BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Sunday, May 6, 2012

Andai Batman di Indonesia

hHuuaam.. *bangun tidur*
ngolett - ngolett
salto

Selamat pagi nih para penghujat setia. Eh, ada berisik apa di deket rumah gue nih, pasti ada tetangga yang Hujatan.
*Hajatan kalee..*

Gini deh, gue mau curhat dikit., sekalian ngeluarin uneg-uneg



Gue ini adalah Perjaka yang mengagumi sosok Batman. Bagi gue, Batman bukan sekedar Super hero atau Film Superhero biasa. Batman adalah simbol dari perlawanan menumpas kejahatan.

Mungkin semua orang punya pendapat masing-masing terhadap Superhero yang mereka suka, atau bahkan ada yang gak suka superhero sama sekali karena cara ngomongnya yang konyol.

Ada beberapa alasan ngapa gue suka banget sama Batman :

Masuk Akal

Yup, Batman adalah superhero yang paling masuk akal yang pernah gue temui. Batman adalah Bruce Wayne, manusia paling berpengaruh dan paling kaya di Gotham City. (ini cerita fiksinya). Bruce tidak pernah digigit laba-laba lalu punya jaring, Bruce bukan makhluk Alien nyasar, dan Bruce juga bukan hasil rekayasa genetik yang dilakukan Profesor botak di Lab nya.

Bruce cuman orang biasa kayak kita gini, tapi dia pernah jalanin training, dia juga idealis ingin menumpas kejahatan di Gotham City, yang hanya memiliki kelebihan Uang, sehingga mampu membiayai segala yang diperlukan untuk jadi Batman.

Otomatis, ini masuk akal. Iya sih ini tergantung gimana cara film atau serial komik superhero menceritakannya. Dibuat masuk akal atau tidak masuk akal. Namun, jika sudah berhubungan dengan Alien, atau peralatan yang terlampau canggih bin ajaib, otomatis udah gak masuk akal.

Kisah Cinta Berakhir Tragis

iya ini agak curhat. ini mengacu ke Film-film Superhero. gue gak terima kalau setiap Superhero itu dapet kissing dari ceweknya. Pasti ceweknya diajaknya terbang sambil muter-muter di awan, atau dibuatkan jaring terus bisa ciuman seharian di situ.

damn!

Sementara Batman? pas di film Batman Begin, si Rachel nya minta ciuman malah Bruce nya nolak. Ini baru keren. gak perlu ada kisah romantis! Spiderman, di akhir seri sebenernya juga berakhir tragis. Tapi tetep aja pernah.

Gue suka kisah cinta tragis!
hahahahahaha *ketawa jahat*

Gak banyak omong

Pernah liat Batman kan? pasti kalo misalnya si Gordon atau Harvey ngajakin ngobrol, tiba-tiba Batman ngilang gitu aja. bukan, dia bukan pemalu. gue juga gak ngerti ngapa dia tingkahnya aneh gitu. Tapi keren untuk seorang superhero

Gak Pamer

kayak di poin sebelumnya, Batman sering ngiang gitu aja kalau pas masih diajak ngobrol. Aneh. Mungkin karna dia ingin berkesan misterius karena imej nya "kelelawar". Dan ini pula yang bikin gue suka, karena dengan gitu, Batman gak pernah pamer bakat.

Liat aja si laba-laba yang cuman nganter pizza aja sambil gelantungan gitu. iya si, Spiderman jualan, gue jadi kasihan. Parahnya, si Alien ganteng yang rambutnya kayak uler dimakan tomcat. pasti abisnya dia nyelametin bocah, terus terbang pelan sambil pamer. hhmmm

Mengapa Kelelawar

gue gak ngerti ngapa Bruce milih kelelawar. Bruce pernah bilang di film "Batman Begin",

"Kelelawar membuatku takut, saya ingin semua penjahat juga takut dengan apa yang saya takutkan"

Masuk akal lagi. Penjahat mungkin akan takut dengan sosok Batman yang mengerikan bak kelelawar.

