BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Tuesday, May 22, 2012

Keuntungan Merokok

EVRIL

Selamat malam penghujat setia. Apa yang terlintas di pikiran kalian ketika mendengar kata "merokok"?

Mungkin bagi orang anti rokok akan menjawab :

  1. merokok itu dilarang
  2. merokok itu merusak organ2 penting dalam tubuh
  3. merokok itu rugi
  4. merokok itu keren. tapi gak keren kalo mati karna ngerokok
  5. merokok itu kan yang dilakuin temen gue itu, kan? ntah deh gue gak ngerti
  6. um...? apa ya..?
 
kalo orang yang Perokok akan menjawab :

  1. merokok itu banyak yang ngelarang
  2. merokok itu keren.
 dan gue gak ngerti lagi, karna jujur gue bukan perokok.



Nah dari pertanyaan yang gue jawab sendiri barusan, ada kesimpulan kalo Merokok Itu Dilarang adalah hal yang sudah biasa, sudah pasaran. Saking terbiasanya orang dengan pernyataan "merokok itu dilarang", semakin orang menyepelekan hal tersebut. Dan, sialnya, ini lah kenyataannya, kalo orang Indonesia sangat suka menyalahi aturan. Apalagi kalo aturan atau larangan itu sudah basi udah pasaran, pasti mereka cenderung mempermainkan. Kecuali kalau aturannya tegas dan ada undang-undangnya.

Sayangnya belum ada Undang-undang yang melarang untuk Merokok. Atau hanya sekedar membatasi pemakaiannya. Bahkan anak balita merokok malah dibanggakan oleh orang tuanya di berita - berita yang dulu beredar.

Jujurlah, kalau ada orang disampingmu yang lagi Merokok, pasti akan merasa tidak enak jika menegur untuk melarang. Malah mungkin yang akan kamu lakukan adalah menghargai dia merokok.

WTH? kalo gue, ada orang di samping gue yang ngerokok, gue langsung aja nyicip. *eh...

gak juga lah, gue bukan perokok kok.

Nah, mungkin segala aturan dan larangan yang sudah biasa ini membuat perokok menjadi terbiasa pula. Jadi, cenderung meremehkan.

Pas gue nyari-nyari pake kata kunci "merokok" di Google.com, penelusuran terkait dengan kata kunci tersebut mengarah pada dampak negatif merokok. Karena mungkin dampak positif dari merokok kurang popular di masyarakat.
 


Tapi kalo gue bilang "Merokok ada keuntungannya", ini baru pernyataan baru di dunia perokokan Indonesia. yah, sebenernya udah banyak sih artikel tentang keuntungan merokok.

So langsung baca aja, untuk para perokok Inilah yang kalian tunggu-tunggu. Ini dia beberapa keuntungan merokok :

Selamat dari gigitan Anjing


Alexa adalah seorang perokok berat. BTW, Alexa adalah nama orang. biar ranking blog gue naik, huahuahuahua.

Sewaktu hendak pergi ke Jamban yang jauh dari Rumah, letak jamban sekitar 1 kilo dari rumahnya, Alexa bertemu seekor Anjing yang lagi kayang. (bayangin anjing kayang) . Karna kaget, Alexa langsung teriak "mamaaa". Seketika anjing pun langsung kaget dan mengejar Alexa.

Nah karena dikejar Ajing tadi, Alexa pun berlari sekencang jidatnya. Namun, karena Alexa adalah perokok berat, jadi dia gak kuat untuk lari lebih jauh lagi karena nafasnya terengah - engah efek dari merokok.

Jadi dia terpaksa berhenti dan jongkok. tapi beruntung, Anjing yang mengejar Alexa tadi mengira kalau Alexa yang sedang jongkok ingin mengambil batu untuk melempar Anjing, jadi anjing takut dan lari.

Jadi keuntungan bagi Alexa, karena Merokok, dia bisa selamat dari gigitan anjing.

