BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Monday, June 25, 2012

Arsitek Mimpi

quick post aja deh ya? soalnya gue gak sempet bikin postingan yang menghibur, banyak gambar, apalagi bikin gambar maskot seperti biasanya gue buat. Gue lagi sibuk coy, jadi gak sempet ngelakuin itu semua. Kemarin gue nulis skripsinya 7 mahasiswa (biar gak nganggur pasca lulus SMA) dan setiap skripsinya gue patok harga yang cukup kejam dan sadis. Gela kan belum kuliah aja udah jadi joki skripsi, ya walaupun cuman ngetikin doang si. mhuehuehuehuehue

Kemarin juga sempet sakit batuk - batuk panas gitu. Gak sembuh sembuh sampai beberapa hari gara-garanya salah minum obat. Harusnya gue minum OBH emalah gue minum OHBEHA. Bukannya sembuh yang ada malah gue tegang. #hhaasek

Asik nih, Akhirnya gue bisa nulis Dream Journal lagi di sini. Sebenernya tiap hari gue nulis DJ, cuman mimpi yang bisa dishare di blog haruslah menarik untuk dibaca. Dan bersyukur pula di mimpi kali ini gue dapet pengalaman Lucid Dream lagi. Sungguh Pengalaman yang udah lama gak gue rasakan. Terakhir gue dapet LD adalah Dream Journal 11 Februari. Sialnya LD ini cuman berlangsung sedetik.

Oh iya, pernahkah kalian liat film Inception? dimana manusia (arsitek) bisa membangun tempat - tempat di dalam mimpi?

Pengalaman gue kali Ini, menurut gue sih terobosan baru dalam bermimpi.
so cekicrot



Sebelum tidur :


Gue baca cerbung milik Glen Tripollo di Kemudian.com. Judulnya "BOR : Jeremy Wilder vs Rebecca Riva"

Dalam bagian kedua "#2 - The Code" cerbung itu terdapat setting yang digambarkan seperti ini :

"...Dia pun mencoba bangkit dari posisinya dan duduk di tengah jalanan aspal lebar nan sepi. Barulah semuanya tampak dengan jelas di depan matanya.

Beberapa bangunan terlihat sudah hancur total. Dinding-dindingnya berhiaskan graffiti yang maksud tulisannya tidak dia mengerti. Beberapa bangunan yang masih cukup kokoh berhiaskan berbagai macam bentuk retakan-retakan di beberapa tempat. Bercak-bercak merah seperti darah yang sudah agak pudar juga menghiasi dinding-dinding bangunan di sana. Beberapa pakaian bekas, koran-koran bekas, dan sampah plastik tersebar tak karuan di sepanjang jalan. Tempat ini kosong, dan jelas sekali tanda-tanda pernah terjadi kerusuhan yang besar di sini."

Setelah baca cerbungnya sampai bagian ke #4, gue langsung matiin laptop dan tidur. Seperti biasa sebelum tidur gue pastikan alarm sudah tepat jam 3 pagi, dan beberapa "ritual" untuk tidur lainnya juga gue lakuin (seperti biasa).

Bangun Tidur


Dan yups, gue terbangun jam 3 pagi langsung nyalain laptop, gue buka folder DreamJournal dan gue langsung ngetik mimpi gue yang baru aja gue alami.

DreamJournal waktu itu seperti ini : (langsung gue copas dari DreamJournal gue)

"23-Juni-2012 jam 3.14 : bagian awal mimpi gak terlalu inget hanya samar - samar sepertinya gue bersama sosok wanita yang pernah gue temui sebelumnya. bagian kedua mimpi gue ngeliat ada perempuan make baju putih berdiri di atas mobil rusak. di sana banyak banget mobil rusak ber-asap, ada sampah sampah berserakan disekitarnya dan beberapa gedung seperti tak terpakai dan sudah usang. di sana gak ada orang lain selain gue dan perempuan itu. gue langsung ngambil kamera digital dari saku gue dan memfoto perempuan tadi..."

DreamJournal asli masih panjang dan ada 4 bagian mimpi. "Bagian mimpi" di sini bisa disebut sebagai beberapa mimpi yang berbeda setting dan cerita dalam sekali tidur.

Setelah gue baca lagi DreamJournal itu (seperti yang selalu gue lakukan) gue ngerasa pernah berada di tempat itu atau gue pernah memimpikan tempat itu. Setelah gue inget-inget ternyata setting tempat mimpi gue sama persis seperti setting cerbung yang gue baca sebelum tidur tadi.

