan atau depannya lagi kesanaa ..

    jadi, mau bareng ke paris sama semerunya? ;) *kedip2'in mata kiri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akakakak,... ini modus berat ini namanyaaaaa....

      kyaaa...

      Delete
  5. hahahaa ..
    hayuuk ..
    barengan ajah atuh ;))

    ReplyDelete

My Blog My Rules!