BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Sunday, May 27, 2012

Graduation : Impression of the Black Suit

Berhubung gue kerasukan google translete, jadi judulnya lumayan keren gituh.
Alpha & Mojo

Jujur dalam kegiatan nge-blog ini, sebenernya gue hanya bersembunyi dibalik kegalauan Hati. Saking galaunya menunggu pengumuman Kelulusan, gue gak berani keluar rumah. Gak ngerti apa hubungannya, tapi UN - lah penyebab gue gak berani pergi dari Laptop, terus-terusan nge-blog berharap dunia ini hanya fiksi. Iyep, Ujian Nasionl selalu menghantui bahkan setelah selesai melaksanakannya.

Gak bisa gue bayangin tiga tahun orang tua nyekolahin gue dengan susah payah, namun dengan sekejap, jerih payahnya itu sia-sia. Gue gak mau cuma gara - gara sepeser Ujian Nasional, masa depan gue hancur. Bagaimanapun, sejahat apapun gue selama ini terhadap ortu, paling tidak gue bisa memberikan hadiah berupa kelulusan gue. Karena, demi semesta, gue tinggal dikasih nyawa, dikasih duit buat sekolah, dikasih laptop, dikasih kasih sayang, dan gue tinggal belajar, sehingga kelulusan akan datang dengan sendirinya kalau gue belajar dengan baik di sekolah.

Tapi kenyataannya, gue lebih pemalas dari seorang pecundang. Gue cenderung berfikir kalau kegiatan pembelajaran itu sia- sia. Karena gue pernah berpikir, Gue gak butuh semua pembelajaran itu, toh gue udah bisa autodidak Dalam banyak hal. Gue ngerti gue pinter, gue punya talent dan gue punya passion. Tapi selama gue mengindahkannya tanpa sadar akan kemalasan ini, gue tak lebih dari pecundang bodoh menunggu kesuksesan datang. Dunia sekarang butuh Selembar kertas yang disebut Ijazah.

Si bodoh bisa jadi sukses. Si pemalas hanya bisa jadi bodoh



Nyatanya pun gue baru sadar, ternyata selama ini gue menyia-nyiakan pemberian sang pencipta. Gue gak menghargainya dengan baik, gue lebih memilih hanya membanggakannya sebagai daya tarik tersendiri. Dan gue baru sadar pula, butuh sebuah perjuangan untuk orang lain mendapatkan apa yang gue punya ini, yang Sang Pencipta telah titipkan ini. Namun, inilah kenyataannya. Gue baru sadar setelah tanda-tanda bahaya datang.

Pernah membayangkan Indonesia tanpa Ujian Nasional, pasti akan lebih nyaman dan menyenangkan. Tak ada lagi kerisauan seperti ini. Hanya ada kesenangan.

Lalu Tiba - tiba gue kerasukan Jin penunggu perpustakaan. Setelah dipikir-pikir, Jikalau hanya ada kesenangan tanpa UN, maka anak-anak SMA labil seperti gue ini akan cenderung semena - mena kepada pelajaran. Karena menganggap semua nya akan baik-baik saja tanpa harus belajar.

Jadi, gue bersyukur UN tetap dilaksanakan. Dengan begitu, Gue bisa selalu memanjatkan doa kepada Allah untuk kelulusan, dan setelah itu pun, gue bisa mensyukuri pemberiannya karena telah mengijinkan gue lulus UN. Gue pun juga akan lebih menghargai jerih payah gue selama melaksanakan kegiatan Belajar di Sekolah.

Ini yang disebut kebahagiaan sejati. Kalo UN gak ada, hanya akan ada kesenangan tanpa kebahagiaan.

wow, nyatanya gue baru sadar akan hal itu




Sebelum ada pengumuman kelulusan, sekolah gue udah ngadain acara Perpisahan.

Ini malah menambah galau suasana. Gimana bisa gue bersenang-senang dengan menikmati acara perpisahan, sementara gue belum bisa memastikan kelulusan gue sendiri? Yasudah, mungkin dengan begini, jikalau gue gak lulus, gue masih tetap bisa merasakan indahnya acara Perpisahan.

Cukup Adil

Karena gue masih dihantui kegalauan, gue gak terlalu mengikuti acara Graduation dengan Hikmat. Apalagi ada banyak pidato pembukaan dan sambutan yang tentunya gak ada yang mau dengerin termasuk gue.



Oh, yang paling gue inget banget adalah acara Pelepasan Balon terbang. Gue gak begitu mengingat balonnya, karena gue terfokus ke acara Foto bersama setelah pelepasan balon.

Terus dilanjutkan dengan Foto bersama. Dan inilah sebenarnya inti dari postingan gak penting ini. :)




Kiri
Yang dipegang itu adalah tanda kelulusan dari SMA
Lulus aja belon!!



gue berdiri paling pendek, paling imut



Tengah


yang pose nya beda sendiri


Kalo gak kuat lambaikan tangan ke Kamera

Tips : untuk orang jelek, berfotolah di sekitar orang ganteng. 
Jangan pernah foto sendiri, 
kalaupun foto sendiri, harus di tempat yang gelap.
baca perjuangan gue menghadapi UN di sini dan di sini

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

42 comments:

  1. haha..sekarang sukses kan..
    kok aku gak ikut andil ya dalam existensi kamera bersama kamu..wuahaha
    Sukses selalu!**KITA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelulusan Ini hanyalah Cobaan kesenangan. Kalau bisa melewatinya dengan senantiasa bersyukur, maka gue percaya, kesenangan itu akan berbuah kebahagiaan

      Sukses?
      Belum

      mangkanya kamu ngikutin gue aja waktu itu, biar eksis jugak.

      wkwkkwkw

      Delete
    2. hussshhh..nganar kamu mah

      Delete
  2. berarti secara nggak langsung, dengan adanya UN itu kau jadi lebih ngehargain & menghirmati ortu ya ziz...