Tapi coba pikir, gimana penjahat bisa takut sama kepala plontos merah nya Spiderman? atau wajah tampannya si Alien? atau pahlawan bak mainan robot-robotan Iron man?

lol
Musuh-musuhnya Batman

gue juga suka Batman karena batman itu ngelawan korupsi di Gotham City. kan ceritanya, Gotham City itu udah separuh polisi serta jaksa nya disuap mafia. Karena korupsi juga, Batman muncul. gue suka sama Batman ngelawan korupsi, karena korupsi lah yang sebenernya musuh terbesar Indonesia saat ini.

Nah sekarang, pikir deh korupsi di Indonesia. Indonesia itu ranking satu tempatnya orang korupsi. Indonesia butuh pejuang untuk membebaskan diri dari jeratan korupsi dan menjadikan Indonesia lebih baik. Indonesia butuh simbol pahlawan. Pahlawan dengan atau tanpa topeng, yang siap memerangi korupsi tanpa takut intimidasi, ancaman dari yang berkuasa.

Indonesia butuh Simbol seperti Nabi Muhammad yang memerangi kaum Quraisy Jahiliyah. Simbol seperti Nelson Mandela yang memerangi politik apartheid. Simbol seperti Soekarno yang memperjuangkan kemerdekaan.

Manusia Indonesia juga banyak yang idealis. gue percaya itu. namun jika hanya punya idealisme tapi takut mati, berarti percuma saja idealisme itu. Yah, sekarang siapa yang bisa berani seperti para simbol perjuangan itu? gue sendiri saja sadar, gue terlalu lemah melawan kejahatan sendiri.

Namun, setiap kebenaran, jika diperjuangkan hanya dengan satu orang, akan mampu menarik orang banyak untuk ikut bergabung. dengan demikian perjuangannya tidaklah sendirian. Seperti halnya Nabi Muhammad SAW yang didukung oleh para sahabatnya. Soekarno yang didukung oleh para golongan tua dan muda, serta seluruh rakyat Indonesia pada waktu itu.

Kebenaran tidak sendirian! selalu punya teman dalam kesusahan

Andai Batman di Indonesia, dia akan berkorban memberantas ketidakadilan negeri ini. 

Andai Batman di Indonesia, dia akan menjadi simbol perlawanan bagi korupsi negeri ini.

Andai Batman di Indonesia, maka dia tidak akan sendirian.

Dia akan senantiasa ditemani Seluruh rakyat Indonesia.

Dia tidak akan merasa sendirian.

Jika memang mampu menjadi Batman bagi negeri ini, maka kamu tidak akan merasa sendiri. Mungkin pada mulanya akan banyak tekanan di mana-mana. Namun dukungan dari seluruh umat manusia yang kamu perjuangkan akan mengalahkan segala tekanan itu.

Iya sih, jadi simbol perjuangan itu tidak mudah, lagipula Batman hanya fiksi. Namun, lihat saja simbol perjuangan yang nyata seperti tokoh-tokoh yang gue sebutkan tadi. Mereka bisa karena bertekat dan berani. Mereka adalah Superhero bukan fiksi.

Iya sih, Batman pake topeng, jadi tidak akan ada yang mencoba membahayakan nyawanya atau keluarganya langsung. Namun, lihat saja tokoh-tokoh yang Gue sebutkan tadi. Mereka tidak memakai topeng, dan dikenang orang banyak. tentunga, Keluarganya akan diangkat derajatnya oleh orang banyak.

Indonesia gak butuh pemimpin pinter dan berwibawa. Sekarang Indonesia butuh seseorang yang mampu menjadikan dirinya simbol perlawanan dari korupsi.

So, gimana nih, khayalan gue barusan? Tolong hujat gue di komentar!

Andai Batman di Indonesia

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

114 comments:

  1. Berhubung batman udah ada so sekarang Udah aja dikau jadi Batca (Batman Gatotkaca), perpaduan antara eropa dan budaya indonesia..:D dua2nya jg sama2 superhero.