Selamat dari Kemalingan


Kisah yang sama datang dari seorang perokok berat bernama Alexa. BTW, gue juga gak ngerti Alexa itu cewek apa cowok. haha

Di desanya marak sekali kasus kemalingan. Barang - barang yang hilang beragam, dari Kancut sampai isi kancut.. *eh

Suatu malam, ketika Alexa sedang tidur, ada maling yang berniat mencuri kancut beserta isinya di rumahnya. Maling mengendus-endus mencari kancut. Dan maling akhirnya dapat letak dari kancutnya Alexa, lengkap dengan isinya.

Ketika Maling hendak mengambil senjata celurit untuk melucuti kancut, Tiba - tiba Alexa batuk.

"uhuk-uhuk... uuuuhuuuuuk"

Karena kaget, maling pun langsung lari terbirit-birit dan mengurungkan niatnya untuk mencuri kancut.

Inilah keuntungan lagi yang dimiliki Alexa. Karena rajin menghisap rokok, dia mengalami radang tenggorokan dan batuk berkepanjangan. Sekarang maling pun tidak bisa mencuri dirumahnya.

aman.

Terhindar dari banjir


Ketika rumahnya banjir, Alexa mengambil sedotan dan menyedot semua air yang ada di rumahnya. Alexa sudah mahir menyedot asap rokok, sehingga air dari banjir pun habis disedot oleh Alexa.

hmm, keuntungan yang fantastis bagi perokok.

Kemajuan Perekonomian Indonesia


Dengan membeli rokok, perokok telah membantu para buruh pekerja perusahaan rokok di Indonesia. dengan begitu, pengangguran berkurang. Dan sisanya, keuntungan dari penjualan rokok dimiliki oleh investor asing. Karena Perusahaan rokok di Indonesia kebanyakan dari sahamnya dimiliki oleh investor asing.

Jadi, perokok menguntungkan Indonesia dan lebih menguntungkan kepada luar negeri. Waw, Very big deal.

Keren dan Fangkeh


Dikarenakan merokok, para kaum lelaki pasti akan terlihat lebih keren dan Maco.

Pria Punya Selera gitu loh.

Sampai - sampai prinsipnya ini dipegang teguh sampai Ia meninggal. Coba bayangkan keadaan ketika kamu menghembuskan nafas terakhir dengan embel-embel penyakit paru-paru. Dan kamu tetap memegang teguh pada prinsip seorang perokok yang setia dengan satu rokok. Udah tau rokok bisa membunuh, tapi tetep aja setia. Inilah yang disebut lelaki teguh pada prinsipnya, bahkan prinsipnya ini tetap dibela sampai mati.

Luar binasa.

Jadi silakan ambil positifnya aja dari artikel ini. Sisanya tolong buang jauh-jauh pikiran negatif mu. di sini gue cuma mengeluarkan uneg-uneg gue tentang perokok. Namun, Ada juga kok keuntungan merokok dari sisi kesehatan (yang ini gue serius). coba aja cari di google.

SEKIAN

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

96 comments:

  1. hahaha..suka saya yang kek gtuan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka dengan artikelnya dong..

      Delete
    2. haha gue pikir suka rokok. tapi ngerokok itu hak semua orang. (kata kak arie di komentar bawah)

      Delete
    3. haha,..bener juga kata kak arie.. problem indonesia

      Delete
    4. sebenernya iya memang betul merokok adalah hak orang, dan jika merokok dilarang hanya akan menambah masalah di perekonomian Indoneisa. Jadi ini seharunya gak saya bahas.

      Delete
    5. yang beginiyang harus di bahas sob.. kalo-kalo bisa terpecahkan oleh para blogger indonesia kan bisa membantu pemerintah tuh,, kasian permerintah biisanya cuma korup.!

      Delete
    6. haha iya, pemerintah korup masih sempet kau kasihani. kau baik sekali

      Delete
    7. iya dong siapa tahu hasil korupnya nyiprat,,hahaha huushh HARAM!

      Delete
  2. astaga..kalo dipaksakan ada, ternyata keuntungannya juga ada ya.
    hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya brad. kudu maksa banget kalo keuntungan dari merokok.

