BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Monday, May 28, 2012

Watch it : BatMonsters are Coming



Di postingan gue kali ini, gue akan meresmikan beberapa Karakter Monster untuk Ancient Manuscript. Karakter Monster ini akan gue beri nama "BatMonster". Di mana nantinya karakter - karakter ini akan menjadi penulis di blog gue. Nah, inilah yang akan menjadi konsep terbaru gue, karena gue gak akan nulis lagi di blog ini. Karena tugas gue sebagai penulis blog akan digantikan oleh beberapa BatMonster yang sebentar lagi akan gue resmikan. Mungkin gue hanya akan membalas komentar - komentar saja, dan sekali lagi, tugas menulis di blog adalah tugas BatMonster.


Sejak awal dibangunnya Ancient Manuscript adalah menjadi wadah bagi gue menggabungkan beberapa Hobi dan mengembangkan kreatifitas. Hobi gue itu banyak, dan gak bisa dilakukan secara bersamaan. Jadi gue butuh inovasi baru yang bisa bikin gue tetep enjoy dengan hobi - hobi itu. Gue suka desain grafis, gue suka musik, suka juga sama membaca, suka menulis, suka bersosialita apalagi di sosial media, dan gue menggabungkannya di sini. Di blog setengah Misteri dan setengah Dream journal ini menjadi wadah bagi gue berMusik, Bermimpi, menguak Misteri, mendesain, Membagi Ilmu, Menulis dan membaca blog lain.

Untuk itu, ini adalah salah satu dari hobi yang gue sebutin tadi, yaitu desain grafis. Ini hobi gue yang masih baru - baru ini muncul. Awalnya dari ngeliat - liat blog lain dengan desain rapih dan elegan, juga liat karya - karya desain grafis temen, gue iri dan akhirnya gue coba untuk mengembangkan sayap ke arah desain. Yah, mungkin desain yang gue bikin juga belum cantik, namun gue rasa semua permulaan pasti terkesan kurang sempurna. Bahkan misal gue udah hebat pun, semua yang gue kerjakan juga gak akan terasa sempurna. 

Jadi yang perlu gue lakukan sekarang adalah tetap belajar, tetap mengembangkan semua Hobi ini, siapa tau saja hobi gue ini bisa berguna bagi masa depan gue nanti. Secara gue masih muda dan enerjik, yang gue perlukan hanya optimis dan keep spirit. 

Oke langsung gue perkenalkan BatMonster satu persatu :

Elphis / MR.IOUS


Nama : Elphis / MR.IOUS atau julukannya ALPHA
Hobi  : ngerayu cewek, membanggakan diri sendiri, baca ensiklopedia
Fovorite : Jazz & BossaNova

Elphis atau akrab disapa ALPHA ini tipe - tipe kelelawar pendiem, punya selera tinggi terhadap musik apalagi cewek. Cuma kelelawir (kelelawar cewek) yang punya buntut indah yang bisa jadian sama Alpha. Jadi buat kelelawir tepos gak akan bisa mendapatkan hati ALPHA.

Alpha juga diberi julukan MR.IOUS dibaca "Misterious" karena kepribadiannya yang gak semua Kelelawar tau. Kepribadian yang misterius itu juga yang membuat banyak Kelelawir gemes sama Doi. MR.IOUS juga memiliki singkatan tersendiri :

MR     =>     Tuan
I          =>     Intellectual   =   Cendekiawan
O        =>     Optimistic    =    Selalu Optimis
U        =>     Ummm? apa ya?    =    Gue bingung
S        =>      Self Confident       =    Percaya diri

Gue percaya kalo ALPHA itu pinter, optimistis dan percaya diri. Karena kepribadiannya yang misterius jadi gue gak tau persis gimana aslinya si Kelelawar ini.  Yang gue tau, dia selalu membanggakan diri sendiri. Yah, emang si ALPHA pinter, tapi dia selalu saja membanggakan diri. Mungkin begitulah jika optimistis digabung sama percaya diri jadi kesannya terlalu membanggakan diri sendiri. Padahal mungkin ALPHA tidak bermaksud seperti itu.

