BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Monday, June 18, 2012

Kelelawar Lagi galau SNMPTN



Yeah akhirnya bisa update postingan lagi. Sempet ngerasa kalo Bulan ini bakalan minim postingan karena SNMPTN yang melelahkan. Juga karena sering begadangan nonton EURO. Tapi karena Campaign yang diadakan BSO inilah yang mendorong gue bisa tetep nulis di blog. Inilah gunanya grup keren sekeren BSO. Selalu ada alasan untuk nulis. Walaupun inspirasi lagi gak ada, atau lagi sibuk di dunia nyata, tapi kalau untuk BSO, rasanya sayang untuk ditinggalin. Ini bisa menambah motivasi menulis untuk gue pribadi.

SNMPTN kemarin konflik sama jadwal EURO. Bikin gue harus Tidur jam 2 malem, dan bangun jam 6 pagi untuk Tes. Sampe tempat tes, sempet tidur sebentar sekitar 5 menit di WC, terus bel tanda mulai tes SNMPTN berbunyi. Jelas ini mengguncang mental gue. Ini yang bikin gue galau setengah mati karena gue gak seratus persen yakin bakalan lulus di Perguruan Tinggi. Oh, Damn!

Selasa 12 Juni 2012
75 soal TPA : Dikerjakan 70 soal
(hari pertama SNMPTN Perancis VS Inggris)
Selasa 12 Juni 2012
45 soal DASAR : Dikerjakan 29 soal
(imbang 1-1 gak menjamin uang taruhan kembali)


Rabu 13 Juni 2012
60 soal IPS : Dikerjakan 59 soal
(hari kedua gak nonton)

Diliat dari penjabaran, gue nyesel harus membagi waktu SNMPTN dengan EURO. Kegagalan di hari pertama itu menyebabkan gue galau sampe nahan boker selama seharian. Rasanya cuman pengen diem tiduran di kosan terus gak pengen kemana-mana. Galau.

Nah dari kegalauan ini, gue inisiatif aja mengubah postinga ini (yang sebelumnya emang udah jadi). Karena ada sisi tertentu dari galau yang gak semua orang tau.

"Anak Muda Anti galau"...........?
:damn:

oke gue setuju, Galau emang terkesan negatif bagi beberapa orang, tapi di postingan gue kali ini, gue akan bersikap skeptis terhadap sisi negatif dari galau.
Dari pada bingung, mending baca dengan seksama :


Emangnya Galau itu apa?


Ada banyak artian Galau.
"Galau" mengalami peluasan makna seiring dengan berkembangnya Populasi Alay di Indonesia. "Galau" bisa disebut juga bimbang, resah, gelisah, cemas, gak bisa tidur, ngigau, ngompol, nahan boker dan semacamnya. Bahkan galau juga diartikan "Sedih".

Tapi perlu dicatat : galau gak harus selalu merasa sedih.

Sebenernya Gue juga bingung arti dari galau itu sendiri. Tapi secara insting aja kita memahami galau. Karna galau emang gak bisa diungkapkan dengan kata-kata,

layaknya kata yang tak sempat disampaikan api kepada kayu,
yang menjadikannya abu

Layaknya kata yang tak sempat disampaikan angin kepada hujan
yang menjadikannya tiada

*trak tak jess*

ada juga artian Galau versi anak alay :


di Like sendiri

Loe mudeng status anak di atas gak? kalo gue sih enggak!

Apa penyebab galau?


Dari yang gue amati sekarang ini (pengamat Alayers), gue menyimpulkan penyebab Galau adalah ketika suasana hati seseorang tidak mendapatkan kejelasan dari pertanyaan hidupnya. Seperti Hubungan percintaan yang gak jelas, karir gak jelas, masa depan gak jelas, pilihan gak jelas, bahkan muka gak jelas, bisa mengakibatkan kegalauan. :scream:

Ruang Lingkup galau :


Siapa bilang galau cuman punya anak muda? Siapa bilang orang tua gak boleh galau? Siapa bilang galau identik dengan Alay? Sapa bilang galau identik dengan Syahrini? itu semua SALAH...!