    BTW bagus ceritanya sob.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya gatot kaca nih cerita Indo apa India si?
      lagipula batman juga bukan di eropa kok, :P

      Delete
    2. Gatotkaca klo ga salah dari india kan diambil cerita pewayangan cm rame di indonesia(disana jg rame mungkin)...:D

      mengenai batman itu sendiri di Indonesia khususnya susah nemuin sosok ky gitu...

      nice post sob.

      Maaf komenya disini, dibawah kejauhan ... he

      Delete
    3. komen dimana aja gak masalah, kan diskusi..

      emang gak ada batman di indonesia, apalagi sosok nya

      Delete
  2. batman cuma fiksi, badman udah banyak di indonesia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener juga, Feb.. tar saya update post deh. ide bagus

      Delete
  3. kalo gitu kita undang BATMAN ke Indonesia,
    trus jadiin ketua KPK :D

    ReplyDelete
  4. bagus ceritanya sob mantaf :D



    admin " variasi blogger "

    ReplyDelete
  5. wkwkwk , keren gan tapi itu kayaknya si agan gak suka sama spiderman deh =)) ohya alien tuh siapa gan?gue kaga ngerti alien botak dimakan tomcat =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya gak suka, tapi cuman menjelek-jelekkan aja.. huhuhuhuh

      alien itu superman, bukan alien botak, tapi rambut melengkuernya itu kayak uler dimakan tomcat

      Delete
    2. weh , kenapa gan di jelek jelekin =)) saya sih suka hulk huaahahaha.
      superman itu alien ya? hahaha ngakak gan =))

      Delete
    3. haha hulk, yayaya... yah, kita punya selera masing-masing ya?

      ya bener kan kalo superman itu alien?

      Delete
  6. apa zero pengen jadi batmannya??
    gendutin badan dulu! XD . :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, bocah, mangkanya baca dulu jangan langsung komen..

      siapa jugak yang mau jadi batman

      Delete
    2. udah aku baca!!
      zero gak liyat tanda tanya di belakangnya apa? >.<

      Delete
    3. 1 lagi..
      zero tuh yang g a k p e r n a h b a c a . :P

      Delete
    4. eh, iya-iya.. saya yang salah.

      saya baca kok prut, suer,

      kalo pengen jadi batman, ya gak lah. udah gedek gini kok masih mikir "pengen jadi batman".

      tapi yang gak enak banget tuh, kamu seolah bilang saya krempeng

      Delete
    5. beneran?
      palingan cuma dibaca awalnya aja, zero kan biasanya gitu >.<

      aku kan bilangnya gendutin badan dulu, bukan berarti aku bilang kamu krempeng kan??
      kamu tuh nggak krempeng, normal sih, tp kurang daging dikit, dikit aja . XD . :P

      Delete
    6. errgghh

      baca si baca, tapi pake teknik baca awal kata perparagrap

      Delete
    7. itu bukan tekhnik baca, tapi males baca !!
      pokok kalimat kan gak hanya ada di awal paragraf aja, bisa di tengah atau di akhir . :P
      kemana aja lu sekolah??

      Delete
    8. hihi, ciprut frontal kali nih sekarang yak?

      Delete
    9. karena kamu suka gak adil, karena kamu suka males baca dari awal sampe akhir..
      kamu mau bahkan minta artikelmu dibaca, tapi kamu malah gak baca artikel orang lain dengan benar >.<

      Delete
    10. eh prut, candaan kali prut. plis deh, saya cuman bw paling ke 10 blog tiap hari, jadi pastinya punya lebih banyak waktu untuk baca-baca..

      yaelah masak tega si saya nya..

      hiks

      Delete
    11. kamu sendiri yg bilang klo kamu gak pernah baca dengan full, alias cuma awal-awalnya aja. apa itu yg namanya baca??