Selama ini sebelum tidur gue selalu memikirkan tempat tertentu (visualisasi), entah itu sekolah, halaman rumah, taman kota, berharap di mimpi gue bisa tepat berada di tempat yang gue bayangkan itu. Namun, ini gak pernah berhasil. Gue selalu aja memimpikan tempat yang berbeda dari yang gue visualisasikan sebelum tidur.

Keesokan harinya

Gue coba nulis setting tempat untuk mimpi gue. Karena sebelumnya gue gak berhasil membuat setting mimpi dengan cara membayangkannya, maka sekarang gue coba menulis tempat tertentu berharap kejadian Cerbung bisa terulang. Gue berharap bisa menentukan tempat mimpi gue.

begini tempat yang gue tulis :

"sebuah kosan tiga lantai. setiap kosan berbeda warna tetapi bentuk ruangan sama. kosan wanita ada di lantai 3 dan 1, sementara kosan gue ada di lantai 2. di luar kosan gue terdapat kursi kayu panjang seperti di taman. di setiap kosan terdapat satu kamar mandi yang terdapat fentilasi di atasnya memungkinkan orang bisa menelusuri lorong kosan dengan masuk ke fentilasi itu. fentilasi itu mempunyai lorong - lorong bercahaya putih dan semua lorong berhubungan dengan setiap kamar mandi di semua kosan."

catatan ini gue tulis di MS-word dan gue baca berulang-ulang kali sebelum tidur. dan langsung aja gue tidur setelah memastikan alarm siap membangunkan gue.

Bangun Tidur #2

gue langsung nulis DreamJournal. begitu semangatnya sampai gue menulisnya terlalu panjang. Jadi gue singkat aja untuk di blog ini.

DreamJournal :

"24-Juni-2012 jam 3.05. bagian kedua mimpi dan ini adalah inti dari DreamJournal kali ini. Gue pulang dari kuliah (padahal belum kuliah) gue melewati sebuah rel kereta api tua dan gue melihat kosan gue di ujungnya. kosan itu memiliki cat yang berwarna-warni : kuning, biru, merah, hitam dan lain-lain. warna yang terlalu cerah untuk sebuah mimpi.

gue langsung sadar ini hanya mimpi. yes, dapet LD. kosan itu persis seperti yang gue tulis sebelum tidur (pikir gue dalem mimpi). gue gak melakukan reality check, malah gue langsung nyari sebuah kursi kayu panjang yang ada di depan kosan. tempat kos itu ramai seperti pasar tradisional. gue menelusuri beberapa beranda kos dengan harapan mampu menemukan kursi kayu panjang itu, yang menunjukkan bahwa itulah kosan tempat gue tinggal. dan akhirnya dapat. (berbeda : kosan gue ada di lantai 1 bukan lantai 2)

langsung aja gue masuk kosan. ternyata kos gue warna kuning dan di tembok terdapat logo operator selular Me***ri. gue langsung aja nyari kamar mandinya, untuk memastikan ini adalah tempat yang udah gue tulis. dan ternyata bener, ada sebuah kamar mandi yang sangat sempit dan diatasnya terdapat fentilasi terbuka.

gue langsung aja masuk ke fentilasi itu. mulanya fentilasi itu gelap tapi setelah menelusuri lorong, tedapat cahaya putih terang dan gue menelusurinya dengan merangkak. selama gue menelusuri lorong itu, semakin lama lorongnya semakin melebar memungkinkan gue bisa berjalan tegak. di lorong itu terdapat beberapa fentilasi (mungkin mengarah ke kamar mandi kosan lain) setiap fentilasi terdapat cahaya berbeda warna. di sepanjang lorong ternyata gue gak sendirian. terdapat banyak pasangan muda mudi di sana. lorong itu kini seolah jalan biasa.

ada fentilasi dengan cahaya ungu, dan gue penasaran dengan fentilasi itu. setelah gue lihat ternyata ada sosok perempuan sedang duduk merenung. kemudian gue berjalan lagi menelusuri lorong terdapat cahaya putih terang tepat arah jam 12. cahaya itu kotak dan berukuran kecil. semakin mendekat ternyata cahayanya semakin besar dan berubah bentuk menjadi bulat. ternyata cahaya itu berasal dari cahaya matahari dan gue udah sampai di ujung lorong.

Sampai sini gue kebawa dengan mimpi dan akhirnya gue jadi terikat lagi dengan mimpi. gue udah gak lagi tersadar bahwa ini mimpi malah gue mengikuti mimpi ini sebagai kenyataan.

kemudian masuk ke bagian ketiga mimpi dimana banyak sekali peperangan dan gue harus cepat memilih fentilasi mana yang bisa menyelamatkan gue dari prajurit yang akan memusnahkan ras gue.
......."

Ada yang mau coba? 