SALAH...! :sobrakana:

Semua orang memiliki hak untuk berGalau Ria. Dari anak kecil, Remaja, Alay, Dewasa, Bahkan orang tua. Karena semua fase kehidupan memiliki ketidakjelasan masing-masing yang membuat mereka bimbang. Galau gak bisa dihindari. Yah, kalo anak kecil si kayaknya gak pernah galau jugak.

Contoh gini :

:puppyeyes: Remaja :sorry:
  • Ketika Remaja lagi galau, bimbang dengan keputusan, mereka cenderung merenung dan melamun. Mengurung diri di dalem kamar. Nulis-nulis diari sambil nangis. Ini tadi pengalaman pribadi gue. Ada yang bisa keluar dari masalah ada juga yang bunuh diri. Bahkan ada yang sampai ngehamili anak orang. *istighfar*. Namanya aja Remaja, mereka belum bisa berpikir panjang.


::( Alay :ayokona:
  • Ketika Alay lagi galau, dan ini yang paling bahaya, mereka cenderung melampiaskan kegalauannya ke semua orang. Pernahkah loe ngeliat status alay di Facebook yang make embel-embel galau? Yup, loe bisa liat itu setiap semenit ngerefresh halaman facebook.
 
Contoh Alay lagi galau :


duh lupa di sensor.
^__^ MuUph Ea... Upy ^__^



uuu cucian
terus gue harus bilang oh my god gituh..?
Oh My God...!




biarkan mereka ngobrol berdua

Itulah alay, sampai-sampai meraka merasa seperti selebriti. Mereka merasa dunia harus tau setiap kegalauannya.

Penting gituh...?

gue gak paham dengan cara mereka mempublish semua masalahnya terutama percintaan. Dan paling gak paham dengan cara pacaran orang sekarang. gue sudah cukup tau dengan kisah percintaan, yah paling tidak gue pernah punya beberapa mantan. Dan gue tau persis apa yang bisa bikin gue indah dengan kisah cinta.

Salah satu momen terbaik itu adalah ketika secara gak sengaja berpapasan dengannya di kelas. Bukan ucapan sayang sebelum tidur lewat jejaring sosial. Atau momen pada saat menemukan pulpennya dan menyimpannya sebagai koleksi. Bukan sebuah pemberian gratis dengan harga mahal.

setau gue, ketika momen itu gak bisa lagi menggetarkan hati, maka cinta itu hanya akan diakhiri.
*curcol dikit dong ea*


:anongnangyari: Dewasa :siga:
  • Ketika orang Dewasa lagi galau, mereka akan lebih bijak dalam menanggapinya. Walaupun masih belum lepas dari sifat alay yang selalu mempublish semua masalahnya, namun dengan cara yang lebih bijak dan terlihat dewasa.


Loh, kok kayak gini dibilang Galau? kan gue tadi udah bilang, galau gak harus merasa sedih. Orang di atas (handayani) merasa galau / bimbang akan kepastian dari seorang cowok yang menyukai dirinya namun masih punya gebetan. Bimbang karena posisinya sebagai apa. Selingkuhan kah?

Namun, dia udah bijak dalam menanggapi kegalauannya itu. Terbukti dari statusnya yang tetap tegar dan terlihat dewasa. Dan yang terpenting, GAK ALAY.

:astig: Orang Tua :astig:
  • Pernahkah elo ngeliat status orang tua galau? Ketika orang tua lagi galau, tentunya mereka akan lebih dari bijak dalam menanggapi kegalauannya. Mungkin karena pengalaman hidup, jadi mereka gak harus melampiaskan kegalauannya itu ke semua orang. Mereka juga gak perlu lagi memasang status galau di Facebook. Karena mereka sudah tau jenis kebimbangan yang mereka derita. Mereka sudah terbiasa dengan kegalauan. Mereka tau persis apa yang harus mereka lakukan dengan kegalauan itu. Menjadikan kegalauan sebagai motivasi dan bahan introspeksi untuk berbenah diri.