Mojo : Monster Ijo



Nama : MOJO alias MOnster IJo
Hobi  : Senam poco-poco, denger musik, nyanyi
Fovorite : Poco-poco, Groove, Pop, Dance

Monster Ijo atau disingkat jadi MOJO, sukanya senam bareng ibu - ibu gitu. Kelelawarnya asik, pintar bergaul dan Lucu. Walaupun dia sukanya senam poco-poco bareng ibu-ibu tetangga, tapi sebenernya dia adalah Kelelawar Sejati dan gagah berani ketika dibutuhkan. Dia bisa jadi Tegas dan berwibawa ketika itu memang dibutuhkan. Dia pun bisa menjadi kelelawar lucu ngegemesin dan membuat orang sekitar merasa terhibur.

Inilah yang bikin gue mengundang Mojo untuk jadi penulis di blog, karena dia tau persis akan keadaan, dan dia bisa menempatkan emosinya tepat pada tempatnya. Ketika ada artikel yang harus diulas serius, maka dia akan serius. Bercanda pun bisa dengan artikel yang humoris dan mengundang tawa untuk menghibur pembaca.

Yolla Yolala



Nama : hello, mai nyem is Yolla
Hobi  : Belajar, Menari, Denger musik, Fashion
Fovorite : Matematika, Salsa Dance, J-Pop, Justin Bieber

Ini adalah satu-satunya Kelelawir yang gue undang untuk nulis artikel di blog ini. Awalnya agak susah, karena dengan gini gue akan memerankan sosok cewek dalam menulis artikel.

But don't think I'm a Sissy.

Ada beberapa penulis cowok yang juga menuliskan Karakter utama cewek pada novelnya. Contoh saja Dan Brown dengan Novelnya : Digital Fortress. Bukan berarti Dan Brown itu Sissy kan? 

Yolla adalah cewek feminim yang sangat - sangat polos dan lugu. Sifatnya yang slalu ceria akan membuat tulisan di blog ini menjadi lebih menyenangkan. Yolla selalu ingin tau akan banyak hal. Mungkin postingan Yolla akan kekanak-kanakan dan terkesan Genit. Oke segini dulu tentang Yolla, karena gue akan memperdalam karakternya.

Rocky D. Rockstar



Nama : Rocky D. Rockstar
Hobi  : Bermusik, Marah-marah,
Fovorite : DeathCore, MetalCore, EmoScreamo, Underground

Alasan gue ngundang Rocky di sini karena gue akan lebih leluasa mengungkapkan kemarahan gue di blog. Apapun yang gue benci, apapun yang gue gak suka, yang gue selalu mengumpat sampai borong nama-nama binatang lengkap dari Afrika sampe Papua, akan dituliskan oleh Rocky.

Rocky gak suka tulisan yang bertipografi rapih. Rocky lebih suka Tulisan Frontal, Sarkas, tapi dengan pertimbangan gue jugak. Sebelum tulisannya di post, gue akan edit terlebih dahulu. Paling - paling gue akan menghapus tulisannya yang gak layak ditampilkan di blog. Emosinya emang susah dikendalikan.

Evril D. Devil



Nama : Evril D. Devil
Hobi  : Menghasut, Merasuki, Mempengaruhi
Fovorite :Betharia Sonata, Broery, Pance, Klassical Instrument

Ini dia Kelelawar yang paling gue sayang dan paling gue banggakan. Iya sih emang, kerjaannya dia itu menghasut pembaca dengan memposting hal negatif. Tetapi, dibalik postingan negatif itu, ternyata banyak hal yang bisa didapatkan tentunya kesan positif. Loh? gimana bisa postingan negatif bisa berkesan positif?

Pengen tau? postingannya seperti "Keuntungan Merokok". 

Cara Evril menulis berbeda dengan BatMonster yang lain. Dia lebih mementingkan kesan dan pesan yang akan disampaikan. Evril juga bijak dalam banyak hal. Namun karena Evril adalah Semacam setan, jadi cara penyampaiannya dengan hasutan negatif. Mungkin inilah cara Evril membuat kesan mendalam di tulisannya.

Dengan BatMonster gue memulai warna baru di blog Ancient Manuscript ini.

