BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Monday, April 23, 2012

Memperingati Hari Buku Sedunia


Good Morning Every badeh..


Akhirnya bisa kembali menulis nih.. kangeeen deh rasanya dengan tulisan saya sendiri.
mhuehuehueheue

Pagi yang indah untuk dapat memberikan aroma positif di Blog. Tak ingin rasanya saya menyia – nyiakan suasana bebas ini. Pagi ini, terasa benar – benar bebas. Bebas dari segenap aktivitas sekolah pada biasanya, dan terbebas dari ocehan orang tua. Aneh. Gak tau ngapa pagi ini Ibu saya gak nuntut banyak. Biasanya si nyuruh mandi, nyuruh sarapan, nyuruh bangun pagi, nyuruh nyemplung sumur, nyuruh salto, dan lain – lain. Aneh.



Kenapa hari ini begitu positif untuk saya?



Hari ini, saya ingin melakukan banyak amalan soleh untuk keberhasilan nilai UAN Saya. Terbukti deh, tadi pagi sempet – sempetnya ngejar Qomad (panggilan menjelang sholat) sambil lari – lari. Sempet juga ngerasa malu sama diri sendiri, karena Saya cenderung melakukan hal baik ketika saya menginginkan sesuatu. Seolah – olah pamrih dalam beribadah.

Namun, saya kembali ingat perkataan Pak Mario Teguh. Iya, lagi – lagi si Tua berbacot indah itu. Tapi bacotannya bisa positif mempengaruhi orang banyak. Beda sama status Facebook anak labil yang sulit dimengerti itu.

Kata Pak Mario yang Bijak itu :

Pamrih lah kepada Tuhan. Karena Tuhan suka dimintai tolong. Gitu!

Pokoknya intinya gitu.



Oke, Barusan Cuma Intermezzo!


Topik Sebenarnya adalah :

Hari Buku Sedunia?

Iya, tanggal 23 April telah ditetapkan oleh UNESCO (salah satu organisasi PBB) sebagai hari Udin Sedunia. Ada yang salah? Yang menjadi sebab tanggal 23 April dijadikan sebagai hari Buku Sedunia adalah karena pada Tahun 1616 di tanggal yang sama, Shakespeare, sastrawan legenda itu meninggal dunia.
#hiks

“Kenapa bukan tanggal kelahirannya saja yang dikenang, pak guru?”

Bocah ingusan mengacungkan tangan sambil bertanya.

Karena, adek, di tanggal dan tahun yang sama, yakni 23 April 1616, Cervantes dan Inca Garcilaso de la Vega juga meninggal dunia. (susah banget nama mereka ditulis). Dan masih banyak lagi sastrawan di tanggal yang sama juga lahir dan meninggal. Jadi, 23 April menjadi pilihan UNESCO sebagai hari Udin Sedunia Hari buku sedunia.

Bacot – bacot tentang hari buku, so, seberapa besar sebongkah buku telah mempengaruhi Kalian semua nih? Pastinya semua orang udah pernah membaca buku. (maaf) ya selain penyandang Tunanetra yang lebih ahli dengan meraba. Ya, paling enggak kalian udah pernah baca buku bugil, kan?
#istighfar

Dalam serentetan perjalanan magis ini, saya telah melalui banyak cobaan bersama beberapa buku. Dari buku – buku cerita anak, cerita bokep, sampai cerita sesat. Dengan melihat cover dari sebongkah buku saja, saya sudah bisa masuk kedalam suasana dulu, ketika saya membaca buku itu. Seperti nostalgia gitu.



Ini beberapa buku yang berkesan untuk saya. BEDAH BUKU :


Saya mulai hobi membaca setelah mengenal majalah ini. Inilah buku / majalah pertama saya.

Juz' Amma


Tuntunan sholat

Buku yang menuntun saya kejalan yang benar. Masih inget ketika dulu harus bisa membaca satu ayat sampai lancar, atau saya harus dipukul tangannya pake rotan.
Cara jadul tapi ampuh. Keras tapi mendidik. Bahkan jika harus mengingatnya saya bisa meneteskan air pipis mata. *inget guru ngaji.





Semasa sekolah saya gak serius pernah baca buku pelajaran yang sedang diajarkan. Saya bercita – cita masuk STAN, sampai – sampai menghabiskan sebulan untuk membaca dua buku ini sekaligus. Buku latian toefl dan latian USM STAN. Setiap hari saya baca, siang – malam, sampai mata kanan saya merah, berharap meneruskan apa yang sudah diperbuat gayus bisa mengabdi kepada Negara dengan jujur dan ikhlas.
*tapi saya gak jadi kesana deh* ^_^


You Can Do It

dari sekian banyak buku motivasi yang saya baca, buku inilah yang paling BERKESAN.
Ini buku yang saya pinjam dari Kakak saya. (seseorang yang telah saya anggap kakak). Isinya mengubah cara saya berpikir dan berperilaku. Dengan membaca buku ini, Saya juga menjadi pribadi yang positif dan optimis.
Special thanks to Mas Eko for Showing me how to fly






The Lost Symbol adalah salah satu dari beberapa novel triller yang pernah saya baca yang paling berkesan di hati. Novel ini membuat sempat *fanatic* dengan symbol – symbol dan misteri.
Novel yang saya pinjam dari temen saya si Thomas

Buku Novel sesat diantaranya :


Manusia setengah salmon

Ini buku gak begitu sesat kok. Masih ada hal positif yang bisa diambil dari Novel sesat ini. Serius buku ini sangat awesome. Good job Raditya Dika.