Dari penjabaran gue barusan, yah walaupun gak berdasar data yang kongkrit dan hanya analisa gue sendiri, ternyata setiap fase umur berbeda dalam menyikapi Galau. Galau yang sering diperlihatkan muncul pada para Alayers. Jadi kesannya kalau galau itu cuman untuk mereka-mereka itu.

Hmmm,, ya ya ya :yawn:


menanggapi kegalauan


Galau adalah hak semua orang. Galau juga gak bisa dihindari, Betul? Karena hidup banyak rasa, kopi goodday... errr. Karena hidup banyak pilihan, jadi setiap kali memilih selalu ada rasa kebimbangan dan keresahan. Galau sudah ada sejak pertama kali kau dihadapkan pada lebih dari satu pilihan.

Kita hidup pasti punya masalah yang bikin kita galau.

Jadi tergantung cara kita menanggapi semua kegalauan itu.

Ada 2 Pilihan

Mari kita lihat dari sudut pandang galau yang diderita oleh beberapa kelompok umur di atas.

Kelompok labil : Remaja & Alay cenderung membawa kegalauan ke arah negatif dengan selalu mengeluh mengeluh dan mengeluh. Kebimbangan atau kegalauan yang mereka derita hanya dijadikan rasa sakit berlebihan. Tanpa ada usaha untuk menghilangkan rasa sakitnya itu, maka Galau hanyalah sebatas galau negatif.

Kelompok yang lebih berpengalaman dalam hidup : Dewasa & orang tua sudah terbiasa dengan galau. Jika dihadapkan pada cobaan atau pilihan, mereka sudah bisa mengambil keputusan bijak. Mereka tidak akan terlarut begitu lama dalam kegalauannya dan mencari solusi tercepat agar kegalauan itu hilang.

Yah, jadi gitu deh, pilih sendiri cara loe untuk menghadapi kegalauan.

Atau loe malah galau dengan tulisan gue? haha jangan ya? :sweaty:

Anti Galau


Anak Muda harusnya anti galau. Dalam artian, walaupun galau tapi gak lebay. Jika loe galau, dunia gak perlu tau kegalauan loe dengan cara update status via Facebook or Twitter. Jika loe galau, jangan terlalu lama terlarut dalam kegalauan loe sendiri. Kalau galau menimpa, segera cari obatnya. Jadi walaupun loe galau, loe harus Stay Cool dan memberikan sugesti ke dunia bahwa loe baik-baik aja. Karena dunia adalah cerminan diri loe. Kalo loe galau, pasti sekitar loe terasa gak berharga. Jadi walaupun galau tetap harus semangat kawan...!
:music:

Manfaatkan Galau


Lebih baik orang yang bisa merasakan galau dari pada orang yang Masa bodoh dengan masalah. Orang yang galau berarti mereka peka dan peduli terhadap setiap masalahnya. Orang yang masa bodoh hanya lari dari masalah sehingga malah menambah besar masalah. Tapi sekali lagi, galau harus berupa Galau Ria. Galau yang positif. Galau ala orang Dewasa dan orang yang udah mapan. Bukan malah melebih-lebihkan kegalauan, jadinya melebih-lebihkan rasa sakit loe itu.

Anak Muda seharusnya memikirkan bagaimana caranya Ia sukses semuda mungkin. Bukan terlarut dalam kegalauan berkepanjangan. Belajar dari sikap orang yang sudah bisa mengatasi kegalauan. Pelajarilah mengapa mereka Tidak pernah menunjukkan kegalauannya, pelajarilah cara mereka menyelamatkan diri dari kegalauan. Maka kesuksesan akan datang lebih cepat kepadamu.