      Delete
  3. itu yang aman dari maling bener boy. saat ingin santronin rumah orang tapi yang empunya lagi bengek malingnya ngira yang punya rumah masih melek -__-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, satu orang setuju sama cerita hayal gue

      Delete
  4. Somplak, gak nyampe nyedot air banjir pake sedotan juga. Bisa-bisa rontok tuh pipi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah gimana lagi dong bang. keuntungan merokok itu harus dipaksain bahkan sampe ngorbanin pipi..

      Delete
  5. Dewa amat si Alexa bisa nyedot banjir. Harusnya dia bikin jasa sedot banjir bagi daerah-daerah Indonesia yang rawan banjir #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ide bagus tu bang farid.. sekalian aja sedot WC

      Delete
  6. Keuntungn lainnya, Rokok juga mmberikan efek sadis alias misterius. contohnya klo ada film god father, pak kpla geng ngisep rokok sambil nembak musuh, Cooel bangt. Dan yg lebih untungnya, perokok aktif lebih sehat ketimbang perokok pasif!! klo bisa kunjungi link ini ya kak

    http://gudiler.blogspot.com/2012/04/tips-agar-pacaran-jadi-awet.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya iya bener jugak. yang cool tadi udah gue jelasin, tapi yang perokok pasif dan aktif mungkin perlu gue tambahin. makasih.

      meluncur deh...

      Delete
  7. tidak semua yg negatif itu jelek tapi ada juga segi positifnya, mungkin salah satu contonya sudah sobat jelasin, gara2 radang tenggorokan maling kabur disangka yg punya rumah masih melek, dll.:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, tiga orang setuju dengan cerita hayal gue. thanks

      Delete
  8. ya ialah bang,merokok itu ada untungnya.berdasarkan pnglaman pribadi gue,merokok itu menghilangkan rasa malu. jgan lupa mampir ke blog aq bang.masih baru http://robianussupardi.blogspot.com/2012/05/tips-nebeng-yang-manjur.html

    ReplyDelete
  9. Saya adalah orang yang sudah tidak merokok dan tidak berniat kampanye kpd semua org utk berhenti merokok. Merokok adalah hak setiap orang, karena rokok dijual dipasaran secara legal.

    Bayangkan jika tidak ada perokok:
    1. Siapa yg akan beli tembakau para petani?
    2. jika rokok masih dijual legal, siapa yg akan beli rokok?
    3. Kalau pabrik rokok tutup, pekerjanya mau kerja dimana?
    4. Kalau banyak pekerja pabrik rokok nganggur, siapa yg bakal ngasih uang makan sama mereka?

    Merokok memang beresiko dan sangat menyebalkan org yg tidak merokok. Tapi sungguh lebih menyebalkan org yg tidak merokok, tapi asal protes gak ngasih solusi atas dampak protesnya...

    Sekian hujatan dari saya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. super sekali kak. Bener tu, sungguh menyebalkan orang yang gak ngerokok tapi asal protes tanpa nyari solusi!

      gue cuman bahas untungnya merokok. dan gue netral.
      *nyari aman*

      Delete
  10. hehe,,ada-ada aja ni si om,,tapi menurut saya,rokok itu ada sisi fositifnya,hehe
    kan kalok rokok ndak ada lagi,tyus smakin banyak dong pengangguran di dunia ini,dari hasil riset yang saya temukan(waduh,gaya lu)rokok itu menaikkan pendapatan keuangan dari hasil bea cukai...

    owh ya om,,knapa link saya belum tertanam di blog ini ya?hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah beberapa kali saya konfirmasi ke anda masbro. Link anda sudah ada, cari di page Link Exchange - search "Seribuan Satu".

      ada kok

      iya sebenernya manfaat dari rokok itu ada jugak yang untuk kesehatan. tapi ini artikel saya kususkan untuk lelucon

      Delete
    2. makasih atas infonya guys,,hehe
      maaf ya,,jadi broken link deh,,hehe
      udah saya ganti sob...

      Delete
    3. maaf juga udah ngasih link di tempat yang salah

      Delete
    4. Wokeh sob,,keep posting and spirit ya...