BatMonster Resmi Gue nobatkan menjadi Penulis Blog ini

*suara tepuk tangan*
*suara siul-siul*
*terompet*
*petir menyambar*

Mungkin jika ada kritik dan saran tentang desain atau karakter, boleh di hujat di komentar. Karakter - karakter ini akan didesain ulang terus-menerus sampai gue menemukan batas akhir dari kreatifitas gue. Mungkin nantinya Karakter ini bisa jadi beberapa sub Blog gue jugak. *menghayal*

So, silakan kalau mau kasih kritik dan saran :
Special Thanks : Glen Tripollo, udah mengijinkan gue  memakai konsep ini.

TAMAT

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

86 comments:

  1. kuat kan karakter nya lagi..
    overall nice job!!
    berani berinovasi...
    MANGSTAB

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sedang dalam proses menguatkan karakter dan mendalami karakter masing2 BatMonsternya.

      Thanks

      Delete
  2. Wow bnyak skali, keren2 gue salut

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Wildan. Adakah yang kurang dari desain ini?

      Delete
    2. Udah bagus sob, mungkin bagian kakinya hrus di depan.

      Delete
    3. iya jugak Wil, dicoba edit dulu

      Delete
    4. Gue suka ama Mr.ious bdannya langsing dan kliatan agak six pack sdngkan yg mojo agak six month. Keren2 !!!

      Oya kalo semua Bat Monster ini mwakili karekter lu, brti lo punya kepribadian cewe gitu ya?

      Delete
    5. dia itu kaya superhero2 gitu ya?

      gue gak bilang ini gambaran dari karakter gue lo...? ini karakter ciptaan gue, bukan karakter yang gue punya. ^_^

      Delete
  3. Gue ngakak baca yang Yolla Yolala... Namanya kocak.... XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue bingung jugak si bang. haha gitu deh jadinya.

      Delete
  4. Kreatip kreatip,,, lanjutkan ya nak!

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. wih, sama dong. kalo BatMonster diibaratkan power ranger, berarti yang merah yang ditengah ^_^

      Delete
  6. wah, semoga tambah sukses ya kang, ternyata hobynya banyak juga, kreatif lagi... moga2 tercapai apa yg dicita2 kang ... Amiin ... :)

    ReplyDelete
  7. wah keren, kreatip kalo kata org sunda mah.. :p
    gw suka yg Evril D. Devil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata orang Indonesia juga kreatip kale.
      he
      ternyata banyak yang suka sama si setan itu ya? sama dong

      Delete
  8. beeeeeeeh boleh atuh bikinin gw satu #eh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh bang. satu. tapi kalo jelek ditanggung abang ya?
      mhuehue

      Delete
  9. wah kreatif sekaleh qqa... paling suka sama mojo... siapa tau kita bisa dance bareng *poco-poco*

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks
      wah, ngana pe suka poco-poco juga?

      Delete
  10. Mojo dan Yolla bikin aku ngakak :))

    ReplyDelete
  11. akikikikikik..
    harusnya yang yolla yolala warnanya pink . XD

    aku masih bingung, kenapa dari sekian karakter itu, zero lebih milih karakter Evril D. Devil ?? sampe dibikin mouse lagi O.o

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pink terlalu feminim terlalu lenjeh. tapi bisa dipertimbangkan juga deng. mungkin tar gue tambahin aksesoris pink

      evril itu paling dominan. kalo power ranger kan biasanya merah itu pemimpinnya. tapi berhubung warna merah, ya gue buat jahat dikit

      Delete
    2. kan katamu dia karakter ceweknya??
      ya wajar dong, bikinnya yang lebih unyu-unyu lagi, katamu kan dia genit, matanya kasih mata yang kedip sebelah, terus mulutnya jangan kayak gitu, lebih tunjukin lagi klo dia emang genit gitu, hehehe...

      tapi menurutku warna merahnya kurang keliyatan tuh kak, coba tambahin lagi merahnya matengin, atau itu yang di mouse di bikin bevel yah?? warna bevelnya jangan putih, kasih merah aja biar merahnya bener-bener keliyatan..

      Delete
    3. wah saranmu pasti paling ampuh prut. gue cuman bisa bengong sambil manggut manggut.

      Pink? oke gue ubah
      Cursor? oke gue ubah.

