BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Sunday, February 19, 2012

Misteri : Pengaruh musik terhadap Ranking Alexa


Sebenarnya filosofi dari judul di atas terlalu jauh. Namun jika kamu baca artikel ini sampai akhir, mungkin kamu akan menemukan maknanya secara logika. Jadi kamu harus membaca secara seksama dan jangan pakai teknik membaca cepat (saya lupa istilahnya apa). Sebelum memulai ini, izinkan saya menanamkan ide kepada kalian bahwa, 

 
“saya akan berbohong. bahkan jangan percayai kata pujian dari saya, juga termasuk kata kasar yang saya tulis, Saya tidak bermaksud untuk menyinggung siapapun”

Jika anda sudah menerima ide tersebut, maka sekarang anda boleh melanjutkan membaca ini. Tetapi jika anda belum bisa menerima, maka akan saya maafkan.

Alexa adalah nama Band dari Indonesia. Band ini muncul ke permukaan sekitaran 2009 SM (sesudah masehi). Alexa yang beranggotakan Lima personel, ada vokalis, dua gitaris, satu bassis dan drumis, sudah mampu go interASEAN. Alexa, saya pernah dengar sudah bisa manggung di Malaysia. Keren. Saya bangga sama Alexa.

Alexa ini terkenal dengan Lirik yang sangat irit. Tetapi saya tidak mengatakan bahwa Alexa miskin kata. Bagaimana tidak irit, di setiap lagu – lagunya, Alexa Rank (ups, keceplosan) maksud saya Alexa Band selalu mengulang – ulang beberapa kata. Contohnya lirik beberapa lagunya seperti ini :

“sampai kapan, kapan, kapan, kapan, kapan …(entah sampai berapa kali saya lupa)”

“selama ini, selama ini, selama ini, kuingin kita bersama”

Di lagu pertamanya,

“jangan kau, jangan pernah, jangan pergi, jangan pernah pergi dariku”

Saya akui Alexa Rank (ups) Alexa hebat. Mereka hemat kata tetapi dibantu dengan nada lagunya bisa menghasilkan lagu yang indah. (ingat ide nya!)

Baiklah, saya akan memberikan pernyataan kepada anda bahwa, “saya benci dengan tutorial meningkatkan Alexa Rank”. Bagaimana saya tidak benci, ada sebagian blogger yang menulis artikel kurang penting mengenai Alexa hanya untuk meningkatkan Rankingnya. Mereka ini ingin mencoba membohongi system. Tapi yang Saya gak ngerti mengapa saya panjang lebar membicarakan mengenai Alexa Band yang sebenarnya tidak ada hubungannya sama sekali dengan Alexa Rank.

Kalau misalnya tutorial meningkatkan Alexa Rank ditulis dengan step by step saya masih bisa terima. Tetapi jika menulisnya dengan cerita yang tidak layak untuk dibaca, maka itu sungguh keterlaluan. Mereka tidak bisa secara Fair meningkatkan Alexa Rank. (ingat idenya kan?) (tambahan : saya malah seneng sama tutorial semacam itu. Kreatif)

By the way, jika CodeXgigas0 disandingkan dengan nama Alexa Rank mungkin akan terlihat keren:

Alexa : Codexgigas0

Saya gak ngerti maksud saya menulis ini tadi.

Yang saya gak ngerti, bagaimana bisa dengan menulis nama Alexa di Artikelnya maka akan meningkatkan Alexa Rank? Secara logika saya gak dapet, tetapi secara intuisi saya terpesona. Sungguh kasihan mereka yang hatinya terlena dengan Ranking situs Alexa. Mereka rela untuk menulis panjang – panjang artikel tentang Alexa dan berharap Rankingnya naik drastis. Tetapi gimana caranya? Kalau emang ini bekerja, maka setiap artikel blog saya ini sudah banyak nama “Alexa” yang saya sisipkan.

Saya menduga kemungkinan besar artikel ini akan dikopas (pede, sok dewa, gak penting, seolah ada yang mau kopas). Maka dari itu saya akan menyisipkan CodeXgigas0 di artikel ini supaya jika dikopas maka nama blog saya juga ikut terkopas. Brilian.

Tetapi kalau dipikir – pikir, kopaser Indonesia ini sudah sangat berimprovisasi dengan baik. Mereka yang suka kopas akan mengganti nama Codexgigas0 dengan nama blognya lewat MS-word. Ini adalah cara yang mudah. Tinggal klik replace, pilih kata yang akan diganti, dan ketikkan dengan kata yang diinginkan. Selesai. Huh, jadi pusing sama kopaser Indonesia yang sudah ulung, karena setiap menulis artikel selalu merasa terancam.

Untuk mengatasi hal ini saya akan menulis berbagai bentuk judul blog saya ini, seperti : CodeXgigas0, CodeXgigas, Zero, Zer0, Code X gigas 0, CodeX gigas0, CodeX gigas 0, Code Xgigas0, CodeXgigas 0, atau nama asli saya Aziz Adi Sasmita. Mampus tuh yang mau kopas. Tetapi mungkin kopaser yang brilian akan menghapus seluruh paragraf ini jadi nama blog saya yang sudah saya tulis sebanyak itu seketika musnah. Saya jadi galau kalau memikirkan ini. Saya gak tau harus gimana lagi mengatasi kopaser. So, bagi kopaser yang ulung, mohon ciptakan backlink ya? (sumpah gue pede banget seolah ada yang mau kopas, jijik)

Waduh, kok jadinya Alexa jarang kesebut nih di tiga paragraf tadi? Yaudahlah gapapa. Yang penting tadi di paragraf lain sudah terlalu banyak menyebutkan Alexa. Jika saya terlalu banyak menulis Alexa, bisa – bisa dia jadi ge-er lagi kan? Sampai sini saja saya menulis Alexa. Sampai jumpa Alexa. Saya sudah terlalu banyak menulis Alexa. Kecuali Alexa Band masih diperbolehkan.

(lupakan ide yang saya berikan)

Akhirnya misteri ini terkuak. Antara musik, Alexa Band, dan Alexa Rank tidak ada miteri di sini. Ini hanyalah bagian dari skenario tidak penting yang coba ditulis seorang blogger untuk mengisi sela – sela waktu istirahatnya. Mungkin kamu menemukan kalimat merendahkan, memuji, melecehkan dan lain sebagainya, maka saya mohon maaf. Saya menulis ini karena saya juga menganggap artikel semacam ini adalah artikel yang kreatif dan bukan artikel tidak penting atau artikel kurang kerjaan. Saya salut dengan blogger yang memiliki Ide seperti ini. Untuk pencetus ide artikel semacam ini, saya berdiri dan mengangkat topi untuk anda. Salut.

Happy Blogging

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

5 comments:

  1. Haha.. ini Postingan kagak nyambung sedunia, :D

    ReplyDelete
  2. ini udah serius-serius bacanya sampai kening berkerut akhirnya- zonk! LOL! :D

    ReplyDelete
  3. maksud nya gmna sih?

    ReplyDelete

My Blog My Rules!