      Delete
  11. emang selalu serba salah klo lagi ngomongin soal rokok..
    klo kita sebagai perokoknya, kita pasti akan bilang 'gue tuh gak biasa klo gak ngerokok, gue bisa lemes klo gak ngerokok' tapi buat yang bukan perokok pasti bilang 'ngerokok itu sama aja kayak bakar duit, yg sebenernya bisa kita tabung malah kita bakar'..

    dan serba salah juga klo kita mau ngelarang yang ngerokok, pertama, mereka udah kecanduan, kedua, mereka ngerokok juga sama aja ngasih penghasilan buat para petani bakau, buat para buruh pabrik rokok..

    dan sebenernya larangan merokok itu juga tidak pernah digalakkan dengan benar..
    di rokoknya aja ada tulisan kan klo merokok dapat menyebabkan kanker, gangguan paru-paru dan bla..bla..bla..
    tapi perusahaannya masih tetep berdiri dengan kokoh, ya sama aja kayak bo-ong.. :D

    #BTW, tulisan di blogmu ini kok lama"jadi makin kecil yah?? coba besarin deh, tuh bg-nya rada sempitin, biar yang baca bisa enak . :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini siapa si?
      jujur, kamu cantik kalo pas kek gini prut. haha

      seharusnya juga saya gue gak bahas tentang rokok. karena rokok itu terlalu abstrak.

      kalo urusan tulisan itu maksudnya font atau lebar ruang nya?

      Delete
    2. :pipimerah:
      aa-- malu . XD

      itu aku lagi bener, dan gatau kenapa tu tangan tadi ngetiknya kenceng banget . XD

      terlalu abstrak untuk dibicarakan..
      karena pada dasarnya seluruh program yang dijalankan gak sinkron sama keadaan yang ada . XD

      masalah tulisan :
      tulisan kamu ini ukuran fontnya kecil banget, kayanknya juga kolom postingan kamu ini terlalu kejepit..
      kan udah 3 kolom nih..
      eh, itu bg yang kanan kiri kok kayaknya lebar banget..
      jadi, kolom postingan sama kolom widgetnya ini rada lebarin..
      aku klo baca nih musti ctrl+scroll ke atas . XD

      Delete
    3. pipimerah kirain ditabok pacar loe yang baru..
      ^_^

      maksudnya merokok itu dilarang tapi kalo dilakuin juga gak masalah. jadi gak konkrit

      Tulisan udah gue gedein 15px, lebar nya udah gue gedein sekitar 3 px dari sebelumnya.

      gimana?

      Delete
    4. sorry yee, dia baek-baek, gak bakal maen tabok kayak lu . :P

      dan intinya tetep aneh ziz..
      aku sampe sekarang masih gak abis pikir sama perusahaannya, dia nulis merokok dapat menyebabkan bla..bla..bla..
      dia tau itu gak baik, tapi masih tetep aja di produksi . XD

      naahh klo kayak gini jadi enak.an M.I.T.A ..
      gak krumun-krumun lagi . XD

      Delete
    5. oh kirain dianya macem psikopat, takutnya kamu bisa di silet silet sama dia... hahaha

      Tapi juga salah kalo kita ngelarang ngerokok sedangkan kita gak ngasih pemecahan masalah dari pengangguran yang akan diakibatkan

      krumun-krumun itu bahasa alay mana?

      Delete
    6. nggaklah . :)

      lha itu masalahnya..
      perusahaan rokok udah terlanjur sukses..
      udah terlanjur berkembang se gedhe-gedhe-nya..
      dan udah menyelamatkan pengangguran yang banyak..
      klo tiba-tiba tuh perusahaan ditutup juga susah, bakal banyak yg dirugikan (╥﹏╥)

      krumun-krumun itu bukan bahasa alay zero, please deh..
      itu bahasa jawa, artinya sama kayak gak jelas, burem, atau apalah itu... :)

      Delete
    7. eleh ngaku aja, liat mukamu sampe lebam, biru-biru gitu pasti KDP

      mungkin kalo boleh ngasih pendapat gimana caranya mengatasi dua masalah sekaligus itu adalah dengan :
      1. Indonesia dilarang merokok itu dalam UU tertentu
      2. Perusahaan rokok Indonesia boleh berproduksi tetapi hanya untuk diekspor
      3. tunggu gue jadi sarjana, dan bisa nambahin poin yang ke 4 dan seterusnya

      oh, maaf deh, bukan maksud mencela budaya. gue kira itu alay.. huhuhuhu

      Delete
    8. terserah zero saja mau bilang apa . :)

