BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Saturday, March 9, 2013

Si Sukses dan Pecundang

Dear Loser

Semua manusia selalu dihadapkan pada posisi tersulit pada sebuah situasi yang menuntut orang itu untuk mencari pemecahannya dengan segera. Ketika seseorang memilih mengabaikan situasi buruknya, maka Ia telah kehilangan kesempatan meningkatkan derajatnya untuk menjadi lebih besar lagi dalam hal kedewasaan. Namun situasi sulit yang dialami tidak sesimpel makan sosis yang tinggal lheb tinggal lheb itu. Sebuah situasi menjadi sulit karena beberapa pilihan pemecahan masalahnya yang masing - masing memiliki dampak buruk lainnya.

iya kan?

contoh : kamu memiliki satu masalah yang sampai sekarang belum bisa dipecahkan. masalah yang begitu kecil namun kamu selalu mengabaikannya. Kamu paham sekali dampak dari permasalahan ini jika tidak segera kamu pecahkan. Tetapi kamu selalu mengabaikan dan terus mengabaikan dan akhirnya permasalahan sepele ini tertanam di dirimu dan tumbuh besar seiring berkembangnya kelalaianmu untuk menyelesaikan masalah ini.

misal masalah itu adalah kebiasaanmu begadang sampai jam 3 malam karena ada pekerjaan yang penting untuk diselesaikan. Dari hanya sekali duakali begadang, akhirnya lama kelamaan menjadi setiap malam kamu begadang. Hal ini berakibat pada stamina dan mood di pagi hari ketika kamu di kantor, di kampus ataupun di sekolah. Kamu selalu mengabaikan dan mengabaikan tanpa mencari pemecahan masalahnya. Padahal kamu sadar akan lebih baik jika tidur tidak larut malam dan memilih untuk bangun lebih pagi untuk menyelesaikan pekerjaan penting itu.

Saya pun selalu mengalami kasus serupa. banyak sekali permasalahan sepele yang sengaja dihindari karena tidak terlalu penting untuk dicari pemecahannya. Padahal akan lebih tentram lagi hidup ini jika tanpa masalah, bukan?

Pemecahan masalah untuk hal sepele pun cukup sepele dan tidak terlalu sulit. Bahkan tidak perlu berpikir rumit dan menghabiskan waktumu yang seharusnya bisa digunakan untuk mengerjakan hal lain. Hanya sempatkan dirimu di waktu santaimu 5 menit saja. Lakukan yang pernah saya lakukan yang sudah terbukti berhasil pada diri saya.

Inti dari metode ini adalah membiarkan dirimu mengontrol sepenuhnya setiap pergerakan keseharianmu untuk menjadi lebih baik.

Di dunia ini yang mampu mengerti dirimu sendiri adalah dirimu sendiri. Kamu bisa mencurahkan isi hatimu ke orang lain itupun hanya untuk membuang beban yang ada dipikiranmu. Namun akan lebih dahsyat lagi jika kamu menerima pesan nasihat dari dirimu sendiri di masa lalu.

ya, kamu akan berbicara pada dirimu di masa depan. tetapi bukan dengan mesin waktu namun dengan sebuah surat.

inilah dia langkah mudah untuk menyelesaikan masalah sepele dengan metode " SI SUKSES DAN PECUNDANG " :

  1. pertama, siapkan sebuah amplop dan kertas.
  2. tuliskan sebuah surat UNTUK DIRIMU SENDIRI DI MASA DEPAN yang selalu saja tidak mampu menyelesaikan masalahmu itu.
  3. tulis surat itu dengan format surat yang paling akrab dipikiranmu untuk kamu sendiri lebih mudah menafsirkannya.
  4. sampaikan pada dirimu di masa depan lewat surat itu bahwa dirimu tidaklah sendirian. kamu bersedia membantu dirimu di masa depan untuk menyelesaikan masalahmu.
  5. Hanya kamulah yang mengerti masalahmu dan kamu jugalah yang SEBENARNYA mengetahui penyelesaiannya. Maka dari itu sampaikan kepada DIRIMU DI MASA DEPAN untuk tidak mengulangi kesalahan itu dan mencoba untuk lebih baik dengan mengikuti saran darimu. Berikan pada DIRIMU DI MASA DEPAN sebuah motivasi yang kuat untuk dapat menyelesaikan masalah itu dengan baik.
  6. masukkan surat itu pada amplop dan simpanlah di TEMPAT YANG HANYA KAMU SEORANG YANG TAHU.
  7. seting Alarm pengingat di handphone mu pada jarak seminggu atau dua minggu setelah surat ini dibuat. atau kamu bisa menandai pada kalender.
  8. setelah seminggu atau dua minggu maka kamu telah lupa kalau kamu sudah menulis sebuah surat untukmu sendiri.
  9. ketika kamu melihat alarm pengingat atau tanda di kalender, kamu langsung ingat telah menulis sebuah surat. Segeralah baca surat itu.
  10. Dan segera lakukan perubahan

Maka rasakan, betapa SUKSESnya dirimu memberikan pemecahan masalah kepada dirimu yang PECUNDANG.

"TEMUILAH BAGIAN DIRIMU YANG ASLI DAN MINTALAH DIA MENEMANIMU DI SAAT - SAAT KRITISMU"

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

6 comments:

  1. uaaaaa, super sekali bang Aziz :D

    I WILL TRY IT AND MAKE PERUBAHAN!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  2. artikel yang sangat bisa dijadikan pelajarn berharga , Terima Kasih gan :)

    ReplyDelete
  3. Wah,,, artikel buwat cerminan kehidupan nih,,

    ReplyDelete
  4. You have a really great site! I love how useful a lot of your topics are. I was wondering if you would consider mentioning my website on your next post? I’ll be sure to mention yours on my blog in return. Thanks!

    Cheers,

    Hannah
    hannah.taylor4545 at gmail.com

    money

    ReplyDelete

My Blog My Rules!