Rencananya si gue akan menulis tempat - tempat yang lebih aneh dan lebih gila lagi. sepert misalnya "neraka" atau "surga". Ya mungkin akan sulit, tapi permulaan kali ini bikin gue semangat untuk terus bermimpi...

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

32 comments:

  1. Terencana gitu, bagus bagus bagus. *gue belum baca, entar balik lagi deh! INI BILLING WARNET UDAH MAU ABIS (PENTING)

    ReplyDelete
  2. ini mimpinya terencana bgt ya! Mimpi gue sih kebanyakan random -,-

    ReplyDelete
  3. wihh , bisa dicoba nih caranya tapi mau kaya gimana ya mimpinya? itu yang membingungkan

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. ea elah cuman dua hurup -_________-

      Delete
  5. saran bang, klo mau kita menguasai penuh mimpi (lucid), jangan terlalu banyak menciptakan bang. klo terlalu banyak ntar malah kita terbangun dari tidur.

    :)
    hanya saran

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip sip. sarannya masuk akal juga.

      cuman kalo gak gini, gue gak bisa dapet lucid

      Delete
  6. boro-boro mau di jurnalin gan semalem mimpi apa nggak aja lupa gue. haha

    event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    ReplyDelete
  7. ngehibur baca postingangannya,,
    sukses buat next mimpinya

    ReplyDelete
  8. mimpinya kok bisa dibuat2 ya...
    hehehe....aneh emang

    ReplyDelete
  9. "quick post aja deh ya?", tapi ni malah jadi novel .. -.-

    tp eh ni bs lho jadiin novel, lanjut aja.. hhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan quick post gue bikinnya cuman setengah jam...

      kalo biasanya gue kan bikin sampe berhari - hari... gitu

      Delete
  10. Prnh sih nyoba yg bgtuan, tpi hasilnya gak lebih dari 10 detik(klo gak salah) cuma nullis grafitti gak jelas.

    Sprtinya kbnyakan org yg mimpinya random, mimpinya paada gelap gelapan alias item doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja yang ini... sapa tau bisa

      Delete
    2. Pernah nyoba Lucid Dream, tapi jadi serem...

      Sblum tidur, gue nonton film SAW ampe tngh malem.
      Krn udah jm 12 gue siap2 tidur, biasanya wudhu dulu sblum tidur... baca doa tidur truz bobok..

      Gue mimpi
      Eh gk taunya pas mimpi gue lagi diiket truz di dpn gue ada gergaji yg siap motong perut gue sampe usus gue keluar..
      Untungnya ada waria yg nyelamatin gue. Akhirnya gue kabur bareng banci dari gedung penyiksaan... Tiba2 waria barusan jadi kuntilanak.... serem tapi gue diem aja. Tiba2 gue bngun deh

      Delete
    3. maksudnya nyoba lucid dream itu gimana? kamu make teknik apa itu? teknik wudhu?

      Delete
    4. ya.. nyoba mngndalikan diri dalam mimpi...

      kalo maslah tehnik gue gak tau namanya, tpi pernh bca di kaskus klo yg gue alamin itu Lucid Dream... klo wudhu itu mah spya dingin aja, mklum klo malem2 sering kpnasan

      Delete
    5. dari mimpi mu ini :

      "Gue mimpi
      Eh gk taunya pas mimpi gue lagi diiket truz di dpn gue ada gergaji yg siap motong perut gue sampe usus gue keluar..
      Untungnya ada waria yg nyelamatin gue. Akhirnya gue kabur bareng banci dari gedung penyiksaan... Tiba2 waria barusan jadi kuntilanak.... serem tapi gue diem aja. Tiba2 gue bngun deh"

      itu gak ada keterangan kalo kamu sadar bahwa itu mimpi (lucid). itu malah kayak ngimpi horor... wkwkwkwkw

      Delete
    6. Loh... itu bneran, tpi entahlah lagi pula udah lama kjadiannya.. pas klas 7.

      Delete
    7. wah udah lama banget itu. coba wil kamu pelajari lagi tentang LD, sapa tau aja bisa menuju tingkat selanjutnya

      Delete
  11. Replies
    1. ada ada saja ya? siapa sih yang punya blog? kok ganteng banget... *eh?

      Delete
  12. kalo buat mimpi itu menjadi kenyataan bisa nggak yo,, minta tutorialnya

    ReplyDelete
  13. hahahah
    jadi arsitek mimpi? keren nich...
    ane mau jadi docter mimpi aja dah klo gitu gan... :D

    ReplyDelete
  14. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    nikmatilah hidupmu agar kamu tidak merasa bosan dalam setiap keadaan.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete

My Blog My Rules!