      Manut

      Delete
    4. cursor-nya rada kecilin dikit kak..
      baik gambar evrilnya, maupun panah itemnya, panah itemnya itu dikecilin kayak cursor sewajarnya aja, pasti lebih unyu..
      ini menurutku terlalu kegedean kak, ehehehe..

      makanya, baek-baek-in chiprut..
      dijamin sarannya gak bakal menyesatkan deh . XD

      Delete
    5. cursor dikecilin? tar dulu, itu biar keliatan siluetnya. kalo terlalu kecil bakalan gak ngerti itu apa?

      panah item? oke

      wkwkwk, rencananya gue bakal musuhin lo sepanjang abad prut. wkwkwkw

      Delete
    6. dan kamulah satu-satunya orang yang gak pernah bilang terimakasih >.<

      malah ngehina-hina \(◣_◢!)/%!$#!!@#
      pokoknya chiprut nyesel baik sama kamu!

      Delete
    7. hehe,, makasih ya. I mean it. Thanks, itu kan just kidding

      Delete
    8. wkwkwkwk,, hmm, gimana cursornya?

      Delete
    9. nggak gimana-gimana . :P
      #UdahMalesNanggepinNtarDicenginLagi . :P

      Delete
    10. kamu tadi nanya dibuku tamu cara bikinnya kan?

      nih : Pake potosop CS apa aja, cuman make pen tool, di ulik - ulik aja sesukanya dibentuk mata, tangan mulut, sama aksesoris penguat karakternya..

      cuman gitu doang, DEK...

      Delete
    11. gitu ya dijawab.ii..
      kan cuma bercanda >.<
      kayak zero bilang salam kenal di cboxku tadi >.<

      soal sotosop aku udah tau klo kamu bikin d sotosop . >.<

      Delete
    12. kampret gue kira beneran. salam kenal jugak!

      Delete
  12. wiw kelelawar pke pita :D
    unyu deh :3

    ReplyDelete
  13. monsternya unik unik gan,,, lain kali bikin monster dari kelinci atau hamster...

    ReplyDelete
  14. =-?\=D/☺ω̃̃ªªkk ω̃̃<3ªkk☺ω̃̃kkª:*ω̃̃ªªkk
    `, (y)
    (•̃͡-̮•̃͡)∫
    Ϛ♥ ☺Ķªª¥
    ☁/ \☁ ‎​ŞĬ ŞĬ ŞĬ (y)
    Saya suka semua karakter batmonster.. Dan saya jatuh cinta rupanya dengan mr.ious.. Шª ꪲ ꪲ κªЌ (abaika)
    Hmm..
    Saya gak setuju kalo mrs.yolla harus di cet warna PINK..
    Wahh.. Itu buat saya sakit perut.. Krn jujur, walaupun saya cewek, saya gak suka warna pink (mutah darahh).. (¬˛¬!!)

    Yang pasti i like it.. (•̃͡-̮•̃͡)∫‎​​​​

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari segelintir komenmu yang menyayat hatiku cuman pas kamu muntah darah karna PINK. (jujur) gue suka pink. karna ya pink itu gabungan warna Merah + Putih. ITU bendera kta, harus dihargai dong...

      thanks udah kenalan, Panggilannya dia itu ALPHA.

      Delete
  15. y(^o^ )..ooO i'm so sorry, gak bermaksud menyinggung hati kamu.. Tapi saya bener* ilfeel liat warna pink, wlaupun ada bbrapa benda yg saya punya warnanya pink..
    Dan benda* trnyata pemberian orang lain, jd mau gx mau sya hrus mnerimanya..
    Yahh.. Sekali lgi mnta maaf buat wrna pinknya..

    Salam kenal buat ALPhA.. I like it (=^.^= )

    ReplyDelete
    Replies
    1. um...?

      haha, gue kan gak make emot marah. jadi nyantai aja.