    Bagus bagus... (y) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dibilang gitu.
      tadi gue menyebutkan, dengan UN ini, murid-murid bisa lebih tau makna dari belajarnya selama 3 tahun.

      Delete
    2. emang skolah SMA 3 tahun yah?? kok gue dulu SMK cuma 2 tahun udah lulus yah? wkwk XD


      eh gue suka tuh tipsnya yang dibawah foto penampakan... :D

      Delete
    3. dewa banget loe, Van. 2 tahun kelar.

      oh thank you. Itu namanya teknik kamuflase.

      Delete
    4. dewa cecede... :D sbenernya sih tetep 3 taon di SMK.
      cuma pas lulus umur masih 16 jadi dikira cuma 2 taon dah.. :D (*curhat dikit)

      hahah, jurusnya bunglon & sejenisnya ya? sip sip.

      Delete
    5. lah gua lulus SMA ini aja 18 taon... jauh.? tanpa tinggal kelas loh!

      bunglon itu kalo gak salah "mimikri",
      kamuflase itu kayak ninja kali ya?

      Delete
    6. ya umumnya umur lulusan SMA emang segitu...
      berhubung gue masih bayi udah minta diskolahin ya gini deh jadinya... :D

      beuh, apaan tuh mimikri? gak ngerti blass..
      kaya'nya... termasuk ninja hatori. :D

      Delete
    7. wew, berarti lebih memudahkan mu dong Van

      yah begitulah. ^_^

      Delete
  3. Bener tuh... kita harus menyusuyukuri apa yg ada! Skrg, gue jadi deg2an gara2 baca postingan lu, ntar lagi pngunguman buat yg SMP!!! ARGHHH subhanAllah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kek lagu gitu ya?
      Tenang aja Wildan, loe pasati lulus deh.
      Gue doakan. Amin

      Delete
  4. . . kok foto aq gak ada c?!? padahal aq kan pengen eksis juga. he..86x . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. sape eloh... Hahahah,,
      sinih, kirim fotomuh, tar gak gue pajang.

      Delete
  5. selamat atas kelulusannya zis :D

    ReplyDelete
  6. wuidih judulnya mantepp isi artikelnya bahasa indonesia -,-"
    hahaha tapi quote yang paling bawah bikin gua ngakak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan tadi udah gue tulis, "kerasukan gugel translete"

      yah, itu hanya pepatah kuno

      Delete
  7. asik dah!!! slamet slamet !!!! slamet ya !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya abang.. makasih sudah hadir kembali. Mana hadiah untuk kuh?

      Delete
  8. dari sekian banyaknya bacotanmu, aku paling suka sama kata-kata ini >> maka anak-anak SMA labil seperti gue ini << rasanya tuh kata-kata harus lu bold lalu lu gedhe-in yang se-gedhe-gedhe-nya . XD

    akhirnya bocah labil yang sok dewasa mengakui kelabilannya . sikkk asiikkk..siikkk asiikkk... berita bagus ini . XD . :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. errrr.... seneng?
      terus gue harus bilang Oh God gitu?
      Salah Afikah gitu?

      Delete
    2. sueneeeengggg banget tau' . :P
      gimana gak seneng coba? klo manusia yang satu ini, yang sukanya ngaku-ngaku 'gue dewasa' dan suka ngece-in aku 'lu labil banget sih prut' akhirnya sekarang mengakui klo dia juga labil . XD

      dan ini saatnya chiprut bilang W O W ! XD . :P

      Delete
    3. mungkin gue salah ngetik. itu maksudnya dulu.
      -_______-"

      Delete
    4. kagak ada yang salah..
      itu udah bener, bener banget . XD
      #KetawaGulungGulung . XD

      dimana-mana yang pertama itu yang sebenernya, dan kamu bilang kamu labil . ahahahahahha...muahahahahaaa... #KetawaPenuhKemenangan . XD

      Delete
    5. errr.. anu itu. jadi pas gue nulis lupa ngasih kata "dahulu kala"

      eh gue ada postingan baru loh,.. ada monster unyu gituh

      Delete
    6. yang jelas udah ada kata-kata ini >> seperti gue ini << agakagakagakagak . XD

      eh, tuh foto yang berdua doang lumayan unyu deh, mirip kayak pasangan maho . XD . :P #Piisssss

      Delete
    7. Frontal sekali kau nak..
      -____-"

      Delete
    8. tapi kenyataannya kayak gitu kan? :D
      aku liyat gak ada foto cewek satu pun . XD

      Delete
    9. haha, yang cewek menyusul. jangan langsung dihubungkan dengan itu.

      Delete
    10. gimana gak langsung menghubungkan ke hal itu klo kenyataan yang ada kayak gitu?? \(◣_◢!)/%!$#!!@# . :P

      Delete
  9. selamat menempuh ke jenjang berikutnya...

    ReplyDelete
  10. anjrittt. . .itu bagas doang yang keliatan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu pas pose mangap Vic, jadi gue crop, biar kamu sengaja ilang.

      Delete

My Blog My Rules!