      Delete
    9. ya elah.. gak kasih pendapat tentang usulan gue tadi

      Delete
    10. pendapatnya semoga bisa terwujud aja . :)

      Delete
    11. gitu doang? yaudah deh..
      gak ngasih selamat atas kelulusan gue juga gak papa kok

      Delete
  12. meskipun ceritanya cuma khayalan dari si penggila Batman, tapi lumayan masuk akal juga... :D

    eh, kalo ngomong soal rokok gue juga benci banget ziz. kalo pabriknya deket mah udah gue bakar tuh...
    sayangnye jauh, jadi bakarnya perbatang aja deh..

    hahaha XDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkw, ini deh pengakuan ngeles dari seorang perokok. haha

      kau ada-ada-saja

      Delete
    2. nyatanya emang gitu ziz... :D

      eh, (*oot) lulus kan??

      Delete
  13. Replies
    1. anjing kelurahan mana yang sedia di timpuk batu terus diem aja?

      Delete
  14. . . widichhhhhhhhhhhhhhhhhhhh,, anjink pake di sebut^ segala. he..86x . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake "K" itu kasar, tapi pake "G" itu lumrah. kan hewan, juga ciptaan Tuhan

      Delete
  15. Replies
    1. kok cerewet? gue kan cuman ngasi tau, pie.. (baca pi)

      Delete
    2. . . ngasih duit aja lah jangan tahu. aq lagi malas makan nich. huhh . .

      Delete
    3. eh emang gue gudang duit kah? makan aja males, apa lagi bekerja... -______-"

      eh, kamu belum ngasih pendapat untuk artikel ini.

      Delete
  16. pantesan di Indonesia banyak yang ngerokok, lah wong permennya aja ada yang mirip rokok jadi anak kecil juga udah mulai belajar dari situ dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, bener jugak bang hzndi. budaya merokok tertanam sejak kecil

      Delete
  17. Muahahha.... Merokok emang hak semua orang, tapi hak semua orang juga untuk mendapatkan kenyamanan tanpa gangguan asap rokok... Gue ngga ngerokok dan gak peduli sama yang suka ngerokok, tapi Gue udah beberapa kali nonjok orang yang sengaja ngepul2in asapnya di tempat umum yang sesak dan padat... :D

    Jadi perokok, harap hormati orang lain juga yang ngga suka sama rokok... *gebuk-gebukin bogem* Who's next?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja bang, gue pernah tiba-tiba ngebuang rokok orang yang lagi ngerokok.
      "rokoknya gue ambil tanpa sepengetahuannya, terus dibuang lewat jendela"
      yang punya rokok cuma bilang "an***, ba**, mana rokok saya?"

      ayo kita bikin perkumpulan bang..
      "Avenger : we eliminate the smokers"

      Delete
    2. *Click!*
      AK47 siap! Gattling Gun siap! Jadi daerah mana yang mau kita Massacre duluan? Jakarta?

      Delete
    3. copy that, sir
      Lead away.
      tapi ngeri banget pake Massacre..?

      Delete
  18. merokok keren.... maaf kawan hanya itu komentar saya... merokok memang keren...heheehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih deh, yang penting itu komentarnya ada maknanya...

      Delete
  19. jiahaha...kreative juga,tetapi merokok tetaplah merugikan,klo gk percaya buktikan aja sendiri,nyeselnya kemudian

    ReplyDelete
  20. wkwkkaaa..... ane kga bisa komentar apa2 deh.... :)

    ReplyDelete
  21. semua itu tergantung dari sudut mana kita ngeliatnya sih
    di dunia ini kan ada positif ada negatif

    ga mungkin sesuatu cuma ada negatifnya, atau positifnya doang

    kembali lagi ke manusianya
    saya juga perokok, dari SMP kelas 1 malah #SESAT

    dan ada yang unik nih, curcol dikit

    dulu kelas 4 saya mengidap asma, mungkin karena bokap dirumah ngerokok. tiap tahun 2x kambuh dan pasti di bawa ke Rumah sakit. terus minum obat rutin 3x sehari selama 2 tahun full. kalo dah makan tuh obat, kalo kencing pasti merah warna airnya.