Gitu...! (Mario Teguh)

Sekian tulisan dari gue, Mojo. Kelelawar paling unyu diantara semua BatMonsters.. ^_^

CAMPAIGN END

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

75 comments:

  1. wah komplet banget ulasan anti galaunya
    ya memang galau kan masalah pribadi
    galau untuk sementara boleh, tapi harus cepetan bangkit
    ga baik kalau di umbar di social media.
    GALAU (God Always Looking always Understanding)

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda benar... btw yang bener tu (god always LISTENING always understanding.. ^__^

      Delete
  2. Nice post bang Batman :D Salam solid

    ReplyDelete
  3. Ya amplop.. ternyata mas yg satu ini berhasil masuk perguruan tinggi bidang ke-galauan dan ke-alayan ya? :D ahahahahh..

    eh becanda lho, tak doa'in smg msk ke perguruan tinggi yang oke! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya amplop... wkwkwkw

      makasih doanya Lusi... semoga doamu terkabul.. hhe

      Delete
  4. keren nih,

    lagi sibuk SNMPTN aja bisa bikin kayak gini, apa lagi ngga sibuk,
    mudah2a lulus di universitas impiannya ya bro

    SALAM SOLID

    ReplyDelete
  5. keren..
    memang galau itu lebih banyak negatifnya
    Buat apa galau, karena galaulah pemeran utama yang membuat kita terlihat lebih mundur dari pada yang lain.
    Salam Solid

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhu tapi jangan lupakan segi positifnya juga. yah walaupun cuma dikit

      Delete
  6. Betul itu betul!
    Kalo galau jangan pamerin kegalauan di social media. Tapi cobalah untuk menghilangkan kegalauan itu! :D

    ReplyDelete
  7. haha waw hebat soal ips nya kejawab 59?? seriusan itu??
    kalo gue cuma kejawab setengahnya huaaaaaa
    yup setuju galau mesti dimanfaatkan biar gak menjerumus ke hal hal negative :D
    salam kenal dan salam solid :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran. itu satu soal sengaja dikosongin karna gak pasti jawabannya... hhe

      sip deh salam solid juga ninuk

      Delete
  8. Wah lengkap amat, panjang *.*
    Btw tak kira udah anak kuliah ente bang, ternyata calon ya
    Sukses ya :D

    Salam solid

    ReplyDelete
  9. kasian batman nya lagi galau .... :D

    ReplyDelete
  10. hahaha galau itu alami yang istimewanya jika bisa move on dengan langkah yg cepat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali.. cari caranya gimana biar bisa cepet move on dari galau... ^_^

      Delete
  11. sama tu kelelawarnya sama gue,, lagi Galau SNMPTN

    ReplyDelete
  12. status mbak2 yang terakhir itu ngenes bgt sih. hahaha
    smoga lulus yaa snmptn nyaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang.. kesian banget ya? haha

      amin, makasih dian. ^_^

      Delete
  13. Wah ada yg menyelidiki ttg galau nih..
    selamat bergalau ria #eh
    maksudnya masuk snmptn dengan ria gembira

    ReplyDelete
  14. Wwuiiihhh hasil kerjaanlu mantep amat tuh diatas TPA nya dapet 70 soal.

    Kampret gua keabisan waktu cuma dapet 50 an

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu aja mau di diskualifikasi gegara udah abis waktu tetep buletin jawaban

      Delete
  15. wah sama ini , aku jga galau gara" snmptn :O :O :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya kita kan sepantaran ya? gimana tes mu? lancar kah? atau galau kek gue gini...?

      Delete
  16. cukup sudah..

    tidak ada galau di antara kita.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip sip... haha tapi galau itu hak semua orang, tergantung gimana cara kita menyikapinya kawan..

      Delete
  17. Replies
    1. terimakasih kawan - kawan... (btw lu kan dobel)

      Delete
  18. wkwkw, bisa juga ya galau :D haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dong, galau kan hak semua orang termasuk kelelawar... ^_^

      Delete
  19. baru tahu kelelawar bisa galau juga :D..
    asli itu status anak Alay abis mungut dimana kak? -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong laini... kelelawar kan juga punya perasaan,,, -__-
      itu kebetulan gue punya banyak koleksi temen alay di Facebook...