      Delete
    12. ^_^, maaf ya kalo emang saya udah kurang menghargai tulisanmu. but, I would not to do that anymore.

      dari pada orang2 yang komen tempat mu yang sok2 baik sama kamu, kan? haha

      saya teman yang jujur loh prut, bukan teman sok baik yang cuman pengen dapet komentar balik

      kamu mungkin banyak nemuin komentar yang gak sesuai isi artikel mu, kamu pasti juga pernah ngeliat komentar yang cuman "nice share sist"

      itu lebih buruk, karena mereka udah pasti gak baca sama sekali isi postingan mu.

      kalo komentar saya udah sesuai, berarti paling tidak, saya udah sekilas membaca, namun cukup mengerti sama apa yang kamu coba sampaikan.

      saya bacanya pake ati

      Delete
    13. tulisan panjang gitu cuman dibales "oke"

      Delete
  7. 1. Saya gak suka cerita superhero
    2. Saya suka kisah cinta tragis *muahaha. Tapi gak mau kisah cinta saya berakhir tragis. :P
    3. Ralat, Nabi Muhammad bukan berperang melawan kaum Quraisy, tapi Jahiliyah. karena gak semua kaum Quraisy ndableg.. :D
    4. dan terakhir, Indonesia butuh sosok-sosok yang memulai perjuangan dr dirinya sendiri. which is berbuat dan jadi contoh.

    cukup sekian dan terima kasih :D

    Nice posting Masbro :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. komentar cerdas dari mbak anis..

      yah nanti saya ralat yang poin nomer 3. makasih udah ngasih masukan..

      super sekali deh

      Delete
  8. Gua mau jadi superman tapi pake baju, ahaha

    ReplyDelete
  9. salam kenal...
    wuah,pemikirannya jauh banget, hehe
    mungkin akunya kali ya yang mikirnya deket-deket aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga khairunn.. yah, mungkin juga karna pemikiran saya terlalu kekanak-kanakan kali ya?

      Delete
  10. Kunjungan perdana. Nice share gan :)

    ReplyDelete
  11. . . emmmmmmmmmmmmmm,, kira^ batman nya betah gak ya kalo dateng di Indonesia?!? he..86x . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha, bener juga Vpie.. gak kepikiran sampe situ. he1X

      Delete
    2. . . nach,, maka nya itu. karena sikon sini ma sana kan beda. jadi yachhhhhhh,, gimana yach?!? he..86x . .

      Delete
    3. sikon tu siapa, Vpie?

      eh, eniwe ketawa tu sekali aja, ngapa harus 86x?

      Delete
    4. . . sikon tu abang yg jualan bakso di pojokkan. he..86x. upzZz,, kalo gak segitu, rasanya kurang puas. huhh . .

      Delete
    5. alay..
      pasti ada misteri di balik angka 86..?

      Delete
    6. . . hayoch,, ada apakah dibalik angka tersebut?!? mari kita pecahkan bersama^. he..86x . .

      Delete
    7. . . cieyyyyyyyyyyyyyyy,, cuma 1 ne?!? apa gak kurang?!? . .

      Delete
    8. kalo he kebanyakan berarti anak alay

      Delete
    9. . . alay tu makanan apa ya?!? emmmmmmmmmmmm,, . .

      Delete
  12. seandainya batman emang ada diindonesia. pasti akan diusir. coz org2 pandai yg ada di negara kita pada diusik-usik sehingga gak betah. seperti BJ Hbibie. sri mulyani. dLL.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua orang udah sadar kok, kalo orang pinter di indonesia gak dihargai sepenuhnya.

      tapi kita lihat lagi seperti tokoh perjuangan jaman dahulu,

      nabi muhammad, mulanya juga coba diusir dari tempat tinggalnya kan?

      banyak lagi contoh kasus nya. yang jelas, orang yang memperjuangkan kebenaran itu butuh dukungan.

      bener juga apa kata mu. ini juga yang harus diubah dari sikap bangsa ini

      Delete
  13. saya sih lebih realita aja gan, sebenarnya batman2 itu udah ada di setiap masyarkat Indonesia, ga usah berandai-andai dan jauh2 mikirin. karena batman itu ya diri kita sendiri, masyarakat indonesia, pemuda-pemudi indonesia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereka itu belum menjadi simbol

      yah, anggap saja artikel ini adalah nyanyian cengeng dari seorang anak kecil yang mendambakan keadilan di negerinya.

      hehe

      Delete
  14. Hello, This is nice post. I thank you very much.
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh dont mention it..

      cieh loh ada bule komen di blog gue.. keren

      Delete
  15. hahahahaa, si admin terlalu menghayalll :p *pizz

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, emang gue lagi ngayal aja..

