BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Monday, February 13, 2012

Dream Journal 11th February


Februari 11 kemarin saya mengalami Lucid Dream. Sesuatu yang saya harapkan datang sejak saya membuat blog ini, namun baru terjadi. Karena bagaimanapun, tanpa Lucid Dream, bagaimana saya bisa mengisi Label Dream Journal saya ini? Jika saya menulis Journal mimpi biasa, mungkin akan kurang menarik. Namun Lucid Dream yang saya alami kali ini kampret banget.
 
Mulanya saya bermimpi berada di suatu Rumah Sakit yang di persepsi saya, Rumah Sakit itu bekas suting film Supernatural. Kemudian saya memimpikan halaman Dashboard Blog saya ini. Saya pun mulai memonitor komentar baru yang masuk. Isinya sungguh melukai perasaan saya (entah bagaimana perasaan itu datang sendiri). Kemudian, Bingo!!!

“saya pasti sedang bermimpi” (Lucid)

Saya langsung mengedipkan mata dan seketika saya terbangun. Kampret se kampret – kampret nya. Saya pengen melanjutkan mimpi ini dengan teknik MILD namun pada saat itu sudah terlalu siang untuk melanjutkannya. Saya menyesal seolah saya telah menyodomi sapi. Dapet kenikmatan yang gak asik sama sekali.

Saya jadi teringat dengan kasus Rebecca yang pernah saya baca.


Kejadian saya ini memang bukanlah hal yang aneh dan baru. Seorang bernama Rebecca Turner juga memiliki pengalaman yang sama seperti saya. Reabsdfhsccea, em maksud saya Rebecca (sulit sekali menulis Rebecca) adalah Lucid Dreamer yang telah berpengalaman. Karena namanya sulit sekali diketik “Rebedthstjakcca” maka saya akan menjuluki Rebecca dengan istilah “Alexa”.

Blogger banget

Sewaktu Alexa seumuran saya, Alexa sering menutup matanya di dalam mimpi untuk keluar dari mimpi buruknya. Ketika Alexa telah terlarut di dalam mimpi buruk yang menerornya terus menerus, Alexa langsung menutup mata sambil teriak “Bangun!” maka di setiap mimpinya, menutup mata adalah portal menuju bangun.

Setelah Alexa (yang sebenarnya bernama rebafboandfjcca) mempelajari Lucid Dream, maka Alexa pun bisa mengatasi mimpi buruknya dengan tetap tenang dan mengendalikannya. Namun, Alexa tetap tidak bisa lepas dari spontanitasnya menutup mata ketika bermimpi. Maka Alexa pun sering terbangun karena spontanitas menutup matanya dalam keadaan Lucid. (sama seperti yang saya alami)

Kejadian seperti yang dialami Rebecca Turner ternyata terbukti di mimpi saya sekarang. Kemungkinan besar, menutup mata adalah reflek yang kita lakukan ketika berfikir. Atau sama saja tidak memiliki ketenangan yang kuat dalam mimpi sehingga spontan mengedipkan mata. Huh, sungguh menyayat hati saya. Pengalaman langka ini hilang begitu saja. Maka Lain kali saya akan menciptakan batang korek api di dalam mimpi untuk menghindari spontanitas menutup mata.

Kejadian spontanitas menutup mata ini sebenarnya mudah diatasi. Ketika terbangun Karena kejadian ini, maka tinggal melanjutkan mimpinya menggunakan teknik MILD. Selama tubuh masih dalam keadaan Sleep Paralyze dan ketika mata terbuka segera menutup mata kembali dan berniat melanjutkan mimpi, maka kemungkinan Lucid Dream bisa berlanjut.

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

15 comments:

  1. waduuh...ngerti..tapikalau jalan jalan ke Dimensi sebelah sih sering dengan teknik membuka worm hole..

    ReplyDelete
  2. sering nih terjadi, kalo mimpi sering gak nyambung tp gk tw namanya mimpi apa :D
    nice post ne, nambah pengetahuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. mimpi biasa tuh mbak icha,, mimpi kan emang gak nyambung,,, hhe peace

      Delete
  3. oh.. soalnya kgak tw itu lucid dream apaan, td baru search baru tw deh apa itu lucid dream

    ReplyDelete
    Replies
    1. em, pantesan
      di page saya ada tuh mbak infonya. klik aja

      Delete
  4. gak ngerti sama Dream Lucid. ane malah baru dengar n baca di sini. maksudny apa y??? lieur pisan. ngebaca artikelny juga rada pusing (maaf sob, coz lagi ngantuk abis jadi gak mudeng kali ya? or in yg dinamain Dream Lucid? :D) pissss....

    but, thanks dah berbagi. jadi sdkit tau apa itu Dream Lucid ^^

    ReplyDelete
  5. eh kebalik nulis, maksudnya Lucin Dream... :D alah... benar2 ane gak mudeng :D maaf y sob... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngelucu... buka di page Dream bender, di situ ada Lucid Dream. biar jelas baja pagenya, gan

      Delete
  6. asik dah,, ada teknik mild segala hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya muncul juga,,, Keluarga Ale

      Delete
    2. ia nih,,, lagi sibuk bikin surat nikah hehehe jadi ga sempet ngeblog dan buat arikrl.. makasih sebelumnya untuk "zer0" ygselalu mampir ke keluarga ale :D

      Delete
    3. selamat menempuh hidup baru, ya? hhe
      keep blogging happy blogging

      Delete
  7. saya kurang jelas gan

    ReplyDelete

My Blog My Rules!