      Delete
  20. awalnya gw baca perlahan. enak gitu.. membangkitkan semangat anti galau..

    pas ngeliat status 4l4y312s..

    GW IKUTAN GALAU -_____-"
    #nyaribaygon

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaah maap deh pan.. *nyarikalpanak*

      Delete
  21. cukup sudah jangan galau, move on aja ke jalan yang benar

    ReplyDelete
  22. Bantuan galau datangggggggggggggggggggg...tenang sob ini sdh aku paketin obat galaunya...hahhahayyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. woho makasih abang banjarmasin... ^__^

      Delete
  23. Nice post....komentar anda saya tunggu di post ane,, :D

    ReplyDelete
  24. Huanjrit ini sih udah kayak satu bab ngebahas "KEGALAUAN" wakakakaka... XD

    Btw, ada yg salah persepsi noh... Galau itu timbul karena apa2 yg kita lakuin kan? Contohnya aja galaunya dikau mau ikut SNMPTN... Kalo dikau belajar yg bener, and gak pake begadang nonton Euro, tentu Galau bakalan bisa dikau hindarin...

    ^ that's why, udah beberapa kali gue bilang... There's no positive about galau... jauhilah... cegahlah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang, waktunya kelamaan untuk sekedar ngebahas galau..
      *saah sombong

      waduh kita bisa menghabiskan seharian untuk membahas ini bang, dan gue akan tetap pada pendirian..

      wkwkwkwkwk

      Delete
  25. Entah kenapa pas baca postingan ini gue galau. Gak tau kenapa. Tapi, apa ini hanya perasaan saja? Ah, gak mungkin. Hmm, tapi gue galau. Gue juga sebenernya gak ngerti dengan yang gue ketik ini. Tapi, ah, sudahlah. Apa ini hanya perasaan saja? Gak mungkin. Gak mungkin gue galau baca postingan ini. Hmm, entah kenapa gue galau baca postingan ini. Sekali lagi, gak tau kenapa. Tapi, ya, sudahlah. Mungkin ini hanya perasaan saja.

    Oke, inti dari semua yang gue ketik, postingan ini keren. Udah gitu aja.

    Salam solid, kakak! ^_^

    ReplyDelete
  26. haha lo koleksi status anaq anaq alay ya? #salah fokus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan punya banyak koleksi temen alay

      Delete
  27. jiahahah lucu sekaligus sudah saya follow mas ditunggu follow backnya ^_^

    ReplyDelete
  28. galaunya belum sembuh-sembuh gtu sob hehehehe .... :D
    diobatin ke dokter galau sob ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah kalo ada si udah dari dulu dokternya gue bacok.. wkwkwkk

      Delete
  29. Wakaka..hobby amat ngoleksi status-status..
    dan nama profil yang bikin galaauu,

    dan, waw! sekalian bikin essay ttg galau saja seharusnya..
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan aja punya koleksi temen alay... ^__^
      essay ya? okeoke bisa dipertimbangkan... wkwkwk

      Delete
  30. kasian sob,napa fotonya disensor,mereka kan pengen axis,biar ga galau gitu...hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalo gak disensor itu mencemarkan nama baiknya mungkin ^__^

      Delete
  31. Biar hati lagi galau.... Pi TETEP minum nya teh botol SOSOR...
    Cekidot ke warung ane ye... :D

    ReplyDelete
  32. mampir disini..
    Ijin nyimak ya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan dirimu benar-benar menyimak

      Delete
  33. Wah...keren nih blognya.Banyak kelelawarnya hehehe
    Kunjungan di pagi hari dan terus berkarya sobat :)

    ReplyDelete
  34. mantap nih postingannya gan,,,,, sesuai curahan hari yg lagi galau SNMPTN

    ReplyDelete

  35. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete

My Blog My Rules!