BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Tuesday, February 14, 2012

Menciptakan Pemain Lain dalam Mimpi


Ketika mengalami Lucid Dream untuk pertama kali, Saya pernah dengan sengaja memunculkan sosok Dumbledor. si tokoh kepala sekolah sihir dalam film Harry Potter. Tidak membutuhkan latihan kusus, hanya saja pada waktu saya bermimpi, saya sangat membutuhkan sosok Dumbledor segera muncul. Kemudian Ia benar – benar muncul ketika saya memerintahkan muncul. Saya telah mencatat ini di DreamJournal saya dan Ini adalah pengalaman mimpi paling keren yang saya miliki.




Kasus ini telah menjawab pertanyaan saya mengenai bisakah kita memunculkan karakter seseorang dalam mimpi secara sengaja. Bahkan memunculkan sosoknya dengan jelas sekalipun bukan hanya sebuah karakter. Mari bedakan antara Karakter dengan sosok. Karakter di sini lebih seperti persepsi di dalam mimpi. Ketika kamu bertemu temanmu di dalam mimpi namun tidak melihat wajahnya secara langsung dan hanya bekerja pada persepsi saja berarti itu karakter temanmu yang muncul. Tetapi sosok akan lebih jelas tergambar dan secara visual terlihat di dalam mimpi.

Saya mencoba beberapa kali untuk memunculkan sosok ataupun hanya karakter seseorang yang saya kenal di dalam mimpi tetapi tidak berhasil. Saya tidak dapat melakukan hal yang sama seperti kasus Dumbledor lagi. Memunculkan karakter dalam mimpi, tentunya harus terlebih dulu tersadar akan mimpi yang kita alami. Tentunya kita harus mengalami Lucid Dream. Karena saya hanya mengalami LD 3kali dan itupun tidak secara maksimal, maka sangat sulit untuk mencobanya lagi. Menyebalkan jika harus mencoba LD dalam keadaan tertekan Ujian Nasional seperti ini.

Mungkin jika kenyataan bahwa memunculkan karakter seseorang yang sudah kita kenal ke dalam mimpi bisa terjadi, kamu masih berkata “wow”. Tapi bagaimana dengan ini : kita tidak hanya bisa memunculkan karakter seseorang yang kita kenal tetapi juga bisa menciptakan karakter baru di dalam mimpi. Karakter ini bisa dipanggil kembali di mimpi berikutnya. Bagaimana? Bukan sekedar memunculkan temanmu di dalam mimpi, namun menciptakan karakter ataupun sosok seseorang yang belum pernah kamu temui sebelumnya. Apakah mungkin  bisa dilakukan?

Rebecca Turner, Seorang Lucidity yang berpengalaman sudah melakukan beberapa percobaan mengenai “menciptakan karakter mimpi” yang bisa Ia bangkitkan dalam pengalaman Lucid Dream-nya. Rebecca sendiri adalah pemilik situs www.world-of-lucid-dreaming.com yang banyak memberikan arahan kepada newbie seperti saya ini. Berawal dari forum yang terdapat di situsnya, banyak member dari forum yang bertanya tentang penciptaan sesosok manusia atau karakter lain. Kemudian Rebecca mulai untuk mencari tahu melalui eksperimennya sendiri dang berhasil. Bahkan menurutnya, karakter baru yang akan diciptakan Lucid Dreamer  untuk pertamakalinya tidaklah berwujud manusia seperti yang diharapkan.

Untuk menciptakan karakter baru dalam mimpi, pertama yang harus dilakukan adalah meningkatkan intensitas mimpi. Supaya tidak kehilangan kendali dan tetap Lucid. Jika hal ini sudah dilakukan barulah kita bisa mencoba menciptakan karakter tersebut.

CARA MENCIPTAKAN KARAKTER DALAM MIMPI :

1. Memutar Badan
Gambarkan / bayangkan sebuah karakter yang kamu inginkan sedang berdiri di belakang kamu atau di sekitarmu namun tidak berada di hadapan mu. Ketika kamu telah selesai menggambarkannya dan kamu sudah bisa merasakan keberadaannya di sekitar kamu, berputarlah atau lihat Dia. Taaraaa,,,, !!!!  Ia muncul. tentunya ini tidaklah mudah bukan?

2. Menggunakan Pintu Kemana Saja
Tidak begitu sulit jika kita sudah bisa tenang dalam Lucid Dream maka kita bisa menciptakan pintu kemana saja seperti di film Doraemon. Bayangkan sosok karakter asing sedang menunggu di balik pintu, dan ketika kamu masuk ke dalamnya maka kamu bisa melihatnya dan bertemu dengannya. Jangan lupa tutup pintunya! Siapa tahu Giant dan Suneo reseh ikutan masuk.




3. Bentuklah fisik Karakter Mimpimu
Jika cara – cara di atas berhasil, akan ada satu masalah lagi. Bentuk karakter yang kamu ciptakan tidak sesuai, bisa ngeri, bahkan aneh secara fisik. Caranya perintahkan Ia untuk lebih baik lagi. Pastinya perubahan karakter tersebut tidak bisa kamu lihat detilnya. Jadi kamu katakan saja pada karakter yang kamu buat, “saya akan membalik badan saya dan ketika saya kembali melihatmu, maka kamu akan berubah kebentuk yang lebih baik”


4. bentuklah karakternya untuk lebih kuat lagi
Ketika sebuah karakter mimpi telah terbentuk, bisa terjadi secara tak diduga Ia tampak seperti orang Idiot. Karena Ia tidak mengikuti sebagaimana kamu menciptakannya sebelumnya, tetapi Ia benar – benar berubah seperti orang aneh. Maka sebelum ini terjadi, yang harus kamu lakukan adalah menanyakan sesuatu yang biasa di tanyakan di kehidupan sehari – hari kepada karaktermu. Misalnya, “tolong aku, teman!”, atau  untuk lebih membuatnya asik “beritahu aku sebuah lelucon”. Dengan menanyakan ini, Ia akan Nampak seperti karakter biasa (tidak aneh dan idiot).

Menurut saya cara – cara yang Rebecca tuangkan ke dalam situsnya ini patut dicoba nih. Secara teori cara ini mungkin benar bekerja. Tinggal sekarang latihan untuk meningkatkan intensitas mimpi, untuk kemudian mencoba menciptakan “bidadari” di mimpi, dan setiap malam bisa saya temui. Semoga bentuknya benar – benar seperti bidadari. Karena jika berwujud Mpok Nori, entah bagaimana caranya saya harus menolak untuk bermimpi lagi. Walaupun kalimat ini semua berakhiran “I”. Namun ini bukanlah Puisi.

Salam Lucidity

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

9 comments:

  1. wah.. mimpiin dumbledore, knp gk prof snape ja gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. snape gak punya tongkat Elder jadi gak keren. hhe

      Delete
  2. gimana kalo di mimpinya di tambahin Miyabi gitu gan??? mungkin tambah seru . . . ditunggu mimpi bersama miyabinya gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini yang buat saya seneng sama mimpi. hihihihi

      Delete
  3. selamat siang gan, selamat berkarya dalam imajinasi!

    ReplyDelete
  4. lam kenal ea gan?

    ReplyDelete

My Blog My Rules!