BatMonster
Facebook Twitter Youtube Soundcloud

Tuesday, January 24, 2012

MIMPI YANG PENUH MISTERI part2 (pembahasan)

Sebelumnya, ini adalah kelanjutan dari Part1. Part1 adalah cerita mimpinya, dan Part2 adalah analisa saya. Sebelum membaca yang ini, agar lebih nyambung ceritanya silakan baca Part1.





Pertanyaan yang keluar di benak saya mengenai mimpi ini :
-          - Apakah ini adalah Astral Projection? Karena Setelah saya telusuri lebih mendalam ternyata kemungkinan saya bukan hanya mengalami mimpi biasa.
-          - Atau ini adalah mimpi buruk biasa?
-          - Kenapa saya bisa merasakan tubuh saya terangkat?
-          - Kenapa saya bisa merasakan “terjatuh” dengan begitu nyata dan Kenapa saya merasa lelah sesudahnya?
-          - Dan adakah hubungannya dengan Awakend Mind?

Saya pun mencoba menjawab semua pertanyaan di atas dengan analisa saya sendiri. Saya juga mencarinya di berbagai sumber.

Untuk pertanyaan : 1 dan 2
Pada malam saya bermimpi, di siang harinya saya main game CALL OF DUTY: MODERN WARVARE 2. Yang sudah pernah memainkan game ini pasti tahu ceritanya. Lalu apa hubungannya dengan mimpi saya? Ada salah satu cerita di game ini dimana saya sebagai pemain di tarik oleh seseorang untuk berperang. Dari film di game ini bisa diketahui kalau posisi sebelumnya saya sedang berbaring. Ini adalah cerita di game tadi. Bukan nyata.

Jadi bisa diambil kesimpulan, mungkin saya terbawa cerita game ini sampai ke mimpi. Buktinya di mimpi saya ditarik oleh orang tua, sama seperti cerita di game saya di tarik oleh seseorang. Saya merasa ketakutan di mimpi karena saya merasakan tubuh saya tertarik ke atas (ketika mendengarkan Awakened Mind). Jadi saya mimpi buruk. Karena ini mimpi buruk, tentu saja ini bukan Astral Projection.

Untuk pertanyaan : 3 dan 5
Menurut pengalaman saya, efek dari brainwave itu macam – macam. Salah satunya adalah kepala saya seperti tertusuk tombak dari depan tembus ke belakang. Ini terjadi ketika saya mendengarkan BW “attention focusing”. Apapun bisa dirasakan ketika mendengarkan Brainwave. Karena ini adalah efek dari Brainwave Awakened Mind, tentu saja ini ada hubungannya dengan awakened Mind. Tetapi tidak ada hubungan Awakened Mind dengan Astral Projection atau apapun yang berhubungan dengan mimpi. Karena efek “tertarik” hanyalah berasal dari Awakened Mind. ini pula yang membuat saya mimpi buruk.

Untuk pertanyaan : 4
Saya mendapatkan jawaban ini dari komentar di blog enigma.
Pernahkah kalian merasa jatuh tiba – tiba ketika tertidur? Atau seperti semacamnya dan kalian langsung terbangun tiba – tiba. Ketika merasakannya, jatuhnya terasa nyata,bukan?

Pada saat tertidur, semua bagian dari tubuh kita beristirahat. Termasuk jantung akan bekerja lambat. Jadi supaya jantung tidak terlena dan berhenti,ternyata ada salah satu bagian dari otak kita yang pada titik kerja jantung tertentu akan refleks mengirim semacam muatan listrik yang lebih besar dari biasanya .Gunanya untuk mengagetkan supaya jantung tidak terbuai dan ikut tidur. Itulah yang menyebabkan saya, mungkin juga anda mengalami “terjatuh ketika tidur”. Kejadian ini pula yang membuat jantung saya berdetak lebih keras saat saya terbangun.

Karena terlalu takut, kemudian saya merasa sangat lelah seperti sehabis melakukan pekerjaan berat. Saya juga pernah mengalami ini ketika saya mimpi buruk.

So, semua pertanyaan yang timbul dari mimpi saya ini berhasil saya temukan sebulan kemudian dan saya langsung menulis artikel ini.

Tetapi tunggu dulu.
Saya malah dibuat bingung dengan analisa saya sendiri. Rasanya masih ada yang mengganjal yang perlu dicari jawabannya.
Hal yang mengganjal itu adalah, ketika kita bermimpi buruk, maka kita akan takut, bukan? Bukannya ketika kita takut, maka jantung kita berdetak kencang? Dan tidak mungkin jantung kita malah terlena atau ikut tertidur? Jadi, hentakan muatan listrik yang dikirim oleh otak tidak lagi diperlukan ketika jantung berdetak kencang. Otomatis, perasaan seperti terjatuh yang saya alami yang disebabkan oleh hentakan muatan listrik dari otak tidak lagi masuk akal.

Maka Ada dua keadaan :
- jika saya hanya bermimpi buruk, berarti terjatuh yang saya rasakan bukan dari hentakan yang dikirim oleh jantung. Karena jantung saya tidak sedang terlena akibat rasa takut yang ditimbulkan mimpi buruk.
- jika saya tidak mimpi buruk, mungkin ini adalah sesuatu yang lain. Misalnya saja Astral Projection. Ini hanya spekulasi saya sendiri. Bahkan saya belum menelusuri mengenai Astral Projection. Hanya sedikit informasi yang saya dapatkan mengenai itu.
Mengenai cerita Game COD, itu bisa saja bentuk dari “gerbang” Astral Projection. Karena hari itu imajinasi yang paling kuat di benak saya adalah cerita di Game tersebut. Maka jika Astral Projection benar bisa terjadi, tidak menutup kemungkinan cara saya keluar dari raga saya adalah dengan bantuan visual dari cerita Game tersebut. Bisa jadi. It’s easy to say that, “gerbang AP” menjelma menjadi cerita game yang lebih menarik.

Kemudian pertanyaan terakhir yang muncul adalah :
- bagaimana jika saya tidak melepaskan genggaman orang tua di mimpi saya? Kemudian saya memperbolehkan diri saya dibawa oleh orang tua itu. Lalu apakah yang terjadi akan tetap sama. Apakah saya tetap akan terjatuh?

Mana saya tahu jika itu adalah Astral Projection. Karena saya belum bisa begitu menerima Astral Projection sebagai sesuatu yang benar bisa terjadi. Tetapi dari pengalaman saya ini saya mulai membuka pikiran saya mengenai AP. Saya akan bereksperimen dengan Awakened Mind untuk mencari tahu.

Karena keterbatasan sumber dan karena saya masih newbie, Di analisa ini saya belum bisa mendapat kesimpulan yang pasti mengenai ini. Lagi –lagi malah menghasilkan pertanyaan yang harus dicari jawabannya.

Setelah kejadian ini, saya mencoba untuk mencari tahu. Bukannya saya takut, malah saya sangat berambisi untuk menemukan jawabannya. Jika ini hanya mimpi biasa, maka ini adalah mimpi yang penuh misteri. (keren)

Ketika saya sudah menemukan pencerahan, maka saya akan lanjut di Part3(penuntasan). Jika tulisan “Part3” nya belum ada Link, berarti belum ada penuntasan atau kesimpulan dari mimpi saya ini.

--Zero--

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

3 comments:

  1. gamer holic memang gitu gan ,,, ane juga pernah game ke bawa mimpi,, rsanya seru banget hehhe

    ReplyDelete
  2. wah bener2ea maen game aja sampy ke bawa mimpi

    ReplyDelete

My Blog My Rules!