BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Wednesday, March 7, 2012

SEBENTAR LAGI UJIAN NASIONAL part2


Hari minggu kali ini adalah hari sibuk. Karena besoknya harus menghadapi Try Out Ujian dengan mata pelajaran Ekonomi dan TIK. Ekonomi, tetap menjadi musuh terbesar bagi saya. untuk itu saya gunakan waktu yang ada dengan belajar. Namun, saya juga tidak dapat belajar terlalu lama, karena keesokan harinya harus bangun pagi untuk santap sahur. Puasa Senin – Kamis.




 Saya set Alarm Hape saya pukul 3, dan mode silent di hape dihilangkan karena Alarm tidak akan berbunyi jika dalam keadaan Silent. Emang sih hape lain, walaupun dalam keadaan silent tetap bisa mengeluarkan bunyi alarm. Tapi hape saya beda. jadi, terpaksa silent mode dihilangkan untuk memastikan saya benar – benar bangun jam 3 dan sahur.

Saya tiba di sekolah cukup pagi sekali. Pas sedang ngobrol di tengah temen – temen, hape saya bunyi, sebuah SMS.

SMS = Semua Makan Sushi
#backsong : “cilek gede makan sushi, pakde mbokde…”

Balik lagi. Hape saya bunyi, nada dering :

“esemes, esemes… lalalalala la… lalalalala la… hu.a.a.a” (bayi ngoceh)

Kampret, saya lupa kembalikan ke mode Silent. Semua temen bisa denger nada dering saya ini karena volume deringnya pol – polan. Sms yang masuk adalah dari si Hakim teman saya yang mengirimkan jadwal ujian praktek. By The Way dia Cewek. 

DI SINI HUKUM KARMA BERLAKU

Try Out sudah sampai Di tengah perjalanan. Sedang asik – asiknya mengerjakan Soal Ekonomi dengan diawasi oleh guru pengawas yang cukup tegas, hape saya bunyi lagi,

“esemes, esemes… lalalalala la… lalalalala la… hu.a.a.a” (bayi ngoceh)

Aduh, kuping saya langsung panas. Ruangan saya jadi sunyi dan saya hanya bisa tergeletak lemas. Yang saya tahu waktu itu saya pengen mati.

“haha,, bawa kemari” kata pak Didi sang pengawas. Singkat padat dan menusuk.

Terpaksa N70 saya berikan ke pak Didi. Saya masih ingat isi pesan waktu itu sangat menyentuh. Ini berisi pesan tentang hidup atau mati nya seseorang. Kasihan dia yang mengirimkan SMS kepada saya ini. Jiwanya benar – benar terguncang.

Isi pesannya adalah,

“Nyontek Dong…”  Dafuk…

Saya langsung pingsan. Parahnya lagi, SMS ini dari si Hakim lagi. By The Way, Hakim itu cewek. Anehnya, Dia yang memperingatkan saya bahwa Hape saya belum di Silent, dan dia pula yang memperingatkan saya untuk kedua kalinya. Saya sampai gak ngerti, dia itu keberuntungan atau kesialan untuk saya.

Bagi saya ini tidak lebih dari sebuah karma. Karena hape yang tersita tersebut pernah saya pakai untuk memfoto pengawas TO yang sedang asik tidur di tengah tugasnya.

Akhirnya saya terpaksa pergi ke kandang macan. Sebuah Ruangan yang disebut Bimbingan Konseling Sekolah. Ini tempat emang macan semua. Saya kesana, malah menyerahkan diri dengan beberapa pelanggaran lain yang saya lakukan. Otomatis, kena poin dan orang tua dipanggil ke sekolah.

Ortu saya dipanggil, saya harus buat surat pernyataan pake materai, bahkan saya harus nongkrong berjam – jam di WC karena galau. Suasana penat seperti ini sering kali saya habiskan bersama sahabat kecil yang mengapung – apung. Ini bisa membuat saya lupa akan satu hal. Yaitu, pening. Karena yang saya rasakan hanyalah bau tak sedap.

AMANAH

“Jangan buang sampah di pekarangan tetangga, jika tidak ingin dibuangi sampah juga”

#biarin! yang penting ada amanahnya

KESAN TERAKHIR

Saya agaknya trauma dengan kejadian ini. Setiap kali saya mendengar adik saya yang masih bayi itu ngoceh – ngoceh, saya langsung galau. Inget nada dering SMS hape saya.

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

26 comments:

  1. tit. . . tut. . .. Nomer 4 isinya apa??? ahhahaha

    ReplyDelete
  2. Hihihiiihii..tenang aza banggg,yang penting maju teruss..hahahyyy

    ReplyDelete
  3. Nice gan !!!!
    udah ane follow balik

    ReplyDelete
  4. @bang ale : wekawekawekaweka,,, klasik bang

    @icah : oke cah

    @febri : thanks

    @fandi : blogwalking diterima

    ReplyDelete
  5. sabar aja bang...
    btw.. saya juga akan mnghadapi UN nih.. :D

    ReplyDelete
  6. Heheheheheheee, , , ,Kasian, ,sabar soob !!

    ReplyDelete
  7. ane udah lulus sob alhamdulillah XD

    ReplyDelete
  8. @galih : its okay brayd,,

    @deejayhan : enak ya? sudah terbebas dari UN?

    ReplyDelete
  9. wah yang mau ngadepin UN. . . terus berdoa ya. . . .

    ReplyDelete
  10. @susu segar : doakan saya ya kakak sapi?!

    ReplyDelete
  11. sabar yaa kang...

    moga bisa dapet nilai bagus di UAN nya...
    Aamiin
    sukses selalu.>>> salam kenal kang

    ReplyDelete
  12. ok deh. . .. . semangat ya. . . . .

    ReplyDelete
  13. @Luthfi ALL : makasih Luthfi, salam kenal

    @Susu Segar : thanks brother.

    ReplyDelete
  14. hahaha jgn di ulangi beb , anggep aja kebun binatang tuh bk . bu tyas: kelinci, bu yeni: pinguin, bu titik: beruang ,bu endang : mamoth hahaaha

    ReplyDelete
  15. semoga sukses ya kang UN nya, jangan lupa doain saya juga kang :D

    ReplyDelete
  16. @boby : yoi brayd... kamu juga sukses ya UN nya!!

    ReplyDelete
  17. gue doain dah bro,, nilai lu nanti biar bagus UN-nya,, biar lulu biar bisa lit cantiknya cewe di lingkungan barumu kelak. ..

    ReplyDelete
  18. @bang ale : yoi bang thanks atas doanya... tapi saya masih berprinsip bang, hhe

    ReplyDelete
  19. spi mantab,, berjuanglah terus anak muda hahaha :D

    ReplyDelete
  20. @ bang ale : terimakasih nasihatnya orang tua :D

    ReplyDelete
  21. wah mau UN ya, mang masa-masa menjelang UAN itu bikin depresi tingkat tinggi. dulu Qu waktu try out mah kaya ulangan harian aza bisa nyontek ga perlu pake sms tinggal panggil aza orangnya yang mau dicontekin. kalo pas UAN baru nanya pake sms. heheh...
    sukses ya buat try out dan UAN-nya

    ReplyDelete
  22. itu mah dh ke,wajiban x emang kta harus belajar

    ReplyDelete

My Blog My Rules!