      Wah jadi bingung ada dua wanita menyarankan beda warna.

      ada yang bilang harus pink, ada yang bilang jangan pink.
      wew, sepertinya insting keibuan gue harus muncul.. *eh Loh Plakk

      Delete
  16. yang ijo lucu tuh, hobi senam pocong-pocong hahaha :D
    keep spirit!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk,, thanks. keep spirit for you too

      Delete
  17. Ane suka yang item gan :D, buat animasi pake flash keren tuh :D ntar berubah jadi Gatot Kaca :D, Sip2 Terus berkarya SOb
    www.pisangkroak.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. animasi flash? bisa dicoba tu bro. oke lah. tapi ya jangan jadi gatot kaca jugak kale

      Delete
  18. jiahhh..
    Ngomongin ibu* malahann.. Saaya jdi kngen sama ibu saya..
    Hikss.. o(╥﹏╥)o (sambil ngelap ingus)

    Hmm.. Menurut saya, biarkan yolla apa adanya..
    Krn namanya juga adalah plesetan dari wujudnya yg kuning.. Yahh.. Wlwpun saya gx bgitu suka wrna kuning..
    Tp bagus kok..
    Dan saya TIDAK RELA LILLAHI TA'ALA kalo yolla yg unyu* itu harus ternodai dengan warna pi*nk..
    Trus, klo gnti wrna, mau ganti nama lagii..
    Busyett.. Potong kambing ttangga dlu donkk.. :D
    Dan jika itu trjadi, saya akan murka dan tidak akan menginjakan jejak saya di blog ini lagii..
    Camkann ituuu... (︶︹︺)

    #JuduWweaarrRRrRrrr (petir menyambar)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuning gak seneng pink najis.. lu maunya gimana ..?

      waw ancamannya menggiurkan. bhakakakk

      Delete
  19. ya udah, kuning ajj gx apa*..
    Sesuai dg namanya.. . ๏[-ิ_•ิ]๏

    Oh, ia.. Bantuin aku ramein forum ku donkk..
    Buat aku baru di sinih http://myfb.16mb.com/
    Masih agak berantakan sih..
    Tapi lumayan lahh buat pemula..
    Tolong ya.. Ini gx senajis ngemis like kok.. (⊙…⊙ )

    ReplyDelete
  20. okay, trimaksih mas adi..
    Tlong bantuin promosiin juga ya..
    Semoga betah di halaman baru kamu.. ✾◕ ‿ ◕✾

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke oke..
      btw, jangan bikin pakek itu, itu gampang di hack, jadi privasinya gak terjamin.

      yah, kalo pengen privasi si bikin sendiri, tapi yah, untuk have fun aja sip kok.

      oke tar postingan berikutnya gue singgung

      Delete
  21. hmmm gus2 , boleh itu gambarannya

    ReplyDelete
  22. weww..
    Thanks gan.. :D
    Saya jamin keamanannya kok..
    Ntr saya bawa 88888ribu pasukan scurity buat keamanan akun kamu di myfb ...  Whuákä..ki..kä *•.‧::‧ •☺☺*•.‧::‧ •~™

    #nyengir kuda

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kode login nya mudah ditebak. jadi gak perlu pake Hack-hack yang profesional, hack abal-abal aja bisa njebol akun myfb.. yah untuk inpoh aja..

      hehe

      Delete
  23. wah ini konsep yang menarik sob. keep spirit :)

    ReplyDelete
  24. Hªhª..=D Hªhª..<=-P Hªhª..=)) Hªhª..oº°˚˚°º≈нåнåн庰˚˚°º≈º=))
    Iya*, namanya juga newbie.. Lagi blajar nehh..
    Ntr pngen buat forum bneran klo yg ne sukses..
    ::: (\_(\
    *: (=’ :’)
    •.. (,(”)(”)¤°.¸¸.•´¯`»

    #ngayal, sambil mandangin bintang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhmm,, enaknya forum bikin di grup FB aja sih menurut gue.. tar kalo udah rame baru bikin official website nya.

      Delete
  25. weh, semua sifat dan karakternya dijabarin semuanye, lengkap dah :v

    BTW tu Yolla nya beneran cewek kan? xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadoh ampun... itu udah gue kasih penjelasannya loh ^_^..

      yaha, salah paham, walaupun ada yang menunjukkan karakter gue si, tapi ya gak semua lah bang.. wkwkwkwk

      Delete
  26. kerennn sob. lanjutkan kreativitas mu. salam kenal.

    ReplyDelete
  27. Konsep yang sangat menarik. Salut!
    Salam kenal buat semua Bat Monsters :)

    ReplyDelete

My Blog My Rules!