SKRiPSHit


*speechless. Buku sesat ini bisa bikin saya terharu.
Buku ini juga menjadi teman di malam UN saya. waktu itu hari malam pertama UN, dan saya mencoba menghilangkan stress dengan membaca buku ini.

Poconggg juga Poconggg (PJP)


Gak ada manfaat yang kongkrit dari membaca buku ini. Namun buku ini bisa menginspirasi saya dari segi gaya bahasa.

Ketiga Novel sesat diatas dapet dari Pinjem sama si Ryan


Dan Itu dia buku - buku yang udah pernah saya baca


dan sekarang buku apa yang sedang saya baca? Buku Novel kah? atau buku porno kah? atau mungkin buku SNMPTN?

jawabannya tidak!

yang lagi saya baca adalah sebongkah buku yang berbeda dari sebelumnya yang pernah saya baca. Buku ini mungkin akan mengubah cara berpikir dan berperilaku sehari - hari saya.

Saya menemukan buku ini di perpustakaan tua, seratus meter dibawah tanah rumah Kakek. Buku ini  milik kakek buyut saya yang udah ratusan tahun belum pernah dibersihkan. Bahkan, saya harus membersihkan debu - debu yang menempel di buku ini ketika harus membacanya. dan kemudian saya mulai membaca dan mengamalkannya.

Ini adalah buku yang sekarang saya baca di hari Buku sedunia ini.

BUKU KAKEK Buyut saya

  

Widih bacanya serius banget si? emangnya itu buku apaan, yak? ini pasti buku porno ni!
#siap bakar

gak kok. saya gak baca gituan. (lagi). yang saya baca itu bener - bener buku warisan dari nenek moyang saya yang udah turun temurun gitu. ini dia bukunya :

jjeng jjeng
ILMU PENERAWANGAN DAN KESAKTIAN

Ahaha, yang terakhir just kidding kok. Baca juga Memperingati hari sampah sedunia

So, buku apa yang paling berkesan untuk kalian? Silakan bacot di komentar

.:TaMaT:.

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

27 comments:

  1. . . wachhhhhhhhhhh,, setau aq tanggal 23 itu hari ultah nya adek aq. he..86x. ehhhhhhhh,, ternyata hari buku. he..86x . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaelah, kemana aja selama ini?

      so, buku yang paling berkesan apa ni?

      Delete
    2. . . kalo aq sich palink suka buku "Ubah AmarahMu Jadi Tawa". cz buku itu didalam nya terdapat lelucon^ yg konyol banget. jadi kalo pas lagi marah gitu, langsung aq baca buku itu. he..86x . .

      Delete
    3. kalo novel yang PALING SUKA, saya "Rembulan tenggelam diwajahmu"

      buku-buku yang saya tunjukkin diatas cuma buku yang paling berkesan mendalam.
      ^_^,

      Delete
    4. tentang seorang Taipan ketika menjelang kematiannya, bertemu dengan "seseorang" dan orang itu menjawab pertanyaan2 besar dalam hidup Taipan itu..

      Delete
  2. yang paling atas tu kesukaan saya waktu masih bocah...

    skarang...??




    masiihh... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukurlah kalo masih suka buku yang pertama itu..
      kirain udah gak suka lagi.. ^_^

      Delete
    2. masih suka, tapi buat pajangan doang itu majalah... :D

      Delete
    3. punya saya malah udah dibakar. makanya gak punya gambar majalah asli saya. -_-

      Delete
  3. Wah, buku yang terakhir nampaknya udah langkah tuh, udah bisa belajar ngilang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah bisa si ngilang... tinggal belajar pelet.
      ^_^

      Delete
  4. baru tau kemaren hari buku sedunia heheh,, tambah lagi ne penhetahuan q hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. berasa keren bisa nambah pengetahuan sang "Search Ilmu"

      Delete
  5. hari ternyata bukan cuma yg tujuh,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hari kan cuma senin-minggu (7), hari raya idul fitri sama idul adha(2), hari anu dan hari itu (buanyak,termaksud hari kartini.hari buku hari-hari "

      Delete
  6. Ngeri juga lihat fotonya mandangi bukunya itu tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya lagi serius.. jangan diganggu

      Delete
  7. The Lost Symbol : keren itu gan.. saya jg uda baca.. Dan Brown emang jenius. sekarang saya masih berburu yang Digital Fortress. bagi ebook nya donk. hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lost symbolnya keren, tapi digital fortress gak keren. Dan brown seolah baru kemarin mengerti tentang teknologi, jadi belum sepenuhnya menguasai seluk beluk teknologi. ini membuat Digital fortress kurang nikmat.

      danbrown harusnya lebih menspesialisaasikan diri di novel Symbol, bukan Teknologi

      Delete
  8. hmmm ternyata hari buku juga ada...


    yang paling kreen pocong nya kawan ckckckkckckc

    ReplyDelete

My Blog My Rules!