      Delete
    2. hhahahaa apa salahnya menghayal ye ga?? :-)

      Delete
    3. yang penting gak ngayal jorok.. *eh

      Delete
  16. batman itukan yang biasa habisin buah jambu di halaman rumah gw ,, hahahahhahaa

    mantap sobat postingnya,

    hidup dunia malaaaaaaaam (plaaaak)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh itu kelelawar..

      bhaakakakak..

      hidup malam..

      Delete
  17. ketinggian tu mengkhayalnya dan awas terjatuh,
    sebenarnya mantab juga tu kalau ada batman di negri ini korupsi pada takut, takut di culik dimalam hari...

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba gabungin antara pemikiran dewasa dengan pemikiran anak kecil, jadinya gitu dah..

      iya kan? koruptor gak takut sama hukum Indonesia, mungkin akan takut dengan hukum nya batman..

      ttsaah

      Delete
  18. Bingung, cita-cita gue pengen jadi Batman apa Badboy yak? Lah, kok comment'an gue OOT gini yak? :D

    ReplyDelete
  19. blog walking..
    allsh4re.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca dulu baru komen, biar komentarnya berbobot gak seolah meremehkan admin gitu dong..

      ^_^

      Delete
  20. Replies
    1. iya nih, alhamdulillah sesuatu banget.. ayok ikut ngeramein

      Delete
  21. namanya pahlawan yang penting bisa melakukan bahkan bsa mengajak ke suatu hal yang baek dan bisa menghindari hal yang jelek

    ReplyDelete
  22. ooh jadi gitu ceritanya, kirain saya cuma boongan doang kang,
    maaf ya kang saya jarang ngunjungin blog akang, soalnya saya baru beres UN, bentar lagi juga mau tes SMA, mohon dimaklumi ya kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gue ngerti, gak usah mewek gitu dah
      gudlak untuk kita berdua.. semoga berhasil lulus dan bisa melanjutkan belajar kejenjang berikutnya..

      asek

      Delete
  23. *brb telpon batman biar beresin masalah Indonesia*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yampun tammi, minta nomer telpon nya dong

      Delete
  24. sayangnya batman gak bisa beraksi di siang bolong

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin kalau siang dia bisa jadi catman (bukan katiman)

      bhakakak

      Delete
  25. wah,,kalo pun ada batman di indonesia dia gak bakal bertahan lama deh
    1. indo rawan macet.jangankan mobilnya, rodanya aja belum tentu muat satu jalur, belum lagi di jalan tolnya harus berhenti dan bayar
    2. banyak pengemis. otomatis haarus ngeluarin uang banyak perhari buat sedekah amal
    3. sering mati lampu. dikarenakan harga bbm naik, batman harus mikir 2 kali buat tinggal di indo.
    4. rawan pemerkosaan #ehh ?
    5. khususnya di indonesia kebaikan ga bakal berumur panjang

    lagipula,,kalo batman di indonesia ngapain coba,, toh antek-antek amerika licik semua
    yang ada, batman malah dijadikan mata-mata buat amerika

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu semua analisa secara dewasanya.. agak absurd sih.. mhuehuehue

      kalo postingan gue cuman sederhananya aja kalo seandainya batman di indonesia.. jelas gak mungkin emang.

      hmm, itu malah menjurus ke konspirasi segala macemnya, tar bisa bisa ngelibatin alien atau mistis.

      repot dah

      Delete
    2. hahaha,,ga perlu fisiknya kaya batman
      tapi kita harus liat hatinya tulus apa kaga

      Delete
    3. Hm, kalo dipikir secara logika, Indonesia akan hilang harapan dan kepercayaannya, bal

      Delete
  26. mas bbro,,melok komen wae lah..ikut meramaikan blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. samasama.. makasih loh udah menghujat saya segini seringnya..