    nah pas SMP kelas 1 (asma nya kambuh 1 tahun sekali, udah mendingan) aku belajar ngerokok. tiap hari malah. dan ajaibnya, ga tau apa, pokoknya abis aku ngerokok, asma ga pernah kambuh.

    bingung kan? aku aja bingung -_-
    pokoknya gitulah. semenjak ngrokok asma ku ga kambuh lagi #sampe sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh kalo itu mungkin elo bisa cari sendiri inpoh nya di google. tentang keuntungan merokok bagi kesehatan

      ada beberapa penelitian jugak, ini gue bacanya hanya sekilas, ternyata merokok itu bisa membuat si perokok jadi tahan polusi udara.

      dan lain lain, bisa cari sendiri kok.

      mungkin jugak kasus loe itu bagian dari rencana Tuhan gitu deh..

      tapi syukuri aja sih

      Delete
  22. Replies
    1. iyep.. tapi ada maknanya. gak asal ngarang

      Delete
  23. Tetap saja diriku tak mau merokok karena alasan tersendiri #Dramatis

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, ternyata ada yang gak bisa gue pengaruhi.. hihihi

      Delete
  24. Oh, jadi itu ya makanya UU gak boleh ngerokok sembarangan..
    atau kalo ngerokok sembarangan di denda tetap aja gak berlaku..

    soalnya yang bayarin fasilitasnya si perokok itu..
    saya sih netral, paling kalo ada yg ngerokok di depan saya langsung saya pelototin atau biasanya saya suka ngancem sopir yg ga mau negor penumpang ngerokok..
    "saya turun ga bayar ongkos, atau orang yang ngerokok ini yg turun?"

    *sangat netral yaa.. :D

    Intinya sih merokok emang hak semua orang. bakar duit hak orang. bunuh diri juga hak orang. asal haknya gak menganggu hak orang lain di dalamnya sih ga masalah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Netral banget mbak. super sekali. selama hak mu tak mengganggu hak ku, aku akan diam.

      hmm

      Delete
  25. wah ternyata alexa bisa selamat juga ya dari gigitan anjing gara gara merokok ya. ehm. mantap juga, sekaligus nulis artikel sekaligus menyebutkan alexa, biar naik ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul. sebenernya gak sengaja dapet ide gila itu

      Delete
    2. wah salah alamat ane nulisnya gan. jadi ngeri dah, jadi koment lagi nie gan biar almat blog ane bener.

      Delete
    3. wkwkwkwk, yaudah. gapapa

      Delete
  26. ane ga mau ngerokok ah, walau selamat dari anjing juga. heheh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, gue gagal mempengaruhi orang dah

      Delete
  27. bhahah tetep aje dah kak.
    bagi gue ngerokok itu hal yg merugikan.!! baik buat dirisendiri apalagi buat orang lain.
    kasian para korban perokok pasif, mereka gak merokok tapi kena imbasnya dan terkena berbagai macam penyakit jantung or paru paru gara gara ulah dari si perokok aktif..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mendingan adek gak usah baca postingan ini, tar adek terpengaruhi. maaf ya dek, kakak gak ngajarin lho ya?

      Delete
  28. wah infonya bagus sob..
    sangat bermanfaat & lengkap lagi..
    makasih ya :)
    salam kenal :)




    #Happy BLogging :D

    ReplyDelete
  29. kalo ane g mw merokok ah sob :)

    ReplyDelete
  30. Rokok 'dapat' merusak kesehatan..nahhh, kalo 'beli' gpp donk !
    ewkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah udah tau merusak kesehatan ngapain dibeli?

      Delete
  31. parah ni orang...
    pasti nii orang perokok nihhh...
    :/

    ReplyDelete
  32. haha... ternyata besar sekali "manfaat" merokok buat si Alexa. ^-^

    ReplyDelete

My Blog My Rules!