BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Sunday, February 19, 2012

MEMPERINGATI HARI SAMPAH SEDUNIA


Sekolah saya, SMAN 1 Kotagajah, yang terkenal dengan nama SMANSAGA, pada hari jumat tanggal 17 Februari kemarin melakukan kegiatan bersih – bersih untuk memperingati Hari Sampah Sedunia. Sesuai dengan Visi dan Misi sekolah, Beriman, Berilmu, Berbudaya dan Berwawasan Global. Kegiatan ini terasa lebih bermakna mengingat saya sudah tidak lama lagi akan meninggalkan Sekolah tercinta ini. Padahal, setiap ada kegiatan yang gak penting seperti ini biasanya saya memilih untuk tidak berangkat sekolah. Mengapa saya mengatakan kegiatan ini tidak penting? Karena di hari sampah sedunia kali ini, seluruh pekarangan sekolah sudah di sapu bersih oleh petugas kebersihan sekolah. Saya jadi gak ngerti, ngapa kami menyapu pasir, mengingat sampah – sampah yang ada di sekolah sudah dibuang oleh petugas kebersihan.


Yasudahlah, yang penting pada hari itu, anak – anak sekelas saya bisa ber-alay – alay ria berfoto untuk kenangan setelah lulus SMA.

Ada satu hal yang paling saya sedihkan di hari itu. Teman saya Ryan yang sudah pernah saya katakan di Artikel, tidak berangkat sekolah dengan tanpa keterangan. Dia emang mirip saya, kalau ada kegiatan yang tidak penting maka Dia tidak berangkat. Yang ini saya suka gayanya. Tetapi saya langsung berfikir yang gak – enggak tentang Ryan. Saya punya analisa mengapa dia tidak berangkat sekolah:

1. Dia bermain dengan adik kecilnya di kamar;
2. Dia mainin adik kecilnya (yang ini jahat sekali)
3. Dia bikin adik kecilnya muntah – muntah dan dia malah bahagia.

Yaudah, lupakan analisa saya itu.

Hari itu saya bangun pagi – pagi sekali untuk menyambut Hari Sampah Sedunia. Saya tidak sabar untuk menciptakan cerita untuk ditulis di Blog. Lagi – lagi semua demi Blog. Saya mandi jam setengah enam, berangkat sekolah jam setengah tujuh. Di jalan, sambil naik motor saya bersin – bersin kedinginan.

Setelah sampai sekolah, ada sambutan dari beberapa guru, dan langsung di bagi tugas bersih – bersih pekarangan sekolah. Yang saya heran, sudah tau ada kegiatan bersih – bersih, tetapi petugas kebersihan sekolah tetap saja menyapu seperti hari biasa. Padahal mereka bisa dengan santai menjadi Mandor atau mereka bisa duduk di kantin atau apa lah yang penting jangan memperlihatkan keluguannya. Saya malah kasihan dengan mereka ini.

Oh iya, hari sampah sedunia sebenarnya jatuh pada tanggal 21 Februari, namun karena beberapa alasan, maka dimajukan menjadi 17 Februari.

Saya punya teman yang memiliki cita – cita ingin menjadi seorang Fotografer. Menurut saya, selera cita – citanya ini keren. Namanya Oswena Louis dan mukanya kayak Buronan. Tetapi setelah dilihat dengan teliti, dia malah mirip Berbie. By the way Oswena Louis adalah lelaki.

Saya punya kesan pertama yang buruk sama Oswena. Dulu, belum lama kami jadi teman sekelas, dia memegang kaki saya dan menyeret saya keliling kelas. Saya gak ngerti apa tujuannya, tetapi dengan caranya memandang, dia itu sedikit Psikopat. Kamu bisa bayangin gimana gak asiknya kejadian ini. Yang parah lagi, waktu itu yang jadi tumpuan saya adalah bokong saya. Panasnya gak ketulungan.

Tetapi sebenarnya Oswena adalah orang baik dan berhati mulia. Ini saya tulis karena dia sudah meminjami Modemnya dua hari. Tetapi jujur Oswena adalah orang baik dan berhati mulia. (saya takut diseret lagi)

Mari kita lihat jepretan foto si Fotografer.

Rajin
Yang perlu kalian tahu tentang gambar diatas adalah, tiga orang munafik. Mereka hanya mengambil sampah sekali seumur hidupnya karena tuntutan fotografer.

Alayers
Namanya aja wanita. Mereka hanya ingin tampil anggun namun maksa.

Uler
 Yang sebelah kiri adalah sang Fotografer, Oswena, dan yang sebelah kanan adalah Gigolo. Bercanda, maksud saya Deta.

Setelah kegiatan Memungut sampah dengan gaya berakhir, saya langsung menuju lantai atas untuk berubah menjadi gitaris. Saya harus menjadi pengiring paduan suara dalam Ujian Praktik Kesenian. Saya mengiringi dua kelompok Paduan Suara. Tentunya harus pintar – pintar membagi waktu. Saya juga harus mampu membagi waktu untuk latihan Band yang juga untuk Ujian Praktik. Belum saya harus belajar untuk persiapan UN, US, dan SNMPTN. Saya juga punya Blog yang harus diurus. (sok sibuk tingkat dewa)

mantap deh




Saya ngerti kalian pasti ngira si baju hitam itu adalah Homo. Mengingat cara melihatnya yang menurut saya horny pada saya. BTW saya yang pegang gitar dan si baju hitam itu namanya Nuri. Dan yang lainnya hanyalah sisa – sisa sampah tadi. (kidding guys)

Di sela – sela latihan Paduan Suara, sang Fotografer yaitu Oswena beraksi lagi,
keren

Ajib nih, saya gak bisa tidur karena ini. Padahal saya gak punya tampang model.


Lumayan

Salut deh buat sang Fotografer. Semoga jadi fotografer beneran. Hewan – hewan diatas dilindungi oleh Negara. (kidding)

Setelah beberapa kegiatan ini saya pulang. Saya langsung nge-drop. bagaimana tidak, Saya harus melakukan kegiatan ekstrim dari pagi sampai berakhir jam 4. Akibatnya, Keesokan harinya saya langsung berbuih. Pilek. Tidur di UKS sekolah selama dua jam, dan yang gak asiknya UKS penuh orang sakit saya pun hanya bisa tidur di kursi Roda.

Semoga, saya menjalani semua kegiatan berikutnya dengan tubuh yang fit, mengingat sebentar lagi Ujian. Saya tidak ingin kegiatan yang saya lakukan ini, termasuk blogging, menghambat saya untuk lulus Ujian. Semoga saya dan teman – teman saya lulus ujian dan menggapai cita – cita masing – masing. Ada yang pengen jadi Fotografer, Musisi, Akuntan, Polisi, TNI, Atlet, programmer, dan lain – lain saya berdoa semoga cita – cita kalian tercapai. Amin.

Backsong :

Jika tua nanti kita kan hidup masing – masing,
Ingatlah hari ini
(project pop)

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

10 comments:

  1. heheheh wah asik nih critanya..... :)
    absen siang

    ReplyDelete
  2. Hahaha...
    tatapan penuh cinta ne ye..
    wkwkwk

    :D

    ReplyDelete
  3. wew,,, ada cewe2 canti pada hari sampah hehehe :D

    ReplyDelete
  4. @Icha : bukan seperti yang kau kira, #halah
    @Dwi : diterima kakak!
    @ale : Iya... mukanya juga sampah... hahaha

    ReplyDelete
  5. enak ea,jga ea kalau inget wktu kt sekolah

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

My Blog My Rules!