      Delete
    2. so pasti..slu akan hujat di setiap postingmu..haha

      Delete
    3. yang penting jangan bakar ban di sini. ^_^

      Delete
    4. enggalah..kasin blog bagus kayak gni mw di bakarin ban..haha

      Delete
    5. emang blog ini bagus ya? hahaha... gak deh

      Delete
    6. kalo menurut ane top markotop

      Delete
  27. knp gak sekalian aja Transformer di indonesia sob, biar ancur semua para koruptor tuh dibasmi ama autobot, gak bakaln ada tandingannya deh, Batman juga "lewat" tuh..
    :D
    hehe
    kyknya di indonesia gak bakalan bs kita temui yg namanya Batman, kalo "BadMan" mungkin byk kali ya..
    haha

    happy weekend ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua komentar pada pesimis kalau Indonesia itu bisa bersih dari korupsi... haha

      Delete
  28. iya gan, emang batman superhero yg paling logis.. n saya suka ma karakter joker yg psikopat :)

    nice blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, iya berarti kita sama, brad.
      psikopat sebenarnya gak tepat untuk sifat joker. Joker itu cerdik kalo menurut gue.

      lagipula psikopat itu gak ada di kamus psikologi, jadi ya, menurut gue, Joker itu penjahat yang pinter, jadi walaupun gak bisa berantem, tapi jadi musuh terberatnya batman

      Delete
  29. BUCHA berkunjung disini..... teruma asih atas kunjungan sobat

    ReplyDelete
  30. LEMONFRES yuuk kemariiii... ini kok ga ada guest booknya...????? yuk sisi... http://lemonfres.blogspot.com

    ReplyDelete
  31. bagus gan tulisannya :)

    lagian kalo batman di Indonesia mau ngapain? menumpas para koruptor? wkwkwk

    ReplyDelete
  32. Takut Juga sih kalo Batman brtempur mati2an lawan koruptor. Brp bnyak kerusakan yg ditmbulkan setelah prng brlangsung. Misalnya kejer2an truz nabrak, truz tmbak2an. mngkin kaya film dark of the moon, NY jadi hancur kaya Kota kena hujan paus

    BTW nice post gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh duh, dari the dark knight jadi dark of the moon sampe ke hujan paus dah tuh..

      tapi bener juga, bang, pasti banyak banget kerusakan yang ditimbulin. tapi kalo penjahat kayak koruptor aja gak perlu deh kejar2an di jalan. apalagi jalan sekarang lagi musim kemacetan.

      Delete
  33. Kalo batman di indonesia pasti pake burung Garuda N buka klelawar kkikiikkikikikik ( tertawa sapai guling2 di kasur)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener juga ya? haha.. guling2 di karpet musola

      Delete
    2. wkwkwk, yoi. gak bisa bayangin seragamnya kayak gimana tu

      Delete
  34. Asli ini postingan keren abis..
    kenapa selalu membandingkan batman dengan itu dan itu,
    Andai batman di indonesia dan andai Batman jadi jodohku #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti ujung2nya Jod...****%%%#)(%&#$!)(#%$@(* oh.
      haha. thanks ya buk

      Delete
  35. hahahahaa.... sependapat gan,.. ane juga berfikir sama kalau batman superhero paling masuk akal. .. disamping ironman tentunya..

    nice share..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip deh kalo ente setuju. tapi Iron man itu rada gagal dalam ke-masukalak-an nya. soalnya teknologi semacam itu apalagi yang di dadanya itu belum ada

      Delete
  36. keren sob...
    http://sugengcido.blogspot.com/

    ReplyDelete

